Forum Smadav

Teknologi Komputer dan Internet => Networking => Topik dimulai oleh: tomorroxxx pada November 16, 2009, 09:45:54 AM

Judul: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: tomorroxxx pada November 16, 2009, 09:45:54 AM
Kira2 seperti apa teknologi 4G nantinya!
Sekedar gambaran untuk kecepatan masing2 generasi:


Generasi Pertama (1G) masih menggunaka teknologi analog.
Sehingga kecepatannya sangat terbatas.
Contohnya WAP yang kecepatannya hanya 9,6 kbps



Generasi Kedua (2G) sudah menggunakan teknologi digital.
Sehingga kapasitas juga bertambah besar.
Contohnya GPRS yang kecepatannya 115 kbps
dan EDGE yang kecepatannya 384 kbps


Generasi Ketiga (3G) muncul di awal tahun 2000-an
dengan berbasiskan kombinasi antara circuit switching
dan packet switching sehingga dapat meningkatkan kecepatan
akses data hingga mencapai 2 mbps.


Generasi Keempat (4G) merupakan kelanjutan dari teknologi
3G, tidak hanya menjanjikan kecepatan hingga mencapai
100 mbps, namun juga beberapa hal lain yaitu sistem hanya
berbasiskan switching, solusi one device one IP yang
memungkinkan kita terkoneksi 'anywhere anytime',
keamanan yang terjamin dan harganya yang terjangkau.

sumber : bk
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: Rh354 pada November 20, 2009, 12:54:09 PM
Kira2 seperti apa teknologi 4G nantinya!
Sekedar gambaran untuk kecepatan masing2 generasi:


Generasi Pertama (1G) masih menggunaka teknologi analog.
Sehingga kecepatannya sangat terbatas.
Contohnya WAP yang kecepatannya hanya 9,6 kbps



Generasi Kedua (2G) sudah menggunakan teknologi digital.
Sehingga kapasitas juga bertambah besar.
Contohnya GPRS yang kecepatannya 115 kbps
dan EDGE yang kecepatannya 384 kbps


Generasi Ketiga (3G) muncul di awal tahun 2000-an
dengan berbasiskan kombinasi antara circuit switching
dan packet switching sehingga dapat meningkatkan kecepatan
akses data hingga mencapai 2 mbps.


Generasi Keempat (4G) merupakan kelanjutan dari teknologi
3G, tidak hanya menjanjikan kecepatan hingga mencapai
100 mbps, namun juga beberapa hal lain yaitu sistem hanya
berbasiskan switching, solusi one device one IP yang
memungkinkan kita terkoneksi 'anywhere anytime',
keamanan yang terjamin dan harganya yang terjangkau.

sumber : bk
tp tetep aja kecepatan akses data di indonesia masih rendah :D akses 3G pun kadang2 masih sangat lambat..
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: ViGunZ pada November 20, 2009, 12:58:34 PM
Video Call semua Telpnya, Browsing 2x lebih cepet  :-bd
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: riko_314 pada November 22, 2009, 08:31:47 PM
Wah kalau generasi ke 4 apaan tu.. HSDPA aja belum maksimal digunakan.. Nanti buang dana provider aja. Belum ekonomis tuk masyarakat kebanyakan
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: series pada November 22, 2009, 10:05:41 PM
yang jelas ga sabar menunggu dengan adanya teknologi 4G dst. kapan bisa ke negara kita.
 :-X

[move]  ^:)^ hidup adalah proses belajar dan berkembang sepanjang waktu   \m/   gratisanzone.blogspot.com
[/move]
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: shin_chan pada November 26, 2009, 02:07:12 PM
mungkin sebaiknya operator perbaikin dulu jaringanya. masa sms pending trus telp error.
gt mreka dah cuap-cuap tekno baru trus yang lama aja gak keurus.
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: cangcilung pada November 28, 2009, 07:54:55 PM
yup bner, yg penting provider'a juga sih n kudu merata di seluruh pelosok negri. pecuma mau 10g klo gada provider yg nyediain.. :D :D
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: Rizal007 pada November 28, 2009, 08:41:21 PM
waduuuww,.,.,
nyang 3g az gk bsa lancar,.,.,.
aplg 4G boz,.,.,.
bbrp taon lg kale bru bsa,.,.,.
 :D
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: KnoAcc pada Desember 03, 2009, 05:23:34 AM
okelah kalo begitu.... :)


3G GSM di indon aja blom merata? HSDPA yang merupakan jembatan kearah 4G GSM aja belum tergarap maksimal, apalagi kalo 4G Muncul dengan kekuatan koneksi yang begitu menjanjikan? betul?

