Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - deviajunian

Halaman: [1]
1
Chit-Chat / Cara menghilangkan Cradle Cap pada bayi
« pada: Juli 15, 2017, 03:50:00 PM »
Kerak di kepala bayi "Cradle Cap" ialah keluhan umum tidak berbahaya pada bayi khususnya bayi baru lahir. Seringnya 6-12 bulan kerak ini bisa hilang sendiri, dan nantinya akan jadi serpihan tipis menyerupai ketombe.
Apa penyebab timbulnya kerak tsb ? Di duga di pengaruhi oleh hormon pada bumil ketika kehamilan trimester terakhir yang disebarkan pada janin / bayi. Nantinya, hormon menghasilkan minyak berlebih di kulit kepalanya. Selain itu, bisa karena jamur malassezia dan bakteri pada minyak tersebut.
Tidak sedikit bunda yang merasa geram dengan kerak ini, karena memang terlihat kotor, dan terkadang memicu gatal pada kepala bayi.
Lalu, bagaimana cara mengatasinya ?

   
Bersihkanlah dengan baby oil, minyak zaitun, atau petroleum jelly. Oleskan di semua bagian kulit kepala sembari di pijat / urut lembut. Tunggu 15 menit - 12 jam lamanya supaya lebih mudah melepaskannya.
    Sisirlah kepala bayi dengan sikat berbulu halus beberapa menit, basahi sedikit, kemudian bersihkan sisa-sisa kerak yang masih menempel dengan cara di keramas menggunakan shampo bayi, tunggu beberapa saat agar minyaknya hilang, lalu bersihkan dan keringkan dengan handuk.
    Jika kerak tumbuh lagi coba lakukan cara yang sama.

INGAT ! Jika kerak makin parah : Adanya pendarahan, kerak meluas, dan iritasi kulit kepala bayi segera bawa ke dokter.
Sumber >> alodokter.com/

Terimakasih telah bersedia menyimaknya hingga akhir.
Info lengkap => http://devi.greenworldkita.com/2017/07/salep-penghilang-kerak-di-kepala-bayi.html

Halaman: [1]