Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - wiedhaku92

Halaman: [1]
1
Games / Spesifikasi PC untuk Dead or Alive 6
« pada: Maret 02, 2019, 12:23:43 AM »
Pertarungan yang pada akhirnya, tetap sensual. Setelah beragam diskusi yang sempat dilemparkan Team Ninja dan Koei Tecmo di awal pengenalan Dead or Alive 6 kepada publik, game fighting yang selalu terkenal karena desain kostum karakter wanita super sensual yang satu ini akhirnya mulai memperlihatkan “belangnya” mendekati hari rilis. Bahwa komitmen untuk menghadirkan atmosfer esports yang lebih serius dan sopan hanya sekedar dipresentasikan dengan varian dinosaur costume yang lebih sopan. Sementara mereka yang tertarik dengan daya tarik lawasnya selalu punya ruang. Bagi gamer PC yang tertarik menjajalnya secara langsung, mempersiapkan rig yang tepat tentu jadi tantangan selanjutnya.



Dengan harga yang cukup tinggi, sebuah standar yang tidak terlalu aneh lagi untuk game-game keluaran develoepr Jepang, Dead or Alive 6 siap untuk menemani gamer PC yang tertarik untuk menikmati pertarungan panasnya. Beberapa mekanik gameplay juga ditawarkan, seperti sistem Break Blow yang hadir sebagai serangan pemungkas ber-damage besar dan mampu menghancurkan kostum musuh. Sementara dari sisi visual, selain tampilan yang lebih manis, efek seperti keringat dan tubuh yang memar juga disuntikkan di seri terbaru ini. Tertarik menjajalnya? Berikut adalah spesifikasi resmi untuk Dead or Alive 6:

Minimum Requirements

    Requires a 64-bit processor and operating system
    OS: Windows 10 (64bit)
    Processor: Intel Core i5-4690 or over
    Memory: 8 GB RAM
    Graphics: NVIDIA GeForce GTX 770
    DirectX: Version 11
    Network: Broadband Internet connection
    Storage: 50 GB available space
    Sound Card: DirectX 11 or over

Recommended Requirements

    Requires a 64-bit processor and operating system
    OS: Windows 10 (64bit)
    Processor: Intel Core i7 8700 or over
    Memory: 16 GB RAM
    Graphics: NVIDIA GeForce GTX 1060
    DirectX: Version 11
    Network: Broadband Internet connection
    Storage: 50 GB available space
    Sound Card: DirectX 11 or over

Dead or Alive 6 sendiri saat ini sudah tersedia di PC via Steam daftar pustaka. Bagaimana dengan PC Anda sendiri? Siap menangani game ini di kualitas paling maksimal?

2
Operating System / Sistem Operasi Codernate v3.0 Resmi Dirilis
« pada: Maret 01, 2019, 09:51:27 PM »
Pada tanggal 27 Februari 2019 kemarin pengembang sistem operasi Codernate merilis versi baru dari produk mereka. Ini adalah versi ke 3 dari Codernate Linux sejak tahun 2015. Fitur yang ditawarkan sangat baik digunakan untuk penggunaan secara umum. Tersedia pula paket minimum yang dapat digunakan dalam kompetesi Capture The Flag dan untuk Analisa mandiri dalam Forensik digital.



Bagi yang belum tau, Codernate adalah distro linux buatan para penggiat open source di Indonesia. OS ini merupakan turunan dari Arch Linux. Tampilan yang elegan dan juga pengoperasiannya yang user friendly ditujukan untuk penggunaan harian. OS ini juga dilengkapi dengan tool yang berhubungan dengan security, membantu para peneliti keamanan dan penggiat security.

Download Codernate v3.0

    Codename : Gunange
    Link Download : https://goo.gl/TReigW
    md5sum : 285b31600b120d559aa4a365cf251615

File ISO Codernate sendiri diupload di Google Drive. Jika kalian mengalami masalah limit dikarenakan banyaknya pengunduh di hari yang sama, bisa kalian atasi dengan cara berikut

https://www.youtube.com/watch?v=LYNol3mfa7E&t=4s

Ayo kita dukung terus dunia open source di Indonesia agar semakin banyak peminat dan semakin ramai harga drone.

3
Operating System / 3 Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Belajar Kali Linux
« pada: Maret 01, 2019, 08:38:14 PM »
Saya yakin, belajar Kali Linux, Backtrack dan Hacking adalah 3 kata yang paling anda gemari. Ya, Anda yang merasa pemula di dunia jaringan dan dunia Linux. Ini adalah artikel saya pribadi saja selaku penulis. Terkait benar tidaknya silahkan kalian nilai sendiri. Jangan lanjutkan membaca tulisan ini kalau Anda bukan seorang pemula dunia jaringan dan dunia Linux. Karena tulisan ini tidak cocok untuk anda. Kali Linux, Backtrack dan Hacking adalah kata sakti. Kata – kata yang membuat anda mulai mau belajar yang namanya Linux. Pasti anda awalnya mendengar entah dari teman atau membaca sendiri, kalimat – kalimat seperti ini :

“Kalo mau jago hacking, pake Linux. Pake distronya Kali Linux”
“Mau ngehack password wifi itu gampang, pake aja Kali Linux”
“Itu OS apaan ? Kok keren pake command – command gitu. Oh Kali Linux”
“Pake Kali Linux aja kalo mau belajar Linux, biar bisa ngehack website orang”

Kalimat – kalimat ini yang akhirnya memicu anda untuk berniat menginstall Kali Linux di laptop Anda. Anda pun mulai mencari di google bagaimana caranya menginstall Kali Linux, mulai coba – coba sendiri, dan akhirnya mulai menyadari sesuatu.