Apa tidak sebaiknya menggunakan jaringan CDMA saja? 1G CDMA(maksudnya teknologi CDMA pertamakali rilis) aja setara dengan 2,5G GSM (GPRS), Apalagi sekarang ada EV-DO yang merupakan 2G CDMA. yang kecepatan transmisi datanya setara dengan 3G GSM, yang masih sangat potensial untuk bisa melampaui teknologi 4G (kalo udah ditemukan 'rumusnya').

Kalo di LN mungkin akan cepat terserap teknologinya, kalo di indon kayaknya musti nunggu 1 tahun kemudian baru bisa menikmati.. itupun dengan kualitas yg asal2an.
sungguh memprihatinkan provider di sini.. >=)

dan.....

mungkin pada saatnya nanti teknologi 4G juga bakal menyebabkan kemunduran bagi teknologi Internet Network (IN) yang saat ini merupakan infrastruktur telekomunikasi yang digunakan berbagai provider. Hal tersebut disebabkan terbukanya jalur 'arus bawah' yang dapat didownload dan diakses gratis dari internet alias telpon gak pake DUIT alias pake DAON ex: VoIP atawa Internet Telephony...

ctt: 4G menggunakan IPv 6 yang sudah ter-integrasi pada setiap handheld, begitu kira2
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: Rizal007 pada Desember 03, 2009, 09:36:15 PM
okelah kalo begitu.... :)


3G GSM di indon aja blom merata? HSDPA yang merupakan jembatan kearah 4G GSM aja belum tergarap maksimal, apalagi kalo 4G Muncul dengan kekuatan koneksi yang begitu menjanjikan? betul?

Apa tidak sebaiknya menggunakan jaringan CDMA saja? 1G CDMA(maksudnya teknologi CDMA pertamakali rilis) aja setara dengan 2,5G GSM (GPRS), Apalagi sekarang ada EV-DO yang merupakan 2G CDMA. yang kecepatan transmisi datanya setara dengan 3G GSM, yang masih sangat potensial untuk bisa melampaui teknologi 4G (kalo udah ditemukan 'rumusnya').

Kalo di LN mungkin akan cepat terserap teknologinya, kalo di indon kayaknya musti nunggu 1 tahun kemudian baru bisa menikmati.. itupun dengan kualitas yg asal2an.
sungguh memprihatinkan provider di sini.. >=)

dan.....

mungkin pada saatnya nanti teknologi 4G juga bakal menyebabkan kemunduran bagi teknologi Internet Network (IN) yang saat ini merupakan infrastruktur telekomunikasi yang digunakan berbagai provider. Hal tersebut disebabkan terbukanya jalur 'arus bawah' yang dapat didownload dan diakses gratis dari internet alias telpon gak pake DUIT alias pake DAON ex: VoIP atawa Internet Telephony...

ctt: 4G menggunakan IPv 6 yang sudah ter-integrasi pada setiap handheld, begitu kira2


bisa jg tuh ide nya.,.,.
jd pke CDMA smw qt..,.,.
kan murah tuh pke cdma,.,.,.
tp operator GSM pada protes ntar boz,.,.,.,.
 ;D

Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: ariyanto_p pada Mei 04, 2012, 03:23:24 AM
Kira2 seperti apa teknologi 4G nantinya!
Sekedar gambaran untuk kecepatan masing2 generasi:


Generasi Pertama (1G) masih menggunaka teknologi analog.
Sehingga kecepatannya sangat terbatas.
Contohnya WAP yang kecepatannya hanya 9,6 kbps



Generasi Kedua (2G) sudah menggunakan teknologi digital.
Sehingga kapasitas juga bertambah besar.
Contohnya GPRS yang kecepatannya 115 kbps
dan EDGE yang kecepatannya 384 kbps


Generasi Ketiga (3G) muncul di awal tahun 2000-an
dengan berbasiskan kombinasi antara circuit switching
dan packet switching sehingga dapat meningkatkan kecepatan
akses data hingga mencapai 2 mbps.


