Forum Smadav

Smadaver => Chit-Chat => Topik dimulai oleh: ViperGM pada Juni 23, 2011, 09:54:17 PM

Judul: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juni 23, 2011, 09:54:17 PM
Resep Masakan - Resep Ikan Asin Pedas

Bahan - bahan:
250 gr ikan asin gabus, potong uk 2 cm x 2 cm
2 bh cabe merah, iris tipis serong
4 bh bawang merah, iris tipis
1 bh jeruk nipis, airnya saja
3 sdk makan minya goreng

Cara memasak:
Siram ikan asin gabus dengan air mendidih, biarkan hingga dingin, cuci dan tiriskan
Panaskan minyak yang cukup banyak di atas pengorengan dengan api sedang
Masukkan ikan asin tadi kemudian goreng hingga matang.
Angkat dan tiriskan.
Panaskan minyak sesuai resep, masukkan bawang merah dan tumis hingga harum
Tambahkan cabe merah, aduk rata, tumis hingga layu
Kecilkan api, lalu masukkan ikan asin yang sudah digoreng dan air jeruk nipis.
Aduk rata, angkat dan sajikan.

Sumber : Resepmakananku
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juni 25, 2011, 12:26:58 AM

Resep Masakan - Resep Sayap Ayam Bumbu Lada Hitam

Bahan:
12 buah sayap ayam bagian atas (mini drumstick)
1 siung bawang putih, parut
1 sdm air jeruk nipis
1 sdt garam
minyak goreng
Bumbu:
2 sdm minyak sayur
30 g bawang bombay, cincang
2 sdt merica hitam, memarkan agak halus
2 sdm saus tiram
1 sdm saus cabai botolan
1 sdt garam

Cara membuat:
Aduk sayap ayam dengan jeruk nipis, bawang putih dan garam hingga rata.
Diamkan selama 30 menit hingga bumbu meresap.
Goreng sayap ayam dalam minyak panas dan banyak hingga agak kecokelatan. Tiriskan.

Bumbu:
Tumis bawang bombay hingga wangi.
Masukkan merica, saus tiram, saus cabai dan garam, aduk hingga mendidih. Angkat.
Taruh sayap ayam goreng dalam wadah tahan panas.
Siram dengan Bumbunya.
Panggang dalam oven panas selama 20 menit.
Angkat dan sajikan hangat.
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juni 25, 2011, 12:34:39 AM
Bahan:
300 g tepung terigu
1/2 bks (5,5 g) ragi instan
3 kuning telur ayam, kocok
2 sdm margarin
150 ml susu cair hangat
minyak untuk menggoreng

Olesan:
100 g cokelat masak pekat, lelehkan
100 g meisjes/cokelat beras

Cara membuat:
-Campur tepung terigu dan ragi, aduk rata.
-Tambahkan telur dan maragarin sambil uleni hingga rata.
-Tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil uleni hingga kalis benar. Bulatkan adonan, taruh di tempat hangat selama 45 menit hingga mengembang dua kali semula.
-Kempiskan adonan, bagi menjadi 12 bagian. Bulatkan masing-masing lalu – bentuk dengan tangan hingga berlubang tengahnya.
- Taruh di loyang bersemir minyak dan biarkan selama 10 menit hingga mengembang.
-Panaskan minyak banyak di atas api kecil. Goreng donat hingga kecokelatan dan matang. Angkat, tiriskan dan dinginkan.
-Olesi permukaan tiap donat dengan cokelat leleh. Taburi dengan cokelat dan diamkan hingga mengeras. Sajikan.

Untuk 12 buah
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 12:02:37 AM
Bahan Es Cendol :
100 gr tepung hunkwe
50 gr tepung beras
100 ml air daun pandan dan suji
600 ml air
1 sdt garam
5 bh daging buah nangka, potong-potong
100 gr tape ketan hitam
es batu, secukupnya

Saus gula merah (didihkan, saring) :
500 gr gula merah
100 gr gula pasir
200 ml air
3 lbr daun pandan

Kuah santan (didihkan) :
1500 ml santan
1 sdt garam
2 lbr daun pandan

Cara membuat Es Cendol :
Campur tepung hunkwe, tepung beras, air daun suji, air, dan garam, aduk rata lalu masak sambil diaduk sampai adonan matang dan meletup-letup.
Siapkan air matang dalam wadah, lalu taruh cetakan cendol di atasnya. Tuang adonan cendol secukupnya, tekan-tekan sampai adonan keluar. Lakukan sampai adonan habis.
Sajikan cendol dengan saus gula merah, saus santan, potongan nangka, tape ketan hitam dan es batu.

