Penulis Topik: 11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah  (Dibaca 3002 kali)

Offline The Gugel

  • MoMod
  • Pro500
  • *****
  • Tulisan: 3.039
  • Reputation: 65512
  • Jenis kelamin: Pria
  • Suka Membodohkan Orang, Tanda Ilmu Tak Bermanfaat
    • Lihat Profil
11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah
« pada: Oktober 28, 2010, 06:14:31 PM »
@ALL : FYI

11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Rabu (27/10/2010), merilis nama-nama merek air minum dalam kemasan yang bermasalah.

Dari hasil pengujian terhadap 21 merek air minum dalam kemasan (AMDK) gelas yang beredar di pasaran, 11 merek di antaranya terbukti bermasalah. Dari 11 produk tersebut, sembilan produk mengandung koloni bakteri mendekati ambang batas yang telah ditentukan, yaitu 100.000 mikro bakteri per mililiter. Sementara dua produk lainnya memiliki bakteri di atas ambang batas.

Dua produk AMDK gelas yang melebihi ambang batas adalah merek Sega, yang diproduksi PT Indotirta Jaya Abadi, dan AMDK bermerek Ron 88, yang diproduksi PT Panfila Indosari.

Sementara sembilan produk air minum kemasan yang dinyatakan mendekati ambang batas adalah:

1. Prestige (PT Tanahmas Tirta Lestari, Jabar)
2. Top Qua (PT Sumber Warih Sejahtera, Depok)
3. Airmax (PT Jitu, Tangerang)
4. Caspian (PT Cisalada Jaya Tirtamarta Indonesia, Sukabumi)
5. Club (PT Tirta Tama Bahagia, Bogor)
6. Pasti Air (PT Tang Mas Indonesia untuk PT Sumber Alfaria Tridjaya)
7. Vit (PT Sumber Sukses Sentosa, Bogor untuk PT Tirta Investasi, Jakarta)
8. Prim-A (PT Sinar Sosro Indonesia)
9. De As (PT Ravindo Rezeki, Bogor)

sumber


Offline Uko_Corleone

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 1.850
  • Reputation: 65409
    • Lihat Profil
Re: 11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah
« Jawab #1 pada: Oktober 28, 2010, 06:16:15 PM »
Pertamax Diamankan...... :D

"Dari hasil pengujian terhadap 21 merek air minum dalam kemasan (AMDK) gelas yang beredar di pasaran, 11 merek di antaranya terbukti bermasalah. Dari 11 produk tersebut, sembilan produk mengandung koloni bakteri mendekati ambang batas yang telah ditentukan,yaitu 100.000 mikro bakteri per mililiter. Sementara dua produk lainnya memiliki bakteri di atas ambang batas."
berarti aqua dan semua minuman juga ada bakterinya dong? ???
CMIIW..

Offline payjho

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 2.677
  • Reputation: 64942
  • Jenis kelamin: Pria
  • Forum Elite
    • Lihat Profil
    • payjho's blog . . . !!
Re: 11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah
« Jawab #2 pada: Oktober 28, 2010, 06:17:33 PM »
wah, untung gua minumnya dari aer sumur ;D
bkn AMDK :)

Offline The Gugel

  • MoMod
  • Pro500
  • *****
  • Tulisan: 3.039
  • Reputation: 65512
  • Jenis kelamin: Pria
  • Suka Membodohkan Orang, Tanda Ilmu Tak Bermanfaat
    • Lihat Profil
Re: 11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah
« Jawab #3 pada: Oktober 28, 2010, 06:20:10 PM »
@uko :
ya ada lah...tapi msh dalam batas yg tdk membahayakan kesehatan manusia...
cmiiw

wah, untung gua minumnya dari aer sumur ;D
bkn AMDK :)
wah perlu di cek juga kayaknya... :P
coz, ane msh inget bener, dulu waktu di sekolah pernah liat air sumur di sekolah pake mikroskop, ternyata didalamnya byk bgt mikroorganisme...lg gerak2 gitu deh...trus bentuknya bermacem-macem....serem...
tapi itu kan blm direbus airnya.... 8)... ga tau deh klo uda di rebus...
« Edit Terakhir: Oktober 28, 2010, 06:23:17 PM oleh The Gugel »


Offline payjho

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 2.677
  • Reputation: 64942
  • Jenis kelamin: Pria
  • Forum Elite
    • Lihat Profil
    • payjho's blog . . . !!
Re: 11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah
« Jawab #4 pada: Oktober 28, 2010, 06:23:41 PM »
wah, untung gua minumnya dari aer sumur ;D
bkn AMDK :)
wah perlu di cek juga kayaknya... :P
coz, ane msh inget bener, dulu waktu di sekolah pernah liat air sumur di sekolah pake mikroskop, ternyata didalamnya byk bgt mikroorganisme...lg gerak2 gitu deh...trus bentuknya bermacem-macem....serem...

udh dibantai kawan bakterinya
kan direbuzz dulu sampe mendidih :D
klopun ada yg masi idup paling tinggal dikit ;D

Offline Uko_Corleone

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 1.850
  • Reputation: 65409
    • Lihat Profil
Re: 11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah
« Jawab #5 pada: Oktober 28, 2010, 06:26:13 PM »
Gugel:
oh begitu :D
ane baru tau :D

air sumur ada mikroorganisme-nya? :o
tapi kalo airnya udah dimasak ilang kan tuh bakterinya? ???

Offline Count_Blood

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 18
  • Reputation: 44
    • Lihat Profil
Re: 11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah
« Jawab #6 pada: Oktober 30, 2010, 03:52:30 PM »
jiah gw pernah tuh minum beberapa merek diatas tp untung kaga sakit perut. :(

Offline Boi inside

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 99
  • Reputation: 2430
  • Jenis kelamin: Pria
  • SMADAV BRO!!!
    • Lihat Profil
    • metal gear software
Re: 11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah
« Jawab #7 pada: Oktober 30, 2010, 09:03:57 PM »
wahhh ane cuman pernah pake merek club pantes aj gk enk

ilham29

  • Pengunjung
Re: 11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah
« Jawab #8 pada: Oktober 31, 2010, 07:24:46 AM »
watssss Club msk daftar aduh duh gua kadang suka minum club b'arti    :o :o :o weksss ane bakal mati neh  :'(  :'(
wadoh mana kuburan deket rumah wa dah paneuh  :'(  :'(

hizkia anak Tugib

  • Pengunjung
Re: 11 Merek Air Minum Kemasan Bermasalah
« Jawab #9 pada: Oktober 31, 2010, 07:31:04 AM »
wehe utk Aqua Nggak

@uzop
mas msh ada kuburan Didekat Rumahku Didepok.nah ntar dikubur disitu
« Edit Terakhir: Oktober 31, 2010, 07:32:54 AM oleh hizkia anak Tugib »