Penulis Topik: viruss baru  (Dibaca 1201 kali)

Offline joko marwoto

  • Pro3
  • **
  • Tulisan: 4
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
viruss baru
« pada: Oktober 24, 2017, 11:30:32 AM »
dear all

mohon di bantu untuk pencerahannya dong gan mbok ada yang tau dan bisa bantu
saya untuk mengatasi virus ini .... tadinya virus ini menyebar lewat exe. dan menjadi kan folder rar masternya, dan mengakibatkan data exel rusak.. virus ini mirip salty dan setiap foldernya ada bat,scr
« Edit Terakhir: Oktober 24, 2017, 11:34:12 AM oleh joko marwoto »

Offline 3ndiixz

  • MoMod
  • Pro500
  • *****
  • Tulisan: 1.058
  • Reputation: 742
  • Jenis kelamin: Pria
  • .:: DOCTOR PENDIK ::.
    • Lihat Profil
    • Install Ulang Windows Modif XP, 7, 8.1, 10 Mojokerto
Re:viruss baru
« Jawab #1 pada: Oktober 24, 2017, 02:01:21 PM »
Kok bisa tipe filenya .zzz apakah anda rubah atau memang seperti itu??
::: :x :x :x S.M.A.D.Δ.V [[Δ۞Δ۞Δ]] AV LOKAL :x :x :x :::
                    GO INTERNASIONAL

Offline joko marwoto

  • Pro3
  • **
  • Tulisan: 4
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
Re:viruss baru
« Jawab #2 pada: Oktober 24, 2017, 02:39:10 PM »
itu file recovery dari bekas virus nya,,,, asli gan sampai foldernya juga nama file nya zzzzzzzzzzz
tapi untuk folder yang ngk kena virus normal jaya gan...
« Edit Terakhir: Oktober 24, 2017, 02:40:45 PM oleh joko marwoto »

Offline joko marwoto

  • Pro3
  • **
  • Tulisan: 4
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
Re:viruss baru
« Jawab #3 pada: Oktober 24, 2017, 02:45:08 PM »
kalok ada yang tau ...agan agan kira kira bisa ngk foldernya dan isinya di kembalikan semula...

soalnya datanya penting bgt dan urgent....terima kasih


 ^:)^

Offline 3ndiixz

  • MoMod
  • Pro500
  • *****
  • Tulisan: 1.058
  • Reputation: 742
  • Jenis kelamin: Pria
  • .:: DOCTOR PENDIK ::.
    • Lihat Profil
    • Install Ulang Windows Modif XP, 7, 8.1, 10 Mojokerto
Re:viruss baru
« Jawab #4 pada: Oktober 24, 2017, 03:20:10 PM »
kalo bisa upload induk virusnya
::: :x :x :x S.M.A.D.Δ.V [[Δ۞Δ۞Δ]] AV LOKAL :x :x :x :::
                    GO INTERNASIONAL

Offline Ki@mhu

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 1.452
  • Reputation: 786
  • Jenis kelamin: Pria
  • Bodoh + Belajar = Pintar; Pintar - Belajar = Bodoh
    • Lihat Profil
    • My Blog
Re:viruss baru
« Jawab #5 pada: Oktober 24, 2017, 08:06:14 PM »
Scan dengan Farbar Recovery Scan Tool

Download Farbar Recovery Scan Tool dan save ke Desktop.

Note: Ada versi 32 bit dan 64 bit. Jika Anda tidak yakin sistem bit anda, download saja keduanya dan jalankan dua-duanya. Nantinya hanya ada satu yang bisa berfungsi, yang sesuai dengan sistem bit Anda.

  • Klik kanan pada ikon dan klik Run as Administrator
  • Klik Yes
  • Keluar jendela seperti ini, pastikan kolom Addition.txt tercentang.



  • Klik Scan.
  • Setelah selesai, akan menghasilkan log FRST.txt dan Addition.txt pada folder yang sama dengan Farbar tadi (Desktop).
  • Upload kedua log ini ke Send Space dan kirim linknya kemari.

Offline 3ndiixz

  • MoMod
  • Pro500
  • *****
  • Tulisan: 1.058
  • Reputation: 742
  • Jenis kelamin: Pria
  • .:: DOCTOR PENDIK ::.
    • Lihat Profil
    • Install Ulang Windows Modif XP, 7, 8.1, 10 Mojokerto
Re:viruss baru
« Jawab #6 pada: Oktober 26, 2017, 01:37:56 PM »
dear all

mohon di bantu untuk pencerahannya dong gan mbok ada yang tau dan bisa bantu
saya untuk mengatasi virus ini .... tadinya virus ini menyebar lewat exe. dan menjadi kan folder rar masternya, dan mengakibatkan data exel rusak.. virus ini mirip salty dan setiap foldernya ada bat,scr

Hasil Scan dari  VirusTotal
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
tidak mendeteksi file tersebut adalah virus
::: :x :x :x S.M.A.D.Δ.V [[Δ۞Δ۞Δ]] AV LOKAL :x :x :x :::
                    GO INTERNASIONAL

Offline joko marwoto

  • Pro3
  • **
  • Tulisan: 4
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
Re:viruss baru
« Jawab #7 pada: November 06, 2017, 07:58:00 AM »
kalok memang ini bukan virus tapi knpa sebagian data hilang dan rusak ya gan... data yang masih bisa ke buka meskipun repaired/ selalu ada muncul exel keluar tapi berbentuk tulisan apa angkka tersetruktur berbentuk gambar....


mohon di bimbing

Offline Ki@mhu

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 1.452
  • Reputation: 786
  • Jenis kelamin: Pria
  • Bodoh + Belajar = Pintar; Pintar - Belajar = Bodoh
    • Lihat Profil
    • My Blog
Re:viruss baru
« Jawab #8 pada: November 06, 2017, 11:56:59 AM »
kalok memang ini bukan virus tapi knpa sebagian data hilang dan rusak ya gan... data yang masih bisa ke buka meskipun repaired/ selalu ada muncul exel keluar tapi berbentuk tulisan apa angkka tersetruktur berbentuk gambar....


mohon di bimbing

Anda sedang terkena virus Ransomware. Uang tanda upload itu file hasil enkripsi, bukan file hasil infeksi. Wajar saja file enkripsi tidak terdeteksi virus karena memang tidak mengandung Script Yang berbahaya.