Inget y ini utk :
Untuk 8 orang

Nih ane ksh RESEP ES CENDOL.. TP JGN LUPA CENDOLNYA Y !!
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: Ranger Merah pada Juli 02, 2011, 12:13:39 AM
Ane jadi laper nuih gan. Tanggung jawab dooong :D :D
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 12:47:35 AM
Ane jadi laper nuih gan. Tanggung jawab dooong :D :D

Gw tanggung jawab pake Cendol y ??

awkakkawkawkaw

Es Mata ajj..
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: Ranger Merah pada Juli 02, 2011, 12:53:45 AM
Jangan gaaaan.... :'(
Yang ada merahnya aje kayak stroberi ato mutiara ;D
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 01:07:55 AM
Jangan gaaaan.... :'(
Yang ada merahnya aje kayak stroberi ato mutiara ;D

Ngeselin deh nih anak ... udah OOT + JUNK  !! (apa lagi d tread ane)

Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: alphaku pada Juli 02, 2011, 01:10:30 AM
ternyata bang viper GM punya bakat di bidang kuliner, haha :D

Nih ane punya 1 resep :

Resep Ikan Gulung Saus Jamur Bahan:

750 gr fillet ( daging ikan tanpa tulang) ikan
kakap
25 gr mentega untuk menumis
100 gr bawang bombai cincang agak halus
75 gr jamur kancing kaleng, tiriskan, cincang 2 sdm tepung panir
1/2 sdt lada
1 btr telur, kocok Kaldu:
1 sdm minyak untuk menumis
50 gr bawang bombai, iris melintang tipis
1 lbr bay leaf
1 btg seledri besar, potong-potong melintang
1/2 sdm merica hitam butiran 250 ml susu Saus:
2 sdm mentega tawar
3 sdm tepung terigu
300 ml susu cair
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam 100 gr keju cheddar parut Cara

Membuat:

1. Potong fillet ikan 15 x 5 x 1/2 cm dengan pisau
tajam, lumuri lada, dan garam hingga rata. Buat
kaldu: panaskan minyak, tumis bawang bombai,
bay leaf, dan batang seledri sampai harum,
masukkan merica hitam butir dan air. Masak di atas api kecil selama 30 menit, angkat, saring.
Sisihkan.
2. Adonan isi: lelehkan mentega, tumis bawang
bombai cincang sampai layu. Masukkan jamur,
tepung panir, garam dan merica bubuk, aduk
rata, angkat, tambahkan telur, aduk rata, sisihkan.
3. Ambil sepotong ikan, beri 1 sdm adonan isi di
atasnya, gulung sambil di padatkan. Atur ikan
gulung dalam pinggan tahan panas yang sudah
dioles margarin (sambungan ikan berada di
bawah supaya tidak terbuka sewaktu dipanggang)
4. Tuang kaldu, kemudian tutup dengan kertas
aluminium. Panggang dalam oven bersuhu 160
derajat Celcius selama 25 menit sampai ikan
matang, angkat.
5. Buat saus: panaskan mentega, masukkan terigu, aduk rata, tuang susu cair, merica dan
garam, masak sampai kental. Angkat, masukkan
sebagian keju parut, aduk rata.
6. Siram saus ke atas ikan panggang, taburi sisa
keju parut, panggang kembali hingga matang.

