Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - bintaroweb

Halaman: [1]
1
Website + SEO / Bingung Mau Pilih CMS Website!
« pada: Juni 17, 2017, 02:03:39 PM »


Memiliki sebuah website saat ini adalah lumrah dalam era digital ini, beberapa orang juga memiliki blog meskipun sudah memiliki sebuah situs website, yang merupakan bagian digital dari bisnis Anda dan untuk tujuan romosi, bahkan sekarang lebih dari sebelumnya yaitu sebuah toko online. Tetapi semua memiliki masalah umum dan cukup sulit untuk sistem CMS atau aplikasi yang digunakan untuk membuat website, blog atau toko online.

Dalam artikel ini saya akan memberikan pertimbangan sendiri pada sistem CMS yang digunakan untuk masing-masing tujuan. Kemudian solusi yang diusulkan bukan satu-satunya yang ada tetapi yang paling sering digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Joomla
Joomla adalah CMS pertama yang digunakan untuk bekerja profesional, cms yang sangat baik jika Anda ingin memiliki web profesional, cepat dan fleksibel, tetapi ketika Anda ingin sesuatu yang lebih unik, codingan yang mesti dirubah cukup banyak dan juga antarmuka manajemen ini sangat kompleks dan membutuhkan banyak pelatihan untuk digunakan.

Drupal
Dengan Drupal, kita dapat melakukan hampir semua web dinamis, jejaring sosial, penerbitan situs Platform atau blog. Drupal adalah Open Source CMS. Ketika di instal, Drupal terdiri hanya "inti" dari website yang akan memastikan fungsi vital website dan penerbitan konten di web. Tapi tidak semuanya drupal dapat memenuhi keinginana anda memiliki website, karena jika ingin memanfaatkan semua fitur dari drupal anda perlu bantuan seorang yang sudah profesional yang sudah biasa bergelut dengan Drupal. Menurut hemat saya CMS ini untuk pemula cukup sulit.

Nah untuk saat ini saya harap dengan membaca  artikel ini dapat memberikan pencerahan mengeni CMS. Coba pelajari lebih lanjut cms lain seperti Wordpress karena lebih mudah dan simpel untuk pengguna pemula. Seperti yang saya katakan diawal tadi, ini bukan satu-satunya, tetapi yang paling umum digunakan.

Halaman: [1]