Forum Smadav

Smadav Center => Bug, Kritik, Saran => Topik dimulai oleh: camillabjarnhilder pada Mei 21, 2017, 11:34:59 AM

Judul: Masalah yang tidak pernah terhenti.
Ditulis oleh: camillabjarnhilder pada Mei 21, 2017, 11:34:59 AM
Fitur Update.

Importance : HIGH
Inti Masalah : Jadi masalahnya disini adalah, saya sudah menon-aktifkan auto-update tapi pasti selalu autoupdate sendiri.


Contoh Kasus :

    Contoh Kasus (Kasus Nyata sih) pas kemarin-kemarin ketika masih HOT nya masalah WannaCry virus, tiba-tiba saja Smadav saya Auto-Update tanpa sepengetahuan saya, dan akhirnya quota saya sekitar 2MB-an sisa untuk manggil gojeg hilang jadi saya harus cari taxi. Jadi apa gunanya disable auto-update disini bilamana masih suka update sendiri
Terimakasih.
Judul: Re:Masalah yang tidak pernah terhenti.
Ditulis oleh: 3ndiixz pada Mei 21, 2017, 12:17:13 PM
Mohon maaf yang sebesar2nya,, updatenya disediakan untuk umum, baik versi free maupun pro dikarenakan perlu sekali dilakukan update agar betul2 terhindar dari ransomware wannacry. Tapi saat ini penyebarannya sudah mulai mereda.

sekali lagi mohon maaf yang sebesar2nya.
Judul: Re:Masalah yang tidak pernah terhenti.
Ditulis oleh: descrates pada Mei 21, 2017, 01:52:56 PM
Indonesia kena impact lumayan,  no. 2 secara rangking peringkat (setelah Rusia diperingkat 1)
Kaspersky yang bilang gitu,  karena masih banyak orang yang pake dibawah Win10 buat kerja
Judul: Re:Masalah yang tidak pernah terhenti.
Ditulis oleh: Ki@mhu pada Mei 21, 2017, 11:32:45 PM
Ada beberapa fitur Update yang memang tidak aktif jika Auto Update tidak aktif. Tetap ada fitur Update yang bersifat darurat seperti Ransomware WannaCry ini.

Harusnya kita bersyukur kepada pihak Smadav karena berusaha peduli pada situasi genting walaupun kita tidak mengaktifkan fitur Update, bahkan pada pengguna Smadav Free sekalipun.

Jika Saya pribadi, lebih baik Saya kehilangan kuota 2 MB daripada terkena Ransomware yang mengharuskan Saya membayar 300$, itupun tidak terjamin akan dipulihkan 100% data Saya.

Lagipula, Saya sendiri tidak membiarkan kuota saya benar-benar habis sebelum mengisinya kembali. Jaga-jaga agar ada kebutuhan mendesak. Jadinya, Saya terhindar dari menyalahkan keadaan yang sebenarnya bisa Saya cegah.