Ingat !! Untuk 5 Orang

Screenshot hasil :

(http://img.today.co.id/banks/260x195/2011/03/13/ikan-gulung-saus-jamur-1300010826.jpg)

Sumber : resep masakkan indonesia

Don't forget for cendol :D
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 01:16:49 AM
Aslinya ane agak" tertarik d bidang kuliner dan mw msk d ELS sekolah..
tp teman" ane g ad yg mw msk ELS tata boga .. dan kebanyakan perempuan smua..

y terpaksa , ane ikut d Robotic dah , kawkkawkaw

..

km 3x posting lg gw ksh cendol deh ...
(Posting resep)
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: bacems tempe pada Juli 02, 2011, 01:45:05 PM
please, kasih saya menu resep tempe bacem.kalo ada yg mau posting,sy kasih Bata deh..  ehhh salah  ;> ,maksudnya es cendol  :-bd
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 04:05:21 PM
Nih pesenan lo !!
Bacem Tempe

Bahan:
500 g tempe, potong-potong
750 ml air kelapa
700 g gula merah
3 sdm kecap manis
1 cm lengkuas, memarkan
2 lembar daun salam
minyak goring

haluskan:
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
½ sdt jintan
1 sdt garam

Cara membuat:
• Taruh potongan tempe dalam panci. Tuangi air kelapa, bumbu halus, dan bumbu lainnya.
• Masak hingga air habis. Angkat.
• Goreng tempe dalam minyak panas di atas api sedang hingga kecokelatan.
• Angkat dan tiriskan.
• Sajikan hangat.

Untuk 6 orang
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: alphaku pada Juli 02, 2011, 05:16:07 PM
Cumi Gulung
Bahan:
-100 gr cumi ukuran kecil dan dikupas
-2 lembar nori
-minyak goreng secukupnya untuk
-menggoreng
-saus sambal untuk penyajian

Bahan Pelapis Cumi:
-400 gr tahu putih, dihaluskan
-200 gr daging ikan kakap
-5 lbr daun bayam, rebus dan cincang
halus
-2 btr telur
-2 siung bawang putih, cincang halus 1 sendok makan kecap ikan
-1 sendok teh garam
-1/4 sendok teh merica bubuk
-1 cm jahe, diparut

Cara membuat Pelapis:
-haluskan ikan dengan blender hingga
halus
-Campur dengan bahan pelapis lainnya
pukul pukul hingga kalis
-Isikan ke dalam cumi sambil
dipadatkan, sisihkan

Cumi:
-Pipihkan sisa adonan pelapis cumi
setebal 1 cm diatas plastik
-bentangkan potongan nori. Tambahkan adonan pelapis cumi tipis saja.
-Letakkan 2 buah cumi isi ditengahnya, kemudian gulung bungkus dengan plastik dan lapisi dengan lap bersih.
-kukus 30 menit
-setelah matang, goreng hingga
kecoklatan.
-potong-potong lalu sajikan dengan saus sambal.h matang, goreng hingga
kecoklatan.
-potong-potong lalu sajikan dengan saus sambal.

(http://i984.photobucket.com/albums/ae327/sugicloud/Ikan-Asin-Pedas-300x225.jpg)


Sumber : resep makananku
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 05:25:54 PM
(http://resepmasakanindonesia.info/wp-content/uploads/2009/08/ayam-panggang-300x225.jpg)

Sekarang kita akan membahas resep AYAM PANGGANG PEDAS

Bahan :

1 ekor ayam, potong menjadi 16 bagian
2 sdm air jeruk nipis dan 1 sdt garam
3 batang serai, memarkan
3 lembar daun jeruk
2 cm jahe, memarkan
2 lembar daun pandan
10 sdm kecap manis
5 sdm minyak goreng

Tumbuk kasar :

350 gram cabai hijau besar
15 buah cabai rawit hijau
10 butir bawang merah
5 siung bawang putih
2 sdt garam dan 1/2 sdt merica bubuk
1 sdt bumbu penyedap serba guna rasa ayam
2 sdt air jeruk limau

Cara membuat :
Cuci ayam hingga bersih, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan selama 10 menit cuci bersih kembali, tiriskan.
Panggang ayam di atas bara api, setelah matang, memarkan, sisihkan.
Panaskan minyak, tumis bumbu tumbuk bersama serai, daun jeruk, jahe dan daun pandan hingga harum. Masukkan kecap rasa manis, aduk rata. Masak hingga bumbu meresap.
Setelah matang, masukkan air jeruk limau, aduk rata, angkat.
Sajikan hangat dengan nasi putih.

