Penulis Topik: Membongkar Konspirasi Linux  (Dibaca 111387 kali)

Offline Red Rebel

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 188
  • Reputation: 1109
    • Lihat Profil
    • WebDev777.COM
Re: Membongkar Konspirasi Linux
« Jawab #10 pada: November 15, 2010, 07:57:11 PM »
sebenarnya bagaimana sich, cara vendor-vendor linux seperti canonical itu mengupgrade ubuntunya,
Karya Tulis, Website : http://www.webdev777.com

Offline zectersys

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 161
  • Reputation: 3006
    • Lihat Profil
Re: Membongkar Konspirasi Linux
« Jawab #11 pada: November 15, 2010, 10:45:06 PM »
sebenarnya bagaimana sich, cara vendor-vendor linux seperti canonical itu mengupgrade ubuntunya,

Mksd dr upgrade? Mengganti k tipe yg lebih br gt? Kan mereka ada timnya, ditambah dukungan komunitas dan di bantu user yg melaporkan bug2 yg ada dlm OS. Mereka smua kerjasama dan jadilah sebuah OS bernama linux.

saya udah pernah pake linux gan, tp y begitu dech, saya masih awam, saya ingin itu ingin ini dr linux tx ga tau bagaimana

yang saya cuman merubah tampilan,  menginstal aplikasi, menggunakan crossover dll..

2 distro itu yg saya tau gan,, mungkin pernah denger yg lain tp lupa,, kebetulan saat menulis topik ini yg saya ingat cuman dua ..

owh, da bisa liat kodenya ya, yg saya maksud disini yaitu melihat koding dari osnya itu sendiri loch, atau melihjat koding untuk mengupgrade fitur di dlm linux, misalnya saya ingin mengupgrade jaringan .. 



Sayangnya linux terdiri dr berbagai modul yg terpisah2. Satu2nya yg menyatukan modul tersebut adalah Kernel. Untuk mempelajari bagaimana sebuah OS bekerja, belajarlah dr Kernel. Dan Linux itu sendiri sebenernya Kernel. Kl memang agan bener2 tertarik dengan cr kerja OS, knp ga mampir ke www.linuxfromscratch.org? Pelajari Kernel, mk agan sdh 1/2 jalan utk membuat sebuah OS baru. Ju2r kl ane dh nyerah ma Kernel, 4 juta baris kode (dan trs bertambah) udah bkn ni mata sepet. Blm lg kl ada kesalahan tanda seperti kurang . (titik) ; (titik koma) salah penyebutan librari, dll. Wew... ane mlh smpt berpikir, bener2 hebat org yg bs dan tahan ngotak ngatik Kernel.

Sekedar saran, cobalah belajar bhsa C/C++ krna bahasa inilah yg paling sering ditemui pd setiap aplikasi Linux.

Offline PhaMenThaR

  • Smadav Experts
  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 7.764
  • Reputation: 65359
  • Jenis kelamin: Pria
  • More Than a ConQueror
    • Lihat Profil
    • PhaMenThaR™
Re: Membongkar Konspirasi Linux
« Jawab #12 pada: November 15, 2010, 11:49:58 PM »
@bro Red Rebel and bro Zectersys
gw suka ada thread ini  :-bd
membongkar konspirasi ( gaya kali judul thread ini )  ;>
gw baca2 dsini jadi tambah belajar deh  ;)
secara gw pake dual boot Linux Ubuntu 10.10 ma Windows 7 Ultimate  :D
( tapi loader gw pake punya UBUNTU loh  soalnya kerennnnn  :-X :-X, kalo Windows cuma item doank ma tulisan2nya  <=) <=) )
neh cuma numpang coret aja ya  :P
=====

Offline Red Rebel

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 188
  • Reputation: 1109
    • Lihat Profil
    • WebDev777.COM
Re: Membongkar Konspirasi Linux
« Jawab #13 pada: November 16, 2010, 12:27:07 PM »
wach, udah belajar tu gan, meskipun dapat nilai C  :D

pengaplikasian bahasa C pada linux tu di mananya gan ???
Karya Tulis, Website : http://www.webdev777.com

Offline zectersys

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 161
  • Reputation: 3006
    • Lihat Profil
Re: Membongkar Konspirasi Linux
« Jawab #14 pada: November 16, 2010, 08:26:28 PM »
wach, udah belajar tu gan, meskipun dapat nilai C  :D

pengaplikasian bahasa C pada linux tu di mananya gan ???

Ah agan ini kdg suka bercanda... sbnrnya agan udah tau jawbannya kan? Ms ga pernah denger GCC si....

@bro Red Rebel and bro Zectersys
gw suka ada thread ini  :-bd
membongkar konspirasi ( gaya kali judul thread ini )  ;>
gw baca2 dsini jadi tambah belajar deh  ;)
secara gw pake dual boot Linux Ubuntu 10.10 ma Windows 7 Ultimate  :D
( tapi loader gw pake punya UBUNTU loh  soalnya kerennnnn  :-X :-X, kalo Windows cuma item doank ma tulisan2nya  <=) <=) )
neh cuma numpang coret aja ya  :P

Mksh gan... btw knp g pk Ubuntu 10.4? Kan statusnya LTS gan, jd selama 2 taun k depan agan g usah bolak balik install ulang Ubuntu.

