Penulis Topik: Doa Sholat Dhuha  (Dibaca 349 kali)

Offline sumbercenel

  • Pro1
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
    • https://sumbercenel.com/
Doa Sholat Dhuha
« pada: Juli 26, 2017, 10:05:45 AM »
Sebelum itu anda sudah tahu belum manfaat dan keutamaan sholat dhuha ? jikalau belum baca artikel ini ya sampai selesai, biar kita menjadi lebih stimulan lagi didalam melaksanakannya.

Sholat dhuha merupakan sunah yang disyariatkan oleh Rasulullah Saw. Selain nantinya aku bakal tunjukkan doa Sholat Dhuha secara lengkap, aku di sini juga bakal menjelaskan secara tuntas segala perihal yang terkait mengenai sholat dhuha.

Niat sholat dhuha dapat kita ucapkan secara lisan atau diam didalam hati. Cara diucapkan adalah berdasarkan madzhab imam syafi’i, perihal tersebut  tergantung madzhab apa yang anda ikuti, tersedia yang dibaca dan tersedia yang hanya niat. Dalam pelaksanaannya dilakukan berbarengan bersama takbiratul ikhrom.

Bacaan kemauan sudah tertulis sebelumnya di bab atas. Kemudian sehabis melaksanakan takbiratul ihrom, kita membaca doa ifititah di sambung bersama surat al Fatihah. Untuk pembacaan surat sehabis surat al Fatihah dapat sembarang, terserah mau menggunakan surat apa (untuk surat yang afdhal dibaca, kita bakal bahas sehabis ini).

Bagi yang sudah tahu berasal dari sini dapat di skip ke subbab setelah itu (bacaan sholat dhuha), ini cuma penjelasan tambahan mengenai rukun sholat dhuha.

Setelah membaca surat, kita melaksanakan ruku’ dan membaca tasbih tiga kali. Lalu bangkit berasal dari ruku’ dilanjutkan bersama gerakan i’tidal dan membaca bacaan i’tidal.

Sujud pertama lantas membaca tasbih tiga kali, disambung bersama duduk satu diantara dua sujud kemudian membaca tasbih tiga kali. Dilanjutkan lagi bersama sujud yang ke-2 bersama bacaan yang sama yaitu tasbih sebanyak tiga kali.

Ketika rakaat pertama selesai, digenapkan bersama rakaat ke-2 sampai kita melaksanakan tasyhhadud akhir dan melaksanakan salam.

Kalau menginginkan jelasnya lagi, tersebut video mengenai tata cara sholat dhuha
Sifat utama orang yang beriman adalah tawakal. Dengan bahasa lain tawakal kepada Allah adalah gejala orang yang beriman. Tawakal sendiri merupakan ungkapan mengenai penyandaran diri kita cuma kepada wakil (yang ditawakali).

Tentunya kita mempunyai permintaan atau cita-cita didalam hidup ini. Untuk mencapainya agama Islam menuntun kita untuk selamanya https://sumbercenel.com/doa-sholat-dhuha/ berikhtiar, berdoa dan tawakal. 3 Syarat ini kudu kita melaksanakan bersama baik dan tidak boleh cuma dilakukan salah satunya. 

« Edit Terakhir: Juli 27, 2017, 07:52:21 PM oleh sumbercenel »