Masakan disajikan untuk :
6 ORANG !!!

silakan menciba^^
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: alphaku pada Juli 02, 2011, 05:31:40 PM
Ayam Goreng Kalasan

Bahan:
-1 ekor ayam ukuran sedang
-500 cc air kelapa
-1/2 sdk teh soda kue
-5 siung bawang putih, dihaluskan
-garam
-minyak goreng

Cara memasak:

-Bersihkan ayam kemudian belah
menjadi 2
-Campurkan air kelapa, soda kue,
garam, bawang putih dan kemudian
rebus bersama dengan ayam hingga
airnya kering. Tiriskan
-Panaskan minyak goreng dan goreng
ayam hingga kecoklatan.

Untuk sambal:

-100 gr cabe merah
-4 butir bawang merah
-1 bh tomat masak
-1 sdk teh garam
-1 sdk makan gula pasir
-6 sdk makan air kaldu 5 sdk minyak goreng

Cara membuat:
-Rebus cabe, bawang merah dan tomat
sebentar, kemudian haluskan.
-Tambahkan sedikit garam, gula, air kaldu dan minyak
-Masak diatas api sedang sampai
minyaknya keluar.
-Angkat dan hidangkan bersama
dengan ayam yang telah digoreng tadi

(http://i984.photobucket.com/albums/ae327/sugicloud/200_ayam20goreng20kalasan203.jpg)

Sumber : resep makananku,

Cukup 2 dulu, tar malem mungkin ane share 2 lagi,,

Don't forget for cendol, :D
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 05:39:25 PM
(http://carapedia.com/images/article/pancake%201.jpg)

Bahan :

100 gr tepung terigu

250 ml susu cair

1 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya

sedikit garam

margarin untuk olesan

 

Topping :

Es Krim

Sirup Maple

 

Cara membuat pancake:

1. Campur rata dan aduk tepung terigu, garam, kuning telur dan susu dengan ballon whisk sampai rata atau bisa menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah (kalau tidak punya ballon whisk  dan mixer, bisa juga menggunakan spatula kayu)
2. Kocok putih telur sampai kaku. Bisa menggunakan garpu maupun ballon whisk.
3. Kemudian masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur, aduk rata. Nah dalam mencampur adonan tepung dengan putih telur, bisa juga menggunakan tehnik pancing. Dengan cara mengambil sedikit putih telur dan campurkan ke dalam terigu, aduk rata. tambah sedikit demi sedikit. Kemudian baru masukkan adonan terigu ke dalam putih telur. Langkah ini untuk menghindari putih telur yang bergerindil.
4. Panaskan teflon diameter paling kecil (yang untuk bikin telor ceplok), oles dengan margarin, kecilkan api. Bisa juga menggunakan teflon ukuran standar.
5. Tuang adonan sekitar 2,5 sendok sayur, tutup sebentar
6. Balik jika adonan sudah ada sedikit berpori dan sedikit mengeras pinggirnya

Hasil :  7 Pancake


Tips :
# Kunci utama kenapa pancake diatas bisa lembut teksturnya walaupun tanpa menggunakan buttermilk adalah pada pemisahan kuning telur dengan putih telurnya.
# Untuk mendapatkan pancake yang lebih manis bisa menambahkan 1 sendok makan gula pasir yang diaduk bersama dengan terigu, garam, kuning telur, dan susu.
# Pancake ini sangat enak bila disajikan hangat-hangat.
# Bila tidak punya wajan teflon seukuran telur ceplok, bisa mneggunakan wajan teflon biasa walaupun nanti bentuk pancakenya menjadi tidak seragam. Atau bisa juga menggunakan ring/cetakan pancake seperti bentuk bulat, bintang, dll.

