Penulis Topik: Kumpullan Resep makanan !!!  (Dibaca 8652 kali)

Offline bacems tempe

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 88
  • Reputation: 9904
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kumpullan Resep makanan !!!
« Jawab #10 pada: Juli 02, 2011, 01:45:05 PM »
please, kasih saya menu resep tempe bacem.kalo ada yg mau posting,sy kasih Bata deh..  ehhh salah  ;> ,maksudnya es cendol  :-bd
tempe bacem adalah kesukaanku.. jangan halangi aku untuk memakan tempe bacem.hahahaha!
mari budayakan memakan Tempe! supaya mental ente bukan mental Tempe! hahaha!

Offline ViperGM

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 3.352
  • Reputation: 64108
  • Jenis kelamin: Pria
  • Visual Basic
    • Lihat Profil
    • Daftar Situs Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar
Re: Kumpullan Resep makanan !!!
« Jawab #11 pada: Juli 02, 2011, 04:05:21 PM »
Nih pesenan lo !!
Bacem Tempe

Bahan:
500 g tempe, potong-potong
750 ml air kelapa
700 g gula merah
3 sdm kecap manis
1 cm lengkuas, memarkan
2 lembar daun salam
minyak goring

haluskan:
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
½ sdt jintan
1 sdt garam

Cara membuat:
• Taruh potongan tempe dalam panci. Tuangi air kelapa, bumbu halus, dan bumbu lainnya.
• Masak hingga air habis. Angkat.
• Goreng tempe dalam minyak panas di atas api sedang hingga kecokelatan.
• Angkat dan tiriskan.
• Sajikan hangat.

Untuk 6 orang

Offline alphaku

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 309
  • Reputation: 15793
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Komikan
Re: Kumpullan Resep makanan !!!
« Jawab #12 pada: Juli 02, 2011, 05:16:07 PM »
Cumi Gulung
Bahan:
-100 gr cumi ukuran kecil dan dikupas
-2 lembar nori
-minyak goreng secukupnya untuk
-menggoreng
-saus sambal untuk penyajian

Bahan Pelapis Cumi:
-400 gr tahu putih, dihaluskan
-200 gr daging ikan kakap
-5 lbr daun bayam, rebus dan cincang
halus
-2 btr telur
-2 siung bawang putih, cincang halus 1 sendok makan kecap ikan
-1 sendok teh garam
-1/4 sendok teh merica bubuk
-1 cm jahe, diparut

Cara membuat Pelapis:
-haluskan ikan dengan blender hingga
halus
-Campur dengan bahan pelapis lainnya
pukul pukul hingga kalis
-Isikan ke dalam cumi sambil
dipadatkan, sisihkan

Cumi:
-Pipihkan sisa adonan pelapis cumi
setebal 1 cm diatas plastik
-bentangkan potongan nori. Tambahkan adonan pelapis cumi tipis saja.
-Letakkan 2 buah cumi isi ditengahnya, kemudian gulung bungkus dengan plastik dan lapisi dengan lap bersih.
-kukus 30 menit
-setelah matang, goreng hingga
kecoklatan.
-potong-potong lalu sajikan dengan saus sambal.h matang, goreng hingga
kecoklatan.
-potong-potong lalu sajikan dengan saus sambal.




Sumber : resep makananku
Mau dapat IPhone 7 gratis?

Offline ViperGM

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 3.352
  • Reputation: 64108
  • Jenis kelamin: Pria
  • Visual Basic
    • Lihat Profil
    • Daftar Situs Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar
Re: Kumpullan Resep makanan !!!
« Jawab #13 pada: Juli 02, 2011, 05:25:54 PM »


Sekarang kita akan membahas resep AYAM PANGGANG PEDAS

Bahan :

1 ekor ayam, potong menjadi 16 bagian
2 sdm air jeruk nipis dan 1 sdt garam
3 batang serai, memarkan
3 lembar daun jeruk
2 cm jahe, memarkan
2 lembar daun pandan
10 sdm kecap manis
5 sdm minyak goreng

Tumbuk kasar :

350 gram cabai hijau besar
15 buah cabai rawit hijau
10 butir bawang merah
5 siung bawang putih
2 sdt garam dan 1/2 sdt merica bubuk
1 sdt bumbu penyedap serba guna rasa ayam
2 sdt air jeruk limau

Cara membuat :
Cuci ayam hingga bersih, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan selama 10 menit cuci bersih kembali, tiriskan.
Panggang ayam di atas bara api, setelah matang, memarkan, sisihkan.
Panaskan minyak, tumis bumbu tumbuk bersama serai, daun jeruk, jahe dan daun pandan hingga harum. Masukkan kecap rasa manis, aduk rata. Masak hingga bumbu meresap.
Setelah matang, masukkan air jeruk limau, aduk rata, angkat.
Sajikan hangat dengan nasi putih.

