Penulis Topik: 10 Menu Prasmanan yang Selalu Ada di Acara Walimahan  (Dibaca 187 kali)

Offline syuhadaali

  • Pro1
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
10 Menu Prasmanan yang Selalu Ada di Acara Walimahan
« pada: September 14, 2017, 10:28:12 AM »
Datang ke pesta wedding ialah salah satu aktivitas yang asyik untuk kita lakukan. Apalagi jikalau kita dekat dengan calon mempelainya, pasti kedatangan kita akan sungguh-sungguh diinginkan oleh si pemilik hajat.

Tidak hanya bisa berjumpa dengan teman dan kenalan, kita juga bisa merasakankeseruan perayaan yang diadakan guna menyemarakkan acara walimah. Contohnya soal masakan perayaan walimahan.

Di Indonesia kita pasti sudah sangat akrab dengan kata “Prasmanan”, dimana para hadirin bisa mengorder atau mengambil sendiri menu kuliner dan minuman yang mau dinikmatinya.

Dalam sebutan moderen yakni standing party, dimana memang elemen kepraktisan menjadi sorotan utama, dan para undangan bisa lebih bebas dalam berkumpul dan berbincang-bincang dengan tetamu yang lain sambil merasakan hidangan kuliner dan minuman di pesta perayaan pernikahan saudara kita.

Apakah kamu tahu menu–menu apa saja yang sering kali ada dan timbul dalam perayaan wedding, terutama yang memakai konsep Prasmanan? Berikut ini   10 menu prasmanan yang selalu ada dalam setiap acara wedding teman, saudara, family, atau tetangga kita. Yuk, kita simak bersama penjelasannya satu per satu!


1. Macam-Macam Masakan Kambing

Macam-Macam masakan daging kambing sangatlah populer dalam acara prasmanan di perayaan wedding seseorang. Kita bisa menemukan kuliner aneka daging kambing berupa sate kambing, tengkleng, kambing dan gulai kambing.

Kelezatan bahan dasar daging kambing sendiri memang banyak diminati di Indonesia.

Tak heran seandainya usaha kuliner daging kambing memiliki pangsa pasar tersendiri. Oleh karena itulah aneka kuliner daging kambing memang biasanya ada dalam acara pesta wedding seseorang yang kita datangi.


2. Macam-Macam Masakan Daging Ayam


Berbagai macam kuliner daging ayam tentu juga sangat disukai dan selalu ada dalam perayaan wedding seseorang.

Mulai dari ayam bakar hingga ayam goreng jadi menu spesial bagi para undangan yang hadir yang mau menikmati kuliner yang disajikan tuan rumah untuk para undangan.

Daging ayam sendiri ialah bahan kuliner yang   disukai oleh masyarakat Indonesia.

Daging ayam bisa diolah sesuai dengan citarasa masing-masing. Para hadirin yang ada di pesta wedding pasti merasa gembira karena menu kuliner berbahan dasar daging ayam pasti bisajadi menu favorit mereka.
3. Aneka Kuliner Bakso

Kuliner selanjutnya yakni Bakso. Yup, Bakso ialah menu kuliner prasmanan yang sering kali timbul dalam pesta wedding yang umum kita hadiri.

Bakso ialah kuliner yang berupa bola daging bakso yang lazimnya dipersembahkan secara spesial bersama olahan mie rebus yang sudah diberikan bumbu rahasia untuk mendapatkan kelezatan cita rasa masakan Bakso.

Presiden negara Amerika Serikat sendiri Obama menggunakan menu kuliner Bakso dalam menu kuliner pemerintah negara AS di Gedung Putih. Kenikmatan Bakso memang tak bisa diabaikan, hal inilah yang membuat Bakso selalu timbul sebagai menu prasmanan wajib.

4. Berbagai macam Sup

Kuliner Sup juga jadi menu unggulan yang umum muncul dalam kegitan prasmanan di pesta wedding.

Menu Sup sendiri selain diketahui sehat dan lezatrasanya, juga jadi menu praktis dan ringan yang bisa dicicipi oleh setiap orang atau tamu undangan yang biasa hadir dalam acara pesta wedding.

Sup sendiri banyak didominasi oleh racikan bumbu kaldu ayam atau sapi, dimana kuah hangatnya begitu enak dan lezat untuk dinikmati oleh siapapun.