...
Silakan mencoba ..
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 05:58:32 PM
BUDI : oi , ViperGM makannya kok indonesia melulu sih ?? kagak ad yg laen napa ??
ViperGM : Knp klo indonesia ?? kan kita org indonesia ??
BUDI : emang kt org indonesia tp .. ane dah bosen nyobain makannan INDONESIA .. ckckckc parah
ViperGM : ehmm.... ok ok ... ane ksh makanan EROPA y ?? gmn stuju ??
BUDI : EROPA !!  :o :o :o wow... keren ane mw ahh... dah siap makan nih .. wkakawkw
VieprGM : ok ok .. tp jgn lupa berdoa sebelum makan y ... OC. ??  =))
======================================================================

(http://resepmasakankuliner.com/wp-content/uploads/2010/02/resep-masakan-omellete-spanyol.jpg)

Resep makanan OMELET !!

Bahan membuat resep omellet spanyol:

Kentang                    280 grams 280 gram
Telur                         5 butir
Bawang Bombay        110 gram (1/2 butir)
Tomat besar              140 gram (1 buah)
Kacang polong           1 cangkir
Minyak zaitun            3 sendok makan
Garam dan merica

Cara membuat  resep omellet spanyol:
1.Potong menjadi dua dan iris setipis mungkin.
2.Taburkan garam di atas irisan kentang dan campuran rata
3.Kupas bawang, potong menjadi dua dan cincang halus
4.Cincang kasar tomat dengan pisau tajam untuk menghindari menekan tomat (agar isi tidak keluar)
5.Tambahkan dua (tidak semua dari 3) sendok makan minyak zaitun ke wajan datar.
6.Ketika panas, masukan kentang kentang, balik-balik hingga rata matang tapi tidak coklat selama 5 menit.
7.Kemudian tambahkan daun bawang dan campur dengan baik
8.Tutup penggorengan.  Sementara mencampur telur di bagian berikutnya,  selalu kembali untuk mengaduk .kentang dan bawang agar tidak coklat.
9..Campur telur dan sayur di wadah lain dan aduk hingga telur mengembang.
10.Tambahkan sisa 1 sendok makan minyak zaitun ke dalam panci dan hingga panas maksimum.
Tunggu satu menit untuk wajan  memanaskan kemudian tuang telur dan sayuran ke dalam wajan datar.        Kecilkan api kompor.
12.Ketika hampir tidak ada cairan pada permukaan omelet, balik omelet dengan meletakkan piring di atas penggorengan. kemudian masukan lagi omelet kedalam wajan pada bagian sisi yang belum matang
13.Biarkan omelet masak selama 5 menit lagi

Thx^^
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: Ranger Merah pada Juli 02, 2011, 06:38:00 PM
Gan lebih enak masaknya apa makannya sih? ??? =))
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: PraskaOkey pada Juli 02, 2011, 06:47:43 PM
Ayam Goreng (Buatan gw).. :D :D

Bahan:
- Ayam (Masa bikin ayam tanpa ayam).. :P :P
- Bawang Putih (Secukupnya)
- Garam
- Air
- Minyak
- Nasi
- Tepung (Kalo butuh).. :D :D
- Minyyaaakkkk!!! :D :D

Alat:
- Wajan
- Piring
- Sendok..

Cara Membuat:
- Cuci Ayam pake Air, taruh diwadah
- Ambil Air, masukkan kedalam wajan
- Rebus Air
- Sambil nunggu, ambil bawang putih (secukupnya), dimemarkan, kemudian masukkan kedlm wajan
- masukkan garam secukupnya
- masukkan ayam
- tunggu beberapa menit sampai matang
- Kemudian ambil ayam dan goreng (Kalo perlu dikasih tepung).. :D :D
- Goreng ayam
- Kalo udh mateng tinggal dimakan deh (Jgn lupa pake nasi).. :D :D
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 07:22:01 PM
Gan lebih enak masaknya apa makannya sih? ??? =))

Pliss dong.. jangan junk d tread ane ...
ane ksh cendol truz lu pergi ... mw g ??