Masakan disajikan untuk :
6 ORANG !!!

silakan menciba^^

Offline alphaku

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 309
  • Reputation: 15793
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Komikan
Re: Kumpullan Resep makanan !!!
« Jawab #14 pada: Juli 02, 2011, 05:31:40 PM »
Ayam Goreng Kalasan

Bahan:
-1 ekor ayam ukuran sedang
-500 cc air kelapa
-1/2 sdk teh soda kue
-5 siung bawang putih, dihaluskan
-garam
-minyak goreng

Cara memasak:

-Bersihkan ayam kemudian belah
menjadi 2
-Campurkan air kelapa, soda kue,
garam, bawang putih dan kemudian
rebus bersama dengan ayam hingga
airnya kering. Tiriskan
-Panaskan minyak goreng dan goreng
ayam hingga kecoklatan.

Untuk sambal:

-100 gr cabe merah
-4 butir bawang merah
-1 bh tomat masak
-1 sdk teh garam
-1 sdk makan gula pasir
-6 sdk makan air kaldu 5 sdk minyak goreng

Cara membuat:
-Rebus cabe, bawang merah dan tomat
sebentar, kemudian haluskan.
-Tambahkan sedikit garam, gula, air kaldu dan minyak
-Masak diatas api sedang sampai
minyaknya keluar.
-Angkat dan hidangkan bersama
dengan ayam yang telah digoreng tadi



Sumber : resep makananku,

Cukup 2 dulu, tar malem mungkin ane share 2 lagi,,

Don't forget for cendol, :D
Mau dapat IPhone 7 gratis?

Offline ViperGM

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 3.352
  • Reputation: 64108
  • Jenis kelamin: Pria
  • Visual Basic
    • Lihat Profil
    • Daftar Situs Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar
Re: Kumpullan Resep makanan !!!
« Jawab #15 pada: Juli 02, 2011, 05:39:25 PM »


Bahan :

100 gr tepung terigu

250 ml susu cair

1 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya

sedikit garam

margarin untuk olesan

 

Topping :

Es Krim

Sirup Maple

 

Cara membuat pancake:

1. Campur rata dan aduk tepung terigu, garam, kuning telur dan susu dengan ballon whisk sampai rata atau bisa menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah (kalau tidak punya ballon whisk  dan mixer, bisa juga menggunakan spatula kayu)
2. Kocok putih telur sampai kaku. Bisa menggunakan garpu maupun ballon whisk.
3. Kemudian masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur, aduk rata. Nah dalam mencampur adonan tepung dengan putih telur, bisa juga menggunakan tehnik pancing. Dengan cara mengambil sedikit putih telur dan campurkan ke dalam terigu, aduk rata. tambah sedikit demi sedikit. Kemudian baru masukkan adonan terigu ke dalam putih telur. Langkah ini untuk menghindari putih telur yang bergerindil.
4. Panaskan teflon diameter paling kecil (yang untuk bikin telor ceplok), oles dengan margarin, kecilkan api. Bisa juga menggunakan teflon ukuran standar.
5. Tuang adonan sekitar 2,5 sendok sayur, tutup sebentar
6. Balik jika adonan sudah ada sedikit berpori dan sedikit mengeras pinggirnya

Hasil :  7 Pancake


Tips :
# Kunci utama kenapa pancake diatas bisa lembut teksturnya walaupun tanpa menggunakan buttermilk adalah pada pemisahan kuning telur dengan putih telurnya.
# Untuk mendapatkan pancake yang lebih manis bisa menambahkan 1 sendok makan gula pasir yang diaduk bersama dengan terigu, garam, kuning telur, dan susu.
# Pancake ini sangat enak bila disajikan hangat-hangat.
# Bila tidak punya wajan teflon seukuran telur ceplok, bisa mneggunakan wajan teflon biasa walaupun nanti bentuk pancakenya menjadi tidak seragam. Atau bisa juga menggunakan ring/cetakan pancake seperti bentuk bulat, bintang, dll.

...
Silakan mencoba ..

