Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - KnoAcc

Halaman: [1] 2 3
1
Kalau bicara Android, kebanyakan user mahir pasti nyangkut di bahasan ROOT dan Custom ROM.

Dulu, Aplikasi pengelola superuser ya cuma superuser saja. Kemudian muncul SuperSU yang lebih advanced. Di ikuti Clockworkmod Superuser.

Sementara metode rooting mulai berkembang dan lebih mudah sejak munculnya aplikasi Framaroot. Yang kemudian muali mati perlahan sejak OS Lollipop. Namun, sebelum framarot mati, sudah banyak aplikasi rooting semisal Kingroot yang belakangan makin tangguh karena masih mampu menjebol OS Lollipop yang meskipun lagi lagi kewalahan saat update Marshmallow.

Sejak itu pula metode rooting kembali ke mode primitif. Melalui PC dengan ADB. Namun tak seperti di awal modifikasi (jaman android Gingerbread - ICS) kini metode rooting pun memanfaatkan mode fastboot agar bisa menempatkan custom recovery sebelum rooting. Selanjutnya menggunakannya untuk menempatkan file binary SU ke partisi system dengan memanfaatkan file flashable zip.

Lagi-lagi, android punya fitur baru. Mengingat keamanan ponsel yang sudah ROOT sangat rentan, aplikasi tertentu makin cerdas. Mampu mendeteksi apakah partisi system termidifikasi atau tidak (biasanya memindai ada atau tidaknya file binary SU) dan menolak untuk dibuka jika ponsel dalam kondisi root. Belum lagi adanya fitur SafetyNet yang diperkebalkan Google. Makin pusing para opreker.

Akhirnya, alur modifikasi pun mulai beralih ke mode systemless. Artinya, merubah System tanpa merubah apapun yang ada di system. Prinsipnya, dengan membuat file image partisi. (*.img) yang berguna menampung file modifikasi yang sebelumnya diletakkan di partisi system. Kemudian melakukan mounting image partisi sebagai salah satau direktori yang ada di partisi system.

SuperSU yang jadi kambing hitam karena jadi biang kerok pun merilis SuperSU systemless. Tetapi bagaimana dengan modifikasi lain seperti Xposed dll? Akhirnya, Magisk pun mulai melambung. Magisk awalnya digunakan sebagai wadah untuk modifikasi systemless. Paling awal yang memanfaatkan Magisk adalah modifikasi audio seperti viper, dolby dll.

Makin kesini ternyata Magisk makin berkembang. Hingga akhirnya muncullah MagiskSU yang dikembangkan dari modus root SuperSU. MagiskSU sebenarnya SAMA dengan SuperSU. Hanya sedikit ubahan agar bisa terintegrasi dengan framework Magisk saja.

Dan sejak itu pula MagiskSU jadi primadona pengganti SuperSU. Tentu saja harus menggunakan Magisk sebagai franework. Penasaran dengan Magisk? Mau tahu cara menggunakan magisk? Simak: Cara Memasang Magisk Systemless Framework

Eh, ternyata setelah memasang Magisk (untuk pengguna Android Marshmallow, Lollipop dan Kitkat) bisa memasang Framework Xposed sebagai modul. Nah loh? Framework didalam framework terpasang sebagai modul dan modul itu bisa ditambahi modulnya sendiri. Makin pusing kan? Hahaha...

Regards

Admin KnoAcc Blog.

2
Operating System / CyanogenMod Tamat, Lineage OS jadi Session 2-nya 🤔
« pada: Januari 18, 2017, 11:03:37 AM »

Cyanogen, perusahaan yang menjadi aktor utama pengembangan CyanogenMod, varian modifikasi dari Android, akhirnya menghentikan dukungan untuk semua produk mereka efektif mulai tanggal 31 Desember 2016 nanti. Kabar ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat Cyanogen memang mengalami masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir ini. Untungnya, sistem operasi besutan mereka tidak akan hilang begitu saja.

Reinkarnasi Menjadi Lineage OS

Tidak lama setelah pengumuman penghentian dukungan untuk produk Cyanogen, sebuah sistem operasi baru, yang masih berbasis Android, diumumkan, yaitu Lineage OS. Sistem operasi tersebut akan digarap oleh tim di belakang CyanogenMod. Mereka menjanjikan sistem operasi ini akan jadi kelanjutan dari apa yang sudah mereka tawarkan di CyanogenMod.

Lineage OS ini juga membawa konsep yang sama saat pertama kalinya CyanogenMod diperkenalkan, yaitu dibangun dari komunitas untuk komunitas, memanfaatkan dasar open source. Hal ini disebut sudah mulai hilang dari CyanogenMod. Kini, dengan reinkarnasi menjadi Lineage OS, hal tersebut bisa diwujudkan lagi sembari menawarkan dukungan profesional untuk sistem operasi baru itu.