===========================
@Praska : wew.. buatannya sendiri y ??
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Juli 02, 2011, 08:28:06 PM
Duh, Bro Viper Red. Ini kebetulan Bapakku juga mantan koki di sebuah hotel nih. Buset, yang pertama udah Triple Reply juga Fourple Post --"
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 08:34:35 PM
Mangkannya lu sering ngepost d tread ane dong !!

biar ad keseimbangan ..

jgn asal kritik , d koment para mastah
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: alphaku pada Juli 02, 2011, 09:32:01 PM
nih sesuai yg ane bilang ane share resep lagi,,
Tapi cuma 1 aja,,

Chicken Cordon Bleu

Bahan – bahan:

-2 dada ayam, tanpa kulit
-2 lembar irisan roast beef (daging sapi panggang)
-2 sdt mustard
-garam & merica secukupnya

Kulit:

-tepung terigu (plain flour)
-tepung roti (bread crumbs)
-1 butir telur kocok

Cara:

1. Belah dada ayam secara horisontal (melebar), tapi jangan sampai terpotong. Buka di tengah, lumuri dengan mustard, garam & merica.
2. Letakkan roast beef di tengah2 dada ayam,
tutup kembali. Bila perlu, tusuk dengan tusuk gigi agar tidak terbuka. Taruh di kulkas selama 30 menit.
3. Labur dada ayam dengan tepung terigu, lalu
celupkan dalam telur kocok. Setelah itu labur
dengan tepung roti sampai seluruh permukaan
dada ayam terlapisi.
4. Goreng dengan api kecil dulu. Setelah 3/4
matang, besarkan api. Jangan lupa buang tusuk
gigi setelah menggoreng, sebelum
menghidangkan.
5. Sajikan dengan saus tomat atau sambal ABC

selamat mencoba. :D

Screenshots :

(http://www.wizardrecipes.com/upload/CHICKEN%20CORDON%20BLEU.jpg)

Don't Forget For Chendol !! :D
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Juli 02, 2011, 09:56:27 PM
Sorry Bro, bukan gitu maksud ane.
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 10:05:51 PM
Paijo : Oi Per gw haus nih.. masa d ksh makanan doank ??
ViperGM : oo sorry y .. ane lupa..
Paijo : cepet bikinin gw minuman !!!
ViperGM : Iya say .. kawkawakaw

=====================================================
(http://www.foods-recipe.com/media/img_1246292913.gif)

Double Chocolate and Chip Ice Cream (Msh tetep minuman eropa)

Bahan :
130 gram gula palem
4 butir kuning telur
300 gram susu segar
200 gram krim segar
20 gram cokelat bubuk
75 gram cokelat blok, iris kasar
10 gram pasta es krim cokelat (esen cokelat)
100 gram cokelat chip

Cara membuat :
1.Kocok gula palem dan kuning telur dengan balloon wisk hinga mengental, lalu sisihkan.
2.Panaskan susu bersama krim segar di atas api sedang. Sementara itu larutkan cokelat bubuk dengan susu, lalu masukkan ke dalam susu yang sedang dimasak. Masukkan juga potongan cokelat blok, aduk hingga larut. Masak terus hingga hampir mendidih (kurang lebih 80 derajat Celcius). Angkat.
3.Tuangkan susu cokelat yang sudah dimasak ke dalam adonan telur sambil terus diaduk.
4.Masak kembali adonan dengan cara ditim sambil terus diaduk dengan spatula kayu hingga adonan mengental (menempel tipis di spatula kayu). Namum jangan dimasak terlalu lama agar telur tidak menggumpal. Angkat dan biarkan dingin.
5.Setelah dingin, masukkan pasta es krim cokelat dan aduk hingga rata.
6.Masukkan ke dalam kulkas selama minimum 4 jam atau sampai adonan cukup dingin.
7.Keluarkan adonan dari kulkas, tuangkan ke dalam mesin es krim. Proses hingga mengental dan putaran terlihat berat.
8.Tuangkan ke dalam wadah bersih, taburi dengan cokelat chip. Masukkan ke dalam freezer hingga mengeras     dan siap dihidangkan.

============
ViperGM : ini tuan minumannya !!  <=)
Paijo : nah gini dong.. seharusnya dari td (Lega)
ViperGM : ini tuan tagihan nya
Paijo : BBUUUSEET !!! mahal bgt !!!
ViperGM : total harganya , 1.000 Cendol

====================================
NB: nah makanan eropa itu tidak lah murah , melainkan sangat mahal sekali...
      dan alangkah baiknya jika anda tidak membeli / keluar makan d resto mahal"
      dan alangkah baiknya lg klo mencoba resep" saya ini ..dan sapa tw anda akan menjadi Koki terkenal seluruh  
      Dunia !!