Generasi Keempat (4G) merupakan kelanjutan dari teknologi
3G, tidak hanya menjanjikan kecepatan hingga mencapai
100 mbps, namun juga beberapa hal lain yaitu sistem hanya
berbasiskan switching, solusi one device one IP yang
memungkinkan kita terkoneksi 'anywhere anytime',
keamanan yang terjamin dan harganya yang terjangkau.

sumber : bk
pada gullungg tikar tu warnett kloo ada 4g di indonesia ;D ;D ;D ;D
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: Nurul Ambiya pada Mei 13, 2012, 06:38:52 PM
mudah2an aja cepat diterapkan diindonesia..
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: Manggolo pada Mei 13, 2012, 07:13:32 PM
Udah lama kali gan teknologi 4 G di indonesia.
salah satu penyedia layanannya adalah Wigo wimax.
ni kemaren dapet penawaran paket berlangganan wigowimax 4 G

(http://i47.tinypic.com/ek464k.jpg)
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: AdhiePanji pada Mei 14, 2012, 08:49:06 AM
Semoga diindonesia juga bisa membuat sendiri..
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: KnoAcc pada Agustus 14, 2012, 01:16:05 PM
okelah kalo begitu.... :)


3G GSM di indon aja blom merata? HSDPA yang merupakan jembatan kearah 4G GSM aja belum tergarap maksimal, apalagi kalo 4G Muncul dengan kekuatan koneksi yang begitu menjanjikan? betul?

Apa tidak sebaiknya menggunakan jaringan CDMA saja? 1G CDMA(maksudnya teknologi CDMA pertamakali rilis) aja setara dengan 2,5G GSM (GPRS), Apalagi sekarang ada EV-DO yang merupakan 2G CDMA. yang kecepatan transmisi datanya setara dengan 3G GSM, yang masih sangat potensial untuk bisa melampaui teknologi 4G (kalo udah ditemukan 'rumusnya').

Kalo di LN mungkin akan cepat terserap teknologinya, kalo di indon kayaknya musti nunggu 1 tahun kemudian baru bisa menikmati.. itupun dengan kualitas yg asal2an.
sungguh memprihatinkan provider di sini.. >=)

dan.....

mungkin pada saatnya nanti teknologi 4G juga bakal menyebabkan kemunduran bagi teknologi Internet Network (IN) yang saat ini merupakan infrastruktur telekomunikasi yang digunakan berbagai provider. Hal tersebut disebabkan terbukanya jalur 'arus bawah' yang dapat didownload dan diakses gratis dari internet alias telpon gak pake DUIT alias pake DAON ex: VoIP atawa Internet Telephony...

ctt: 4G menggunakan IPv 6 yang sudah ter-integrasi pada setiap handheld, begitu kira2

WEW... ini reply sy tahon 2009... Dan Teknologi EVDO sudah mencapai REV-B

Dan nyatanya harapan sy soal CDMA bisa terdaya gunakan, hasilnya begitu mengecewakan di Indonesia.
Dan masalahnya lagi-lagi adalah karena Operator Indonesia yang PELIT.

Andai teknologi CDMA EVDO benar2 dijual oleh operator dengan speed aslinya.... ^-^
Jika dengan kondisi sekarang ini sy cmn bisa melongo atau  :puke:
Judul: Re: Teknologi 4G (generasi ke 4)
Ditulis oleh: Nurul Ambiya pada September 20, 2012, 03:13:06 PM
kalo di indonesia percuma klo beli hape yang punya dukungan 4g tapi gak bisa dipake karena blom menyedia layann 4G.