Offline PhaMenThaR

  • Smadav Experts
  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 7.764
  • Reputation: 65359
  • Jenis kelamin: Pria
  • More Than a ConQueror
    • Lihat Profil
    • PhaMenThaR™
Re: Membongkar Konspirasi Linux
« Jawab #15 pada: November 16, 2010, 08:43:34 PM »

Ah agan ini kdg suka bercanda... sbnrnya agan udah tau jawbannya kan? Ms ga pernah denger GCC si....

@bro Red Rebel and bro Zectersys
gw suka ada thread ini  :-bd
membongkar konspirasi ( gaya kali judul thread ini )  ;>
gw baca2 dsini jadi tambah belajar deh  ;)
secara gw pake dual boot Linux Ubuntu 10.10 ma Windows 7 Ultimate  :D
( tapi loader gw pake punya UBUNTU loh  soalnya kerennnnn  :-X :-X, kalo Windows cuma item doank ma tulisan2nya  <=) <=) )
neh cuma numpang coret aja ya  :P

Mksh gan... btw knp g pk Ubuntu 10.4? Kan statusnya LTS gan, jd selama 2 taun k depan agan g usah bolak balik install ulang Ubuntu.
cuma coba aja yg veersi paling baru aja bro  :D
kemaren seh pake yg 10.04 trus di upgrade ke 10.10 padahal dah ada CD instaler nya :D
dikirim langsung dari Holland  :-bd and Free ( ups cuma bayar Pos aja Rp. 3500 )
btw emang kekurangan dari yg 10.10 neh apa seh bro ???
=====

Offline zectersys

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 161
  • Reputation: 3006
    • Lihat Profil
Re: Membongkar Konspirasi Linux
« Jawab #16 pada: November 17, 2010, 11:27:23 PM »

cuma coba aja yg veersi paling baru aja bro  :D
kemaren seh pake yg 10.04 trus di upgrade ke 10.10 padahal dah ada CD instaler nya :D
dikirim langsung dari Holland  :-bd and Free ( ups cuma bayar Pos aja Rp. 3500 )
btw emang kekurangan dari yg 10.10 neh apa seh bro ???
[/quote]

Ju2r aja.. ane blm pake yg 10.10 jd blm tau kelemahan versi ini. Tp si... dr forum2 linux ada yg ngeluh soal tampilan unity yg br aja mulai diperkenalkan pd versi desktop pdhl Unity biasanya nongkrong di versi netbook. Trus ada sebagian user yg mempertanyakan kebijakan Ubuntu akan membuang aptitude pdhl ibunya (Debian) lbh support aptitude dibandingkan apt-get.

Yah mungkin itu yg ane tau gan... abis msh nyaman di 10.4. Mls format2... bwt ganti versi. Cape nyetingnya...   Plg nunggu versi LTS yg laen yaitu versi 12.04 :D

Offline Red Rebel

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 188
  • Reputation: 1109
    • Lihat Profil
    • WebDev777.COM
Re: Membongkar Konspirasi Linux
« Jawab #17 pada: November 18, 2010, 07:20:31 PM »
owh belum gan, yg saya tau GCC adalah kepanjangan dari GNU COMPILER COLLECTION,

untuk mengcompile aplikasi yg kita buat di linux ya, atau gimana sech ga ngerti ..
Karya Tulis, Website : http://www.webdev777.com

Offline PhaMenThaR

  • Smadav Experts
  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 7.764
  • Reputation: 65359
  • Jenis kelamin: Pria
  • More Than a ConQueror
    • Lihat Profil
    • PhaMenThaR™
Re: Membongkar Konspirasi Linux
« Jawab #18 pada: November 18, 2010, 09:54:28 PM »
sekilas info :D
neh lagi oL dari ubuntu dan mau coba remote2an ma teman  :-[
=====

Offline zectersys

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 161
  • Reputation: 3006
    • Lihat Profil
Re: Membongkar Konspirasi Linux
« Jawab #19 pada: November 19, 2010, 11:52:57 PM »
owh belum gan, yg saya tau GCC adalah kepanjangan dari GNU COMPILER COLLECTION,

untuk mengcompile aplikasi yg kita buat di linux ya, atau gimana sech ga ngerti ..

Nah ntu dia... ada compiler brarti bs bwt edit2 source code kan? Cb deh tanya2 sm om gugel cr dapet source code linux gmn. Setau ane di Ubuntu dh ada di synapticnya. Tinggal donlot doank, dan emang secara default source code tdk di sertakan krna kan ga smua user linux jago programming ato mao ngulik2 source code.

Bwt IDE-nya agan bs milih dr codeblock, anjuta smp gedit ato vi. Ato mungkin nengok2 mono project bwt bkn C#? Yah emang ga seindah dan semegah VS, tp ane rasa itu dah ckp.

sekilas info :D
neh lagi oL dari ubuntu dan mau coba remote2an ma teman  :-[

pk rdesktop bwt ngeremote winblows y gan? G usah install vnc dkk, kan winblows dh ada RDC jd tinggal seting dikit dan bs deh di remote dr linux.
« Edit Terakhir: November 21, 2010, 11:33:51 PM oleh zectersys »