Penulis Topik: Trik Render Image memakai Blender & GIMP  (Dibaca 1188 kali)

Offline descrates

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 521
  • Reputation: 5071
    • Lihat Profil
Trik Render Image memakai Blender & GIMP
« pada: November 09, 2016, 10:28:39 AM »
mungkin orang lebih tertarik menggunakan "Cycles Render" daripada "Blender Render"
tapi kalo full cycle render lama, terutama untuk yang diburu waktu
biasanya buat bikin poster atau apa
maka dari itu kita manfaatkan celah yang ada, memakai bantuan GIMP

gw pakai blender yang terbaru aja, v2.78
setelah semua set selesai

1. Di Blender, render memakai "Blender Render", simpan sebagai "image1" (langsung tekan F12)
2. Lalu, render memakai "Cycle Render", tidak perlu diapa-apain, tapi langsung pakai "OpenGL Render", simpan sebagai "image2"

kita akan implementasi metode "raytracking" secara manual
apalagi GIMP sekarang sudah ada versi "CCE"

3. Pindah ke GIMP, masukan semuanya "image2" dan "image1"
4. Gunakan Beautify -- Smart Color pada "image1", ini untuk mempercepat "coloring" aja
5. Gunakan Cheap HDR -- Lightness 150 pada "image2" dan "image1", pembalikan cahaya instan
6. hapus "image2", lalu save dan efek yang muncul cukup real
7. Lanjut edit untuk efek yang lain
TASKKILL /F /IM SMĪ”RTP.exe /T

Win7 32bit [kernel patch] --- 2x2,8GHz Intel --- 8GB RAM DDR3 --- 512MB 9600M GT NVidia --- Iron 15 beta --- Opera Mini Proxies

other OS: Lucid Puppy, XP SP2 [custom], XP SP3, Win7 64bit, Tails