Tidak Bisa Gunakan Nama “Cyanogen”

Reinkarnasi menjadi Lineage OS ini dibutuhkan karena tim pengembang tidak lagi bisa menggunakan nama yang terkait dengan Cyanogen. Hal itu disebabkan karena CyanogenMod sangat bergantung pada dana yang dikucurkan oleh Cyanogen, sehingga saat Cyanogen memutuskan untuk menutup usaha mereka, itu juga berarti akhir dari CyanogenMod. Namun, tim pengembang Lineage OS menjanjikan semangat mereka masih tetap sama dalam mengembangkan Lineage OS ini sehingga bisa menjadi penerus yang sesuai dengan apa yang menjadi dasar dari CyanogenMod.

*) tulisan dari jagat review

3
Saran untuk Forum / Sub Forum Android
« pada: Oktober 31, 2014, 09:47:17 PM »
Mobile device udah begini gila perkembangannya. Masa forum smadav gak pengen bikin sub forum untuk mobile device??

Yang setuju bikin subforum Android di group ini agkat suaranya dong...

4
Software Lokal / Catfiz modded Blackberry Messenger
« pada: Oktober 17, 2013, 02:18:42 AM »
KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT FULL PREVIEW

Catfiz jika di ucapkan akan terdengar seperti 'catfish', atau 'lele' dalam bahasa Inggris. Hal itu juga diakui oleh Aryo sebagai falsafah aplikasi itu. Lele, menurut Aryo, adalah binatang yang mudah dikembangbiakkan dan mudah beradaptasi di berbagai habitat di Indonesia. Sehingga dia berharap, aplikasi Catfiz juga bisa mempersatukan para pengguna ponsel Android di Indonesia.
Pada 2 tahun yang lalu, Catfiz versi beta juga sempat dipublikasikan dan diulas di kompastekno. Setelah hampir 2 tahun, aplikasi ini semakin banyak digunakan dan di pakai pengguna android yang sempat kecewa dengan batal rilisnya BBM (Blackberry Messenger) for Android, Apalagi setelah dipublikasikan di playstore. Aplikasi Catfiz ini penggunaannya juga mirip dengan BBM. Bisa berkirim foto, Broadcast Message dan melakukan "ping" layaknya Blackberry Messenger milik RIM yang di aplikasi ini disebut dengan "blitz".

Dimana Tempat untuk Mendownload Catfiz?

Sebelumnya, Catfiz hanya bisa di download dari homepage developernya, sekarang, aplikasi yang sudah versi 1.1.0 (bukan beta lagi) sudah tersedia di Playstore.

Catfiz modded Blackberry Messenger [Tampilan seperti BBM]

Setelah ramai-ramai BBM gagal rilis (katanya ditunda) banyak sekali pengguna advanced level di Indonesia yang merubah tampilan aplikasi Catfiz menjadi mirip dengan BBM, bahkan nyaris sama dengan aslinya. Banyak sekali Catfiz versi Modded yang beredar di internet. Dari beberapa aplikasi Catfiz Modded Blackberry tersebut, anda akan di suguhi aplikasi chatting BBM rasa lokal. letak perubahannya tidak memperngaruhi kinerja aplikasi ini. Perubahab yang dilakukan oleh "developer usil" ini hanya berkisar di ubahan Interface dan Bahasanya saja.

Cara Meng-install Catfiz Tampilan BBM Android

Apakah berbahaya meng-instal aplikasi modded ini? Tidak menurut saya. Salah satu Catfiz Modded BBM yang bisa dicoba ada di sini. Anda bisa meng-instal lansung dari penyimpanan eksternal anda setelah mendownload file apk-nya.

Untuk meng-install aplikasi dari sdcard, pastikan anda mengaktifkan opsi (dengan men-centang-nya) Install from unknown source atau Sumber tak dikenal di menu Pengaturan >> Keamanan.

Jika anda sudah pernah memakai Catfiz Original sebelumnya, silahkan back-up dulu data-data anda dengan cara membuka Profile > Menu kemudian pili Local Back-up sehingga anda bisa me-restore-nya nanti jika dibutuhkan.