Menu Sup lazimnya menjadi hidanganyang khas dalam menu prasmanan di pesta wedding yang umum kita datangi.
5. Nasi Sayur

Nasi Sayur ialah menu kuliner nasi yang disajikan bersama sayur dan lauk-pauknya. Nasi sayur lazimnya memang sering kali menjadi menu prasmanan di perayaan wedding seseorang.

Nasi Sayur ialah alternatif utama bagi para tamu yang menginginkan menu hidangan berat.

Menu Nasi Sayur ini ialah menu yang bisa membuat para tamu kenyang dan puas.

Nasi Sayur sendiri bisa jadi salah satu patokan kesuksesan si tuan rumah dalam menjamu tamunya. Tentu dalam hal ini mengobrol tentang mutu rasa hidangan Nasi Sayur yang sajikan.

6. Es Buah
Sudah tahu kan dengan menu minuman Es Buah? Semua masyarakat Indonesia tentu sudah banyak mengenal rasa dan kesejukan dari Es Buah ini.

Bermacam ragam potongan buah segar yang dihidangkan dalam kuah minuman yang diramu sedemikian rupa dengan memberikan makanan penutup bersama es tentu merupakan menu minuman favorit bagi para tamu dalam acara wedding teman atau seseorang.

Apalagi jikalau prasmanan prasmanan, menu Es Buah sangat sering kita jumpai.

7. Nasi Rawon

Nasi Rawon ialah menu kuliner asli dari Jawa Timur. Dimana, menu kuliner ini berupa racikan potongan daging yang dicampur dengan kental dan pekatnya kuah yang akan mempengaruhi rasa dari potongan daging tadi.


Apalagi seandainya Rawon ini disediakan berbarengan dengan menu nasi putih hangat, beuhhhh akan terasa sangat nendang banget.

Menu Nasi Rawon ini juga umum timbul sebagai menu prasmanan dalam kegitan wedding yang ada di masyarakat Indonesia.

Penyedian jasa catering, https://inspiring.id/catering-bandung/, Jakarta, Jogja juga acap kali menyediakan menu ini.

8. Soto

Soto, ialah salah satu kuliner khas di Indonesia.

Begitu banyak ragam soto yang ada di Indonesia, karena memang faktor keanekaragaman tradisi dan kebiasaan yang menjadikan Indonesia memiliki banyak sekali ragam soto.

Tapi secara general, soto ialah nasi yang diberi sayuran dan kuah, dimana bahan utamanya berupa daging.

Daging yang digunakan pun lazimnya ialah daging sapi atau daging ayam. Soto memang terkenal enak untuk dinikmati pada siang hari yang terik.

Soto jadi salah satu menu wajib ada dalam acara wedding seseorang.

9. Gado – Gado



Gado – Gado ialah hidangan yang amat enak,segar, dan lezat. Orang Amerika bilang salad dari Indonesia adalah Gado-gado.

Berbagai macam sayuran yang dipotong-potong secara rapi yang dihidangkan berbarengan dengan tempe yang dipotong atau telor atau pun daging, yang mana pada proses finishing diberikan siraman saus kacang yang pastiakan membuat cita rasanya yang begitu enak untuk disantap.

Gado – Gado juga menjadi menu yang tak boleh dilewatkan yang lazimnya menghiasi acara prasmanan yang diadakan oleh yang punya hajat dalam perayaan wedding .

10. Nasi Pecel


Nah yang gak kalah spesialyakni Nasi Pecel.

Siapa yang tidak suka dengan kelezatan dan kepedasandari Nasi Pecel.

Nasi yang hidangkan bersama dengan sayuran hijau yang diguyur saus kacang dengan ditemani lauk utamanya telor dadar atau telor goreng atau aneka gorengan, tentu amat enak untuk disantap oleh para pecinta kuliner di Indonesia.

Nasi Pecel juga merupakan menu wajib yang lazimnya ada di menu prasmanan dari perayaan wedding yang ada di Indonesia.

Wah setelah bahasminuman dan makanan, pasti pada ngiler yahguys. (Hehehe|Hahaha), itulah 10 daftar makanan prasmanan yang selalu ada dalam perayaan weddingyang ada di Indonesia.

Menu-menu tersebut ialah menu yang umum untuk dipakai pihak tuan rumah dalam menjamu para hadirin mereka.

Oke, cukup sekiandari kami, semoga menambah pengetahuan baru tentang menu prasmanan yang selau ada di perayaan wedding. Terimakasih.
« Edit Terakhir: September 14, 2017, 01:33:57 PM oleh 3ndiixz »