Thx be 4 ^^
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Juli 02, 2011, 10:10:32 PM
Noh, gw juga ikutan post di thread lu nih.

Te Sate


Sate Telur Puyuh

Bahan :
24 butir telur puyuh
1 batang serai memarkan
2 lembar daun salam
350 ml minyak untuk menggoreng
tusuk sate secukupnya

Haluskan :
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm kunyit
3 cm lengkuas
1 sdt garam
Penyedap, jika Anda suka

Cara membuat :
Rebus telur puyuh sampai matang, kupas. Campur telur puyuh dengan bumbu yg sudah dihaluskan tadi, serai, dan daun salam. Tuang air, ungkep sampai bumbu meresap. Angkat, biarkan sampai dingin.
Terus ambil tusukan satenya, tusuk masing - masing 4 butir telur puyuh. Goreng dengan minyak panas bersama dengan tusuknya sampai kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan, dan siap disajikan.

Hasil 6 tusuk.
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: PraskaOkey pada Juli 02, 2011, 10:54:58 PM
@vipergm: iya, itu buatan gw.. :D ceritanya iseng2 aja..

Nama makanan: Mie Goreng
Cara memasak dan bahan lihat di bungkus mie.. :P :P
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 11:06:08 PM
Siapa yang tw makanan yang cepat saji tp langsung kenyang jd g perlu makan bolak balik !!

yaitu , Beli ajj makanan d warung ato sbg ....

paling 5 mnt udah jd, akwakakakwaw
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: Ranger Merah pada Juli 02, 2011, 11:09:06 PM
Siapa yang tw makanan yang cepat saji tp langsung kenyang jd g perlu makan bolak balik !!

yaitu , Beli ajj makanan d warung ato sbg ....

paling 5 mnt udah jd, akwakakakwaw

Nggak juga gan
Kalo belinya pas ngantri bisa ampe 2 jam loh nunggunya :D
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 02, 2011, 11:28:43 PM
Siapa yang tw makanan yang cepat saji tp langsung kenyang jd g perlu makan bolak balik !!

yaitu , Beli ajj makanan d warung ato sbg ....

paling 5 mnt udah jd, akwakakakwaw

Nggak juga gan
Kalo belinya pas ngantri bisa ampe 2 jam loh nunggunya :D

Grrrrr....

sabar" ngadepin anak nih.. dasar bocah !!
g usah gangu tw !!!
senengnya ganggu !!

Nama lo ganti ajj Ranger Bata aja !!!
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: rioke pada Juli 03, 2011, 01:09:26 AM
Roti Telur Favorite Ane (Cemilan Simpel wktu Darurat :( )

Bahan:
- Roti Tawar*
- Telur*
- Bumbu Instan atau ente mau racik sendiri tserah :D
-  >:( Hot Chili Sauce atau agan mau ulek sendiri cabenya tsrh :P
- minyak seckupnya
- seperangkat alat solat oopz! alat masak maksudna ;D

cara bikin:
- siapin piring, kocok telur di piring tsbt, trus tambahin bumbu scukupnya, trus masukkn slembar roti ke dalamnya sambil ditekan" dibolak-balik biar menyatu dan meresap tlurnya dg roti
- panasin minyak di penggorengan, trus goreng deh sesuai selera agan mau kekuningan/kecoklata/kegosongan =)) trus angkat dan sajikan bersama saus sambal :P mmm maknyus n top markotop dah :-bd


ket: * jumlah tsrah anda
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 03, 2011, 04:23:32 AM
Beef Sesame Sushi

Bahan:
400 gr beras Jepang
500 ml air
2 sendok teh mirin
50 ml rice vinegar
1 sendok makan gula pasir
½ sendok teh garam

Isi:
300 gr daging sukiyaki
Saus tiram secukupnya
2 sendok makan saus sambal
2 sendok makan saus tomat
Garam dan merica bubuk secukupnya
2 sendok makan margarin
2 lembar nori
1 buah wortel, iris memanjang
½ buah paprika merah, iris memanjang
½ buah paprika hijau, iris memanjang
100 gr wijen, sangrai