Selanjutnya, anda bisa meng-uninstall aplikasi Catfiz Original. Setelah itu, baru anda bisa meng-install Aplikasi Catfiz dengan tampilan BBM tersebut. Aplikasi Catfiz modifikasi ini bisa anda download dari link berikut ini

Jika sudah selesai, anda bisa menggunakan Catfiz seperti biasanya. Tanyakan jika anda kesulitan untuk meng-install aplikasi Catfiz modded BBM ini. Dan selamat ber BBM-an

sumber

5
Operating System / [OS] IGOS Nusantara 8.1 [Unofficial]
« pada: April 04, 2013, 07:59:46 PM »
IGOS Nusantara 8.1 atau IGN8.1 diluncurkan tanggal 27 Pebruari 2013. Pengembangan IGN8.1 dilakukan oleh Pusat Penelitian Informatika LIPI dan dibantu oleh pengembang/kontributor dari komunitas open source di Indonesia. IGN8.1 merupakan perbaikan dan pembaruan terhadap IGN8.0. Varian atau jenis yg telah dibuat ada empat belas ISO image. Banyaknya varian dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.

Ada beragam fitur IGOS Nusantara versi 8.1, antara lain:

Beragam perbaikan terhadap IGN8.0
  • Pembaruan aplikasi: kernel 3.7.9, Firefox 19, Wine, MySQL dan aplikasi lainnya.
  • Tersedia IGN8.1 LiveDVD, LiveCD micro/mini/full, CD mini instalasi: versi 32bit dan 64bit
  • MATE Desktop bergaya khas IGOS Nusantara
  • IGN8.1 LiveDVD dengan delapan Desktop Environment (DE): Cinnamon, GNOME3, GNOME2/fallback, KDE, LXDE, Mate, OpenBox, XFCE
  • Satu set ikon IGNdelapan untuk semua DE
  • Dukungan boot untuk perangkat UEFI, EFI: MacBook/iMac, Laptop/PC yang memakai EFI
  • Tersedia 23GB repositori 32bit, dan 29GB repositori 64bit

IGN8.1 terdiri dari versi LiveCD dan LiveDVD. LiveCD terdiri dari varian/jenis micro, mini dan full. LiveCD dan LiveDVD memiliki perbedaan dalam jumlah aplikasi yg dimasukkan:
  • IGN8.1 LiveCD Micro berfungsi untuk browsing, aplikasi utama yang ada didalamnya adalah Desktop Mate + Firefox.
  • IGN8.1 LiveCD Mini = isi Micro + Pemutar audio/video
  • IGN8.1 LiveCD Full = isi Mini + Pemutar audio/video + LibreOffice + beberapa aplikasi lain
  • IGN8.1 LiveDVD = isi Full + 8 Desktop Environment + banyak aplikasi.

IGN8.1 CD mini adalah versi yang harus dipasang lebih dulu (instaler). CD mini hanya akan memasang aplikasi minimal, setelah booting ulang akan masuk ke terminal. Versi ini direkomensasikan untuk pengguna yang akan membuat IGN menjadi server.

Source :
Kode: [Pilih]
http://igos-nusantara.or.id/igos-nusantara-8-1/
Kode: [Pilih]
http://blog.idlohulhaq.com/2013/04/download-iso-cd-dvd-igos-nusantara-81.html [republish for torrent]

6
Chit-Chat / Menggoreng Kentang dengan Motherboard
« pada: Juni 19, 2012, 12:26:20 PM »
Pasti banyak diantara kita yang suka memakan kentang goreng alias French Fries seperti yang harganya selangit di Mc Donald, Kentucky, dan sebagainya. Sebenarnya kita bisa menghemat banyak dengan membeli kentang French Fries yang masih beku dan menggorengnya sendiri di rumah. Sebungkus kentang yang beratnya sekitar 500 gram cuma sekitar Rp 12- Rp 17 ribu (tergantung merk) dan hasilnya berjibun mungkin bisa untuk 10 orang. Hemat sekali bukan.

Apalagi kalau kita menggorengnya dengan menggunakan komputer yang lagi kita pakai. Jadi hemat yang kita pakai untuk menyalakan komputer kita juga bisa dipakai untuk menggoreng kentang. HEMAT SEKALI khan...Berarti kita bukan saja menghemat gas, tetapi juga menghemat listrik. WOWWW....gimana caranya itu?

Untuk mengetahuinya, mari langsung saja ikuti instruksi menggoreng kentang dengan komputer ini ya...

1. Siapkan Minyak Goreng

2. Tuang Minyak ke Wadah penggorengan
Coba lihat gan, wadah nya berupa apa? Wadahnya adalah KOMPUTER!! Bagi yang belum pernah mengotak-atik komputer/ CPU di rumah (masak iya gak pernah), ini adalah mother board. Mother board adalah komponen/ mesin utama untuk menyalakan sebuah komputer.

