Penulis Topik: Iseng asal asah otak  (Dibaca 269649 kali)

Offline Ĵŏřĩş™

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 2.498
  • Reputation: 65527
  • Jenis kelamin: Pria
  • .:: The Green Coder ::.
    • Lihat Profil
    • Anti Virus Indonesia
Iseng asal asah otak
« pada: Pebruari 18, 2010, 12:58:08 AM »
Begini ceritanya........ :D

Ada 3 org yg mau beli daging.
Daging harganya Rp.75.000,-
Ketiga org berarti mengumpulkan masing2 @Rp.25.000,-
Uang itu diserahkan ke CALO, dan calo membelinya.
Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-
Setelah membeli daging dengan harga Rp.70.000, kemudian sisa uang di tangan si calo Rp.5.000,-
Setelah itu calo itu memulangkan uang ke tiap org @Rp.1.000,-
Jadi sisa uang di calo tersebut Rp.2.000,-

Kalkulasi :
----------
-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-)
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

Pertanyaannya :

Berarti Rp1.000 lagi kemana???


ada yg bisa jawab pertanyaan ini secara perhitungan????..... :D :D :D
« Edit Terakhir: Pebruari 18, 2010, 03:23:53 AM oleh Joris »

Offline andiadek

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 385
  • Reputation: 469
  • Jenis kelamin: Pria
  • I Love Music
    • Lihat Profil
    • @dek Site
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #1 pada: Pebruari 18, 2010, 03:00:37 AM »
1000 uanya ke pembeli dong soalnya lebihnya tetap 2000 hehe

Offline Ĵŏřĩş™

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 2.498
  • Reputation: 65527
  • Jenis kelamin: Pria
  • .:: The Green Coder ::.
    • Lihat Profil
    • Anti Virus Indonesia
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #2 pada: Pebruari 18, 2010, 03:07:58 AM »
1000 uanya ke pembeli dong soalnya lebihnya tetap 2000 hehe
Kalo mau dilihat secara hitung perkalian bro.........
Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
Ditambah 2000 dari sisa pemberian si calo brpa??
74.000 kan?

Offline denboma

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 69
  • Reputation: 86
  • Jenis kelamin: Pria
  • its me...
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #3 pada: Pebruari 18, 2010, 10:47:32 AM »
kok ga sinkron ya sm otak ane  ;D ;D ;D

Offline GrunguS

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 351
  • Reputation: 309
  • Jenis kelamin: Pria
  • Transformers
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #4 pada: Pebruari 18, 2010, 02:22:43 PM »
Begini ceritanya........ :D

Ada 3 org yg mau beli daging.
Daging harganya Rp.75.000,-
Ketiga org berarti mengumpulkan masing2 @Rp.25.000,-
Uang itu diserahkan ke CALO, dan calo membelinya.
Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-
Setelah membeli daging dengan harga Rp.70.000, kemudian sisa uang di tangan si calo Rp.5.000,-
Setelah itu calo itu memulangkan uang ke tiap org @Rp.1.000,-
Jadi sisa uang di calo tersebut Rp.2.000,-

Kalkulasi :
----------
-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-)
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

Pertanyaannya :

Berarti Rp1.000 lagi kemana???


ada yg bisa jawab pertanyaan ini secara perhitungan????..... :D :D :D
Hadohh bang joris.. bikin pusying kepala ane neh.. gak ngerti soalna gimana....
Berusaha Membuat ForSmad Menjadi yang Terbaik
Budayakan Berterimakasih!

Offline AdiE DiE

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 104
  • Reputation: 129
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Clubcooee
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #5 pada: Pebruari 18, 2010, 03:20:44 PM »
kok ga sinkron ya sm otak ane  ;D ;D ;D

wkowkwokwo sama gw jg...;D ;D ;D

Offline Greendoop

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 82
  • Reputation: 115
  • Jenis kelamin: Pria
  • MENDING JADI ORANG BODO DI ANTARA ORANG PINTER
    • Lihat Profil
    • The Meaning of Everything
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #6 pada: Pebruari 18, 2010, 03:37:48 PM »
Jadi, kalo si calo masih megang 2ribu, itu bukan uang kembalian, melainkan si calo justru ngambil uang lebihannya..
Jadi memang bener tiap orang bayar 24 ribu:
24 x 3 = 72ribu
Lalu 72 - 2 (ini uang yang sedang dipegang si calo) = 70 ribu... (ini harga dagingnya, bukan 75 ribu)
Jadi tidak ada uang yang hilang...
Let's Begin Everything @ http://riza-paramayudha.blogspot.com
KALO ANDA CINTA TANAH AIR INDONESIA, AYO MENJADI WARGA NEGARA eINDONESIA DAN BERJUANGLAH!!! KITA MASIH KEKURANGAN WARGA !!! di http://www.erepublik.com/en/referrer/SkullersGreendoop

Offline Deny MiniDwarf

  • Trusted Advisor
  • Pro500
  • *****
  • Tulisan: 2.061
  • Reputation: 65534
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #7 pada: Pebruari 18, 2010, 04:34:23 PM »
yah cui...ngitungnya jangan kayak gitu...ini yang bener...
uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline AdiE DiE

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 104
  • Reputation: 129
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Clubcooee
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #8 pada: Pebruari 18, 2010, 04:50:45 PM »
yah cui...ngitungnya jangan kayak gitu...ini yang bener...
uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000

hebatt  :-X :-X :-X

Offline sickozee

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 211
  • Reputation: 237
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hip Hop + IT = Star
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #9 pada: Pebruari 18, 2010, 06:18:06 PM »
Udah muter otak, tetep aja kgk connect!!! Ampun DJ!!!

Kalo post ini membantu, bilang "TERIMA KASIH" ya!!! kalo nggak membantu jangan dibilang "JELEK" Dong!!! hargai jerih payah ane dong!!!