Penulis Topik: Cara Memasang Keramik Dengan Baik Dan Benar  (Dibaca 2206 kali)

Offline kingsaladin05

  • Pro3
  • **
  • Tulisan: 4
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
Cara Memasang Keramik Dengan Baik Dan Benar
« pada: Oktober 05, 2017, 08:25:01 AM »
Pekerjaan pasang keramik untuk lantai tempat tinggal atau dinding tempat tinggal sebenarnya bukan pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan tukang ahlinya yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan khusus. Tidak heran meskipun pekerjaan pemasangan keramik dikerjakan oleh seorang tukang bangunan, karena kurangnya jamkerja dan belum terbiasa didalam pekerjaan ini, hasilnya seringkali mengecewakan pemilik rumah. Nat yang tidak saling bertemu bersama lurus dan jarak antara keramik yang tidak serupa sering jadi salah satu penyebabnya.

Lakukan Pengukuran yang Benar dan Teliti

Sebelum keramik dipasang tersedia baiknya berdiskusi terutama dahulu bersama dengan pemilik rumah. Apa yang diinginkan pemilik pekerjaan dengan apa yang tersedia di bayangan tukang kadang berbeda. Diskusi menyangkut bagian-bagian mana yang mesti nampak lebih rapi bersama banyak tampilan lapisan keramik yang utuh dan anggota mana daerah yang direncanakan sebagai pembuangan sisa keramik atau potongan-potongan.

Tentunya tidak semua bagian lantai atau dinding mampu dipasang keramik secara utuh, hingga harus pemotongan. Pekerja yang belum terbiasa seringkali tidak benar di dalam pengukuran sampai hasil tidak maksimal.


Sejajar Lurus dengan Benar

Keramik lantai sekaligus dinding sering menjadi tantangan tersendiri. Pada pasangan yang rapi, nat-nat keramik pada dinding dan lantai idealnya saling bertemu. Permukaan lantai yang dihasilkan termasuk halus dan rata, kalau tentu saja untuk area spesifik seperti kamar mandi atau WC. Pasangan pada ruang-ruang berikut justru umumnya permukaan miring. Untuk itu peralatan bantu perlu dihidangkan layaknya tali, waterpass dan palu besi dan palu kayu.

Nat Paku

Dari pengalaman menyaksikan pemasangan keramik pada lantai rumah, tak sekedar pengukuran dan penggunaan tali, ada cara tertentu yang dapat diterapkan. Cara ini berfaedah untuk memelihara jarak antar susunan keramik serupa besar dan konsisten. Jarak yang tidak berkesinambungan menyebabkan hasil yang tidak rapi. Ada alat tertentu berwujud isyarat and yang bisa digunakan, atau memakai wujud balok tipis seperti penggaris yang tebal.

Jika tidak ada, untuk keperluan ini sanggup digunakan paku yang berukuran tengah seperti paku untuk reng. Selesai satu buah keramik pertama dipasang, dua buah paku bisa ditancapkan di salah satu sisi keramik. Paku-paku inilah yang digunakan acuan untuk memastikan jarak antar keramik. Setelah paku terpasang barulah dipasang keramik di sebelahnya melekat rapat pada paku sebagai acuan jarak.

Demikian seterusnya, sampai lapisan keramik punya jarak yang berkelanjutan sama. Tentunya standar lain tetap juga wajib dilakukan, layaknya perendaman keramik di dalam air sebelum dipasang. Selain itu pemasangan semen putih untuk nat direkomendasikan tidak terburu-buru. Tunggu sebagian hari sesudah itu sesudah keramik melekat bersama kuat dan sisa-sisa udara di dalamnya nampak berasal dari celah nat.

http://siswonesia.com/pemborong-bangunan/

Offline Dremi08

  • Pro1
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
    • Facebook Drymix
Re:Cara Memasang Keramik Dengan Baik Dan Benar
« Jawab #1 pada: Desember 26, 2017, 02:37:23 PM »
Terima kasih infonya. Kadang cara nya udah bener, tapi tetep aja keramiknya cepet rusak dan gak tahan lama. Kayanya tergantung sama perekat keramiknya juga sih. Kalo daya rekatnya kuat pasti keramik gak gampang rusak.
Perekat Keramik dengan Daya Rekat yang Kuat

Offline uno411

  • Pro1
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
    • Unibel Indonesia
Re:Cara Memasang Keramik Dengan Baik Dan Benar
« Jawab #2 pada: Pebruari 18, 2018, 06:29:51 AM »
Untuk seorang kontraktor desain interior, hal-hal seperti ini wawjib dipahami oleh mereka. Meskipun mereka tidak terlibat langsung dalam memasang keramik saat projek berlangsung.  :-bd
Butuh Jasa Kontraktor Interior di Jakarta? Kunjungi website kami di sini, http://www.unibel.co.id/id/portfolio/

Offline miftah09

  • Pro3
  • **
  • Tulisan: 6
  • Reputation: 0
  • Solusi kebutuhan atap anti panas dan korosi
    • Lihat Profil
    • atap anti panas
Re:Cara Memasang Keramik Dengan Baik Dan Benar
« Jawab #3 pada: Maret 15, 2018, 11:34:58 AM »
ini membantu banget informasinya, apalagi bagi yang belum tahu bagian konstruksi. kalau bisa ditambah informasi lainnya juga seperti fondasi, jendela, atau atap. pasti lebih bisa membantu lagi.
Holodeck - manufaktur upvc roof di Jakarta, atap tahan panas dan korosi, cocok untuk atap rumah dan bagunan lainnya