3. Hubungkan kabel listrik komputer ke colokan listirk dan nyalakan komputernya
Hubungkan kabel listrik dan nyalakan komputernya. Kelihatan di monitor khan kalau komputernya nyala.  ;D

4. Tunggu sampai minyak menjadi panas
Tunggu sampai minyaknya panas (seperti kalau kita menggoreng pakai wajan), harus menunggu sampai minyaknya panas dulu baru bisa dipakai untuk menggoreng
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

5. Masukkan kentang ke dalam komputer
Setelah wadah panas, masukkan kentang ke dalam wadah penggorengan yang berupa komputer. Sambil menggoreng, bisa main game gan, keren khan..
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

6. Tunggu sampai kentang berwarna kecoklatan
Diamkan kentang di dalam wadah penggorengan sampai kentang berwarna kecoklatan dimana berarti kentang tersebut telah matang.

7. Angkat Kentang Goreng
Setelah kentang matang, angkat kentang goreng nya dan siap dihidangkan diatas meja  ^_^

sumber tulisan : http://down-you.blogspot.com/2011/06/cara-menggoreng-kentang-dengan-komputer.html

7
Kelihatan sekali kalau sebagian besar member smadaver juga seorang blogger, entah itu memakai yang gratisan semacam blogspot, wordpress, typepad atau bahkan yang menggunakan hosting sendiri dan menggunakan CMS semacam Joomla, Silvertypi, wordpress, bahkan drupal.

Kenapa harus mencuri-curi buat menitipkan postingan blog kita di forum ini? kenapa tidak kita buat saja sebuah trit yang mewadahi blogger smadaver buat menitipkan postingannya?

dengan menitipkan postingannya diharapkan kita bisa saling mengunjungi, kasih komentar positif, mengkritik, masukan, atau bertukar informasi dari postingan blog kita. tujuannya jelas : meningkatkan jumlah kunjungan ke blog demi Alexa rank, pagerank, ataupun rank-rank yang lain

Aturannya:
- berikan sedikit ulasan (potongan posting juga boleh) sebelum memberikan link ke posting blog milik kalian.
- sesuai peraturan smadaver: dilarang menulis piracy secara eksplisit di forum ini.
- jika ada bau piracy di posting blog yang di cantumkan, silahkan asal tidak di cantumkan bahwa postingan tersebut mengandung piracy (poin ini bisa di hapus atas permintaan momod)
- postingan bisa berupa apa saja, entah itu artikel, review, software, tips atau trik blogger, dll.
- mohon untuk tidak saling menjatuhkan.
- silahkan taruh banner iklan antivirus smadav di blog jika berkenan :)
- cakupan bahasan bukan isi dari postingan tapi dari segi penulisannya, sumber tulisan, format halaman, atau eror yang terjadi, link yang rusak pada halaman tersebut dan hal-hal semacam itu.

Aturan diatas adalah rintisan, mohon bantuan momod untuk menambahkan, meng-edit, meberi masukan aturan yang sesuai
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Maju terus blogger SMADAVER

8
belakangan ini saya pusing ketika mendapati hsil pencarian blog saya selalu ada di page 2 bahkan 3, setelah di lihat-lihat gara2nya blog title saya ada di depan post title nya contoh : hasil pencarian di gugel dengan kata kunci "domain dot com gratis"
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
hasil di gugel selalu meletakkan idlohulhaqDOTcom di depan judul posting.  ~x(
padahal kalo misalnya dibalik menjadi seperti ini
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
saya yakin bisa nangkring di page 1

note : saya pake blogger di template bagian tag title formatnya begini :
Kode: [Pilih]
<title><data:blog.pageTitle/></title> apakah karena adat tag kondisional seperti ini sebelomnya ya?
Kode: [Pilih]
<b:include data='blog' name='all-head-content'/> apa tidak apa2 seandainya tag kondisional itu saya hilangkan?

ada idekah supaya bisa seperti di spoiler 2 mohon bimbingan dari mastah seo ^:)^ ^:)^ ^:)^

9
Hardware & Driver / [SHARE] Driver Toshiba Dynabook Satellite 1870
« pada: Juli 19, 2010, 10:28:37 PM »
Baru2 ini dapet servisan lepi jadul buatan jepang. dynabook satellite
permasalahan :
1. vga driver gak ada, jd gak bisa stanby/hibernate.
2. driver soundcard gak ada
3. lancard juga gak ada drivernya.

dan setelah googling dapet

1. vga driver : part1, part2, part3..
2. souncard driver : part1, part2, part3
3. lancard driver : driver

tapi di per hatiin ya.. ni kebetulan OS nya XP :D

10
Operating System / Adakah yang menggunakan SLAX di pendrive?
« pada: Maret 11, 2010, 08:05:38 PM »
Cuma mo nny nih..
ada yang pake slax d FD gak?
kalo ada kita bahas deh sampe abis... gua siap...
nanya maksudnya..

eheheh..

 :D :D :D :D

Halaman: [1] 2 3