Penulis Topik: (Tanya) Search Engine untuk WEB pake PHP  (Dibaca 21415 kali)

Offline suryascience

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 173
  • Reputation: 189
  • Aku butuh ilmu bukan cendol
    • Lihat Profil
    • Portal pendidikan dasar ilmu-ilmu Exacta
(Tanya) Search Engine untuk WEB pake PHP
« pada: November 09, 2011, 01:06:20 AM »
Halo agan-agan yang Expert sama PHP, bisa tolong nggak gimana cara buat SEARCH ENGINE seperti search engine nya Forum ini dengan menggunakan PHP dan MySQL untuk Website kita  :) , Jadi kalo ada tamu yang ingin cari suatu kata misal kata kunci "PROGRAM , Terus menmpilkan hasil seperti Search Engine nya Google  :D , Please yang Expert sama PHP share dong buat aku  :x
Artikel Suryatekno kini dialihkan ke :
http://achil.besaba.com
Artikel terbarunya :
 http://achil.besaba.com/seo-dimata-orang-awam/

Offline Ryan BeKaBe

  • Admin
  • Pro500
  • *******
  • Tulisan: 1.912
  • Reputation: 65534
  • ToS (Team of SmadAV)
    • Lihat Profil
    • BeKaBe
Re: (Tanya) Search Engine untuk WEB pake PHP
« Jawab #1 pada: November 09, 2011, 08:06:33 AM »
Kembangkan dan aplikasikan imajinasi mu!
Janganlah kau biarkan layu!
I believe you can do it!

Offline suryascience

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 173
  • Reputation: 189
  • Aku butuh ilmu bukan cendol
    • Lihat Profil
    • Portal pendidikan dasar ilmu-ilmu Exacta
Re: (Tanya) Search Engine untuk WEB pake PHP
« Jawab #2 pada: November 10, 2011, 08:44:56 AM »
Coba yang ini => http://www.roscripts.com/PHP_search_engine-119.html


Terima kasih Agan Ryan  :) , Aku dah coba script dari link diatas tapi terlalu ribet gan  :o . dan hasilnya malah bikin pusing karena perlu index dahulu kata-kata yang ingin kita search ( ada ribuan kata di website ku  :'( ) .

Aku punya rencana untuk membuat host dan domain sendiri, karena selama ini aku host yang gratisan , sekarang web aku dah di non aktifkan.  Web aku itu systemnya Client Side ( cuma pakai HTML dan JavaScript ) jadi search engine nya juga pake system client side, (lihat screen shoot nya)

image1 : Index File yang menampilkan Search Form

image2 : Hasil dari search form index

Nah karena aku berencana menyewa host dan domain sendiri, aku ingin beralih ke system server side dengan PHP, masalahnya jadi runyam ketika buat search engine dengan php dan mysql.

Apa ada info script yang lebih sederhana gan   :) , maaf klo merongrong terus  :D
Artikel Suryatekno kini dialihkan ke :
http://achil.besaba.com
Artikel terbarunya :
 http://achil.besaba.com/seo-dimata-orang-awam/

Offline ankifreeze

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 23
  • Reputation: 49
    • Lihat Profil
Re: (Tanya) Search Engine untuk WEB pake PHP
« Jawab #3 pada: April 23, 2012, 09:24:01 AM »
gitu aja kok repot pake Wildcards di sql.....mysql_query("SELECT * FROM table WHERE `title` LIKE '%keyword%' ") or die(mysql_error());

Offline Amri MF

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 571
  • Reputation: 1094
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Amri MF Blog
Re: (Tanya) Search Engine untuk WEB pake PHP
« Jawab #4 pada: Juli 22, 2012, 02:12:07 AM »
Mending pake Google Custom search gan.
Kalo bikin sendiri pasti berat prosesnya

Offline hikma meylita

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 21
  • Reputation: 49
    • Lihat Profil
Re: (Tanya) Search Engine untuk WEB pake PHP
« Jawab #5 pada: Agustus 04, 2012, 09:38:21 AM »
siip

Offline Bonsai Teknologi Informasi

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 14
  • Reputation: 46
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Artikel Komputer dan Source Code Gratis Tanpa Batas
Re: (Tanya) Search Engine untuk WEB pake PHP
« Jawab #6 pada: Juni 21, 2013, 02:29:10 AM »
pake google adsense for searching aja gan, dapat dolar lagi hahhaa
Please Visit my blog
http://www.ilmuprogrammer.com/

Offline Budairi

  • Pro100
  • ****
  • Tulisan: 137
  • Reputation: 184
  • Jenis kelamin: Pria
  • Ahmad Budairi Al-Biruni Al-Asrori Al-Andonesyi
    • Lihat Profil
    • Purnama Kecil
Re: (Tanya) Search Engine untuk WEB pake PHP
« Jawab #7 pada: Oktober 11, 2013, 06:11:54 PM »
Buener tuh...
so, buruan daftar adsense...  ;D
http://blog.geodik.com
Kunjungi blog saya ya....!!!
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline shinichiozy

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 17
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
    • grosir crystal x
Re:(Tanya) Search Engine untuk WEB pake PHP
« Jawab #8 pada: September 16, 2016, 03:30:05 PM »
setuju... adsense ajah... sekali mendayung minum adsense sekalian... haha