Cara membuat:
1.Cuci beras hingga bersih
2.Campur beras dengan air dan mirin, masak hingga air meresap. Angkat.
3.Kukus nasi selama 30 menit atau hingga matang. Angkat.
4.Campur nasi panas-panas dengan rice vinegar, gula pasir dan garam, aduk rata. Sisihkan.
5.Campur daging, saus tiram, saus sambal, saus tomat, garam, dan merica bubuk, aduk rata dan diamkan selama 25 menit.
6.Panaskan margarin, masak daging hingga matang.
7.Siapkan bambu penggulung sushi, letakkan selembar nori lalu beri nasi di atasnya, ratakan.
8Letakkan di atasnya tumisan daging, paprika dan wortel, gulung hingga padat dan rapi. Potong-potong sushi.
Gulingkan sushi di atas wijen hingga rapi. Sajikan.

Hasil: 10 buah.
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Juli 03, 2011, 07:24:08 AM
Bukannya adanya Sesame Street (acara TV : Jaan Sesama) ya? Wkwkwkwk, btw ente dapetin resepnya dari mana Bro? Kalo ane dari buku resep.
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ViperGM pada Juli 03, 2011, 04:30:40 PM
Klo ane dapet dari Koran (yang judulnya KOKI) , truz dari google, sama buku ..

Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: ▬K▬I▬N▬G▬▬L▬O▬R▬D▬ pada Juli 03, 2011, 11:04:26 PM
Aq udah nyobain resepnya kk , nyoba yg pan cake
berhasil ternyata
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: arya_11 pada Juli 13, 2011, 09:54:56 AM
Makasih infonya gan...  :)
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: icanizer pada September 04, 2011, 04:36:09 PM
wah banyak juga koleksi resep makanan nya  :)  (http://www.squidoo.com/voucher-hotel-murah-di-rajakamar-com-):)  (http://www.squidoo.com/bejubel-market-place-terbaik-indonesiaa):)  (http://ihsanmufthi.blogdetik.com/2011/08/09/mari-berkomunitas-di-faceblog/)
Judul: Re:Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: Lalacyntia pada Pebruari 06, 2018, 02:02:32 PM
Saya biasanya suka cari-cari resep masakan di website pastabisa itu bukan cuma resep pasta doang tapi ada banyak resep masakan lain.
Judul: Re: Kumpullan Resep makanan !!!
Ditulis oleh: FLou91 pada Pebruari 19, 2018, 05:49:28 PM
Beef Sesame Sushi

Bahan:
400 gr beras Jepang
500 ml air
2 sendok teh mirin
50 ml rice vinegar
1 sendok makan gula pasir
½ sendok teh garam

Isi:
300 gr daging sukiyaki
Saus tiram secukupnya
2 sendok makan saus sambal
2 sendok makan saus tomat
Garam dan merica bubuk secukupnya
2 sendok makan margarin
2 lembar nori
1 buah wortel, iris memanjang
½ buah paprika merah, iris memanjang
½ buah paprika hijau, iris memanjang
100 gr wijen, sangrai

Cara membuat:
1.Cuci beras hingga bersih
2.Campur beras dengan air dan mirin, masak hingga air meresap. Angkat.
3.Kukus nasi selama 30 menit atau hingga matang. Angkat.
4.Campur nasi panas-panas dengan rice vinegar, gula pasir dan garam, aduk rata. Sisihkan.
5.Campur daging, saus tiram, saus sambal, saus tomat, garam, dan merica bubuk, aduk rata dan diamkan selama 25 menit.
6.Panaskan margarin, masak daging hingga matang.
7.Siapkan bambu penggulung sushi, letakkan selembar nori lalu beri nasi di atasnya, ratakan.
8Letakkan di atasnya tumisan daging, paprika dan wortel, gulung hingga padat dan rapi. Potong-potong sushi.
Gulingkan sushi di atas wijen hingga rapi. Sajikan.

Hasil: 10 buah.

Wah sepertinya ini menarik untuk saya coba hahaha apalagi saya penggemar berat daging sapi hahaha
BTW daging sapinya apakah bisa diganti jadi daging ayam atau kambing?
Cita rasa lokal muahahahahah