Penulis Topik: 3 Hidangan Tradisional Khas Britania Raya yang Terbaik  (Dibaca 398 kali)

Offline Cakapss

  • Pro1
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
3 Hidangan Tradisional Khas Britania Raya yang Terbaik
« pada: Januari 29, 2019, 03:11:27 PM »
Kita mungkin biasa mengenal budaya Inggris hanya sebatas bahasa Inggris, film Inggris, serial TV, musik, atau kerajaan Inggris. Namun, apakah kamu tahu tentang makanan khas tradisional Britania Raya? Makanan yang disajikan di Britania Raya ini sangatlah unik dan berbeda dari makanan barat yang kamu ketahui. Berikut adalah tiga hidangan khas Britania Raya yang terbaik.

Fish and Chips
Fish and Chips mungkin adalah salah satu makanan tradisional khas Inggris yang paling sering kamu temui di Indonesia. Makanan ini muncul karena perkembangan teknologi penangkapan ikan di Laut Utara Britania Raya dan ini merupakan salah satu makanan yang tidak dijatah saat terjadi Perang Dunia II.
Fish and Chips terdiri dari daging ikan cod atau haddock yang dibalut adonan tepung dan digoreng dengan minyak hingga berwarna kuning keemasan. Ikan goreng tersebut dihidangkan dengan kentang gorang dan kacang polong tumbuk sebagai hidangan pendamping.

Bread and Butter Pudding
Hidangan penutup atau hidangan pencuci mulut sudah menjadi budaya Inggris sejak dahulu dan orang Inggris memang terkenal sangat menyukainya. Dari sekian banyak jenis hidangan pencuci mulut, Bread and Butter Pudding menjadi rekomendasi makanan khas Britania Raya yang paling disukai. Puluhan tahun lalu, hidangan ini dibuat oleh keluarga yang kurang mampu dengan menggunakan roti yang sudah lama dank keras.
Mereka mengukus roti tersebut dan menambahkan buah kering, lalu semua direndam dengan susu dan mentega, setelah itu adonan dipanggang di dalam oven. Bertahun-tahun setelah era tersebut, Bread and Butter Pudding menjadi makanan yang populer di Inggris dan lebih dianggap sebagai makanan penutup daripada makanan utama.

Roast Dinner
Makanan panggang merupakan salah satu rekomendasi makanan khas Britania Raya yang paling disukai. Terdiri dari daging panggang, kentang tumbuk atau panggang, sayuran, isian, puding Yorkshire dan saus. Secara tradisional, hidangan ini disajikan sebagai hidangan utama di hari Minggu dan di makan ketika berkumpul bersama keluarga di akhir pekan. Namun kamu tidak perlu menunggu hingga akhir pekan untuk menikmati makanan ini. Kamu bisa memakannya kapan pun kamu mau terlepas dari budaya Inggris yang berlaku.