Offline ViperGM

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 3.352
  • Reputation: 64108
  • Jenis kelamin: Pria
  • Visual Basic
    • Lihat Profil
    • Daftar Situs Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar
Re: Kumpullan Resep makanan !!!
« Jawab #16 pada: Juli 02, 2011, 05:58:32 PM »
BUDI : oi , ViperGM makannya kok indonesia melulu sih ?? kagak ad yg laen napa ??
ViperGM : Knp klo indonesia ?? kan kita org indonesia ??
BUDI : emang kt org indonesia tp .. ane dah bosen nyobain makannan INDONESIA .. ckckckc parah
ViperGM : ehmm.... ok ok ... ane ksh makanan EROPA y ?? gmn stuju ??
BUDI : EROPA !!  :o :o :o wow... keren ane mw ahh... dah siap makan nih .. wkakawkw
VieprGM : ok ok .. tp jgn lupa berdoa sebelum makan y ... OC. ??  =))
======================================================================



Resep makanan OMELET !!

Bahan membuat resep omellet spanyol:

Kentang                    280 grams 280 gram
Telur                         5 butir
Bawang Bombay        110 gram (1/2 butir)
Tomat besar              140 gram (1 buah)
Kacang polong           1 cangkir
Minyak zaitun            3 sendok makan
Garam dan merica

Cara membuat  resep omellet spanyol:
1.Potong menjadi dua dan iris setipis mungkin.
2.Taburkan garam di atas irisan kentang dan campuran rata
3.Kupas bawang, potong menjadi dua dan cincang halus
4.Cincang kasar tomat dengan pisau tajam untuk menghindari menekan tomat (agar isi tidak keluar)
5.Tambahkan dua (tidak semua dari 3) sendok makan minyak zaitun ke wajan datar.
6.Ketika panas, masukan kentang kentang, balik-balik hingga rata matang tapi tidak coklat selama 5 menit.
7.Kemudian tambahkan daun bawang dan campur dengan baik
8.Tutup penggorengan.  Sementara mencampur telur di bagian berikutnya,  selalu kembali untuk mengaduk .kentang dan bawang agar tidak coklat.
9..Campur telur dan sayur di wadah lain dan aduk hingga telur mengembang.
10.Tambahkan sisa 1 sendok makan minyak zaitun ke dalam panci dan hingga panas maksimum.
Tunggu satu menit untuk wajan  memanaskan kemudian tuang telur dan sayuran ke dalam wajan datar.        Kecilkan api kompor.
12.Ketika hampir tidak ada cairan pada permukaan omelet, balik omelet dengan meletakkan piring di atas penggorengan. kemudian masukan lagi omelet kedalam wajan pada bagian sisi yang belum matang
13.Biarkan omelet masak selama 5 menit lagi

Thx^^

Offline Ranger Merah

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 27
  • Reputation: -27298
  • Jenis kelamin: Pria
  • Memberantas semua kejahatan di muka bumi!!!
    • Lihat Profil
Re: Kumpullan Resep makanan !!!
« Jawab #17 pada: Juli 02, 2011, 06:38:00 PM »
Gan lebih enak masaknya apa makannya sih? ??? =))

Offline PraskaOkey

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 4.043
  • Reputation: 65532
  • Jenis kelamin: Pria
  • "Ada kesialan? Dinikmati saja"
    • Lihat Profil
Re: Kumpullan Resep makanan !!!
« Jawab #18 pada: Juli 02, 2011, 06:47:43 PM »
Ayam Goreng (Buatan gw).. :D :D

Bahan:
- Ayam (Masa bikin ayam tanpa ayam).. :P :P
- Bawang Putih (Secukupnya)
- Garam
- Air
- Minyak
- Nasi
- Tepung (Kalo butuh).. :D :D
- Minyyaaakkkk!!! :D :D

Alat:
- Wajan
- Piring
- Sendok..

Cara Membuat:
- Cuci Ayam pake Air, taruh diwadah
- Ambil Air, masukkan kedalam wajan
- Rebus Air
- Sambil nunggu, ambil bawang putih (secukupnya), dimemarkan, kemudian masukkan kedlm wajan
- masukkan garam secukupnya
- masukkan ayam
- tunggu beberapa menit sampai matang
- Kemudian ambil ayam dan goreng (Kalo perlu dikasih tepung).. :D :D
- Goreng ayam
- Kalo udh mateng tinggal dimakan deh (Jgn lupa pake nasi).. :D :D

Offline ViperGM

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 3.352
  • Reputation: 64108
  • Jenis kelamin: Pria
  • Visual Basic
    • Lihat Profil
    • Daftar Situs Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar
Re: Kumpullan Resep makanan !!!
« Jawab #19 pada: Juli 02, 2011, 07:22:01 PM »
Gan lebih enak masaknya apa makannya sih? ??? =))

Pliss dong.. jangan junk d tread ane ...
ane ksh cendol truz lu pergi ... mw g ??

===========================
@Praska : wew.. buatannya sendiri y ??