Anda belum tau resiko install Linux

Pertama anda menyadari kalau cara install Kali Linux itu sangat berbeda dengan cara install Windows. Udah liat google, tapi ngga ngerti – ngerti.

Akhirnya bingung sendiri. Anda juga takut salah install dan ngebuat data – data berharga di Windows anda hilang.

Tapi apa daya, anda sudah kepalang pengen. Pengen banget keliatan keren. Anda pun maksain tetap install.

Dan akhirnya kejadian. Windows & data hilang.

Tapi ya sudah, apa daya semua sudah terjadi. Anda pusing, stres, tapi pada akhirnya ikhlas dan mulai semangat melanjutkan.

Belajar Kali Linux membuat Anda di bully

Setelah install akhirnya anda semangat buat mulai ngehack sesuatu.

Tapi ternyata anda baru sadar kalo banyak hal yang berbeda di Kali Linux. Anda lihat tidak ada Google Chrome kesayangan anda, printer di kantor anda jadi ngga kedetek, wifi ngga kedetek, dan paling parahnya anda ngga tau harus ngapain.

Anda mulai googling – googling, di coba sendiri, tapi banyak gagalnya.

Copy paste sana sini tanpa tau maksudnya. Pusing. Backpage posting 2017

Akhirnya anda memutuskan buat nanya ke forum. Anda berharap banyak orang akan menganggap anda keren karena sudah bertanya tentang Kali Linux.

Tapi apa yang anda dapat ? Cacian dan bully dimana-mana.
Anda hanya akan buang – buang waktu

Anda pun mulai frustasi. Mau ngapa – ngapain ngga bisa. Udah nyoba maksain mau ngehack password wifi kampus ngikutin tutorial di Youtube, tapi gagal total.

Boro – boro bisa ngehack password wifi, wong driver wifinya aja belum keinstall.

Makin bingung, tapi mau nanya juga takut. Takut di bully lagi. cara cek cpu di linux

Akhirnya anda mulai banyak balik lagi ke Windows. Mulai menyerah, karena jadi hacker tidak semudah yang anda pikirkan.

Waktu anda selama sebulan terbuang percuma. Data anda pun hilang dengan percuma. Anda gagal menjadi hacker password facebook dan password wifi kampus.

Pada akhirnya . . .

Anda merasa sial karena baru membaca artikel ini. Baru tau kalau ada 3 alasan yang bikin anda ngga boleh belajar Kali Linux sebelum belajar Linux yang umum.

Baru tau kalau belajar Kali Linux itu harusnya nanti. Ketika anda sudah mengerti dulu cara pakai Linux yang umum.

Ibarat anak kecil ngga bisa langsung lompat belajar Fisika sebelum belajar matematika.

Anda ngga boleh belajar Kali Linux sebelum belajar Linux sederhana seperti Ubuntu.

4
Sebenernya ini udah lama informasinya cuman belom banyak web/blog yang sharing tips ini. Sekedar info saja jika wordpress versi 5.0 terbaru sudah menggunakan tampilan editor baru sama seperti wordpress.com (wordpress gratisan). Nama editor wordpress tersebut ialah Gutenberg editor. Namun siapa sangka jika tampilan editor ini banyak dibenci oleh para blogger karena tampilannya cukup menyulitkan. Berbeda dengan orang yang sudah lama menggunakan editor ini pada wordpress.com, mereka sangat senang jika tampilan editor tersebut di benamkan pada wordpress self host.



Lalu anda yang sudah lama menggunakan tampilan editor lawas kini anda harus menggunakan editor baru, eittss tenang saja karena saya akan memberikan tipsnya supaya tampilan editor gutenberg wordpress terbaru bisa kembali seperti semula. Penasaran kan seperti apa sih caranya. Ikuti panduannya dibawah ini:

Cara disable Guttenberg editor wordpress tanpa plugin.

Kopikan code dibawah ini lalu anda sisipkan pada function.php tepatnya pada bagian paling bawah:

Kode: [Pilih]
// disable for posts
add_filter('use_block_editor_for_post', '__return_false', 10);

// disable for post types
add_filter('use_block_editor_for_post_type', '__return_false', 10);

Jika sudah di sisipkan, jangan lupa untuk menyimpan perubahan dengan mengklik tombol "update file". Sekarang test dengan membuat postingan baru pada wordpress anda. Tampilan editor baru akan kembali ke lawas. Selamat mencoba....

Halaman: [1]