Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - rashid

Halaman: [1]
1

semoga gak repost..

Hampir semua ucapan yang beredar tidak ada riwayatnya kepada Rasulullah kecuali ucapan: Taqabbalallahu minaa wa minka, yang maknanya, “Semoga Allah SWT menerima amal kami dan amal Anda.” Maksudnya menerima di sini adalah menerima segala amal dan ibadah kita di bulan Ramadhan.

Berkata Al Hafidh Ibnu Hajar[Fathul Bari 2/446] : “Dalam “Al Mahamiliyat” dengan isnad yang hasan dari Jubair bin Nufair, ia berkata (yang artinya) : Para sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bila bertemu pada hari raya, maka berkata sebagian mereka kepada yang lainnya : Taqabbalallahu minnaa wa minkum (Semoga Allah menerima dari kami dan darimu)”.

Ibnu Qudamah dalam “Al-Mughni” (2/259) menyebutkan bahwa Muhammad bin Ziyad berkata : “Aku pernah bersama Abu Umamah Al Bahili dan selainnya dari kalangan sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Mereka bila kembali dari shalat Id berkata sebagiannya kepada sebagian yang lain : Taqabbalallahu minnaa wa minka.

Beberapa shahabat menambahkan ucapan shiyamana wa shiyamakum, yang artinya puasaku dan puasa kalian. Jadi ucapan ini bukan dari Rasulullah, melainkan dari para sahabat.

Kemudian, untuk ucapan minal ‘aidin wal faizin itu sendiri adalah salah satu ungkapan yang seringkali diucapkan pada hari raya fithri. Sama sekali tidak bersumber dari sunnah nabi, melainkan merupakan ‘urf (kebiasaan) yang ada di suatu masyarakat, dalam hal ini ya di Indonesia saja.

SUMBER : http://deltapapa.wordpress.com/2008/09/19/ucapan-idul-fitri-sesuai-rasulullah/

Tambahan dari saya:
jika diucapkan untuk umum: Taqabbalallahu minaa wa minkum
jika diucapkan kepada orang laki2: Taqabbalallahu minaa wa minka
jika diucapkan kepada orang perempuan: Taqabbalallahu minaa wa minki

kalau dalam pengajian ana, si pendengar mengucapkan Na'am

karena seperti yg kita tahu, dalam bahasa arab objek jamak, laki2, dan perempuan berbeda...

semoga bermanfaat  :-bd

2
Operating System / [ASK] Windows Experience Index di Windows...
« pada: Mei 01, 2010, 06:17:47 AM »
bang momod izin bikin thread...  :D
mudah-mudahan gak repost...

buat agan2nya mo nanya nie...
untuk Windows Experience Index di Windows nilai tertinggi, terendah atau yang lumayan sekitar berapa ya ???
kalau punya saya termasuk yang mana ??



kalau ada yang mo share WEI nya boleh deh..  ;)
tapi jangan diotak-atik kaya ini http://adistianto.wordpress.com/2009/11/27/mendongkrak-windows-experience-index-di-windows-vista/
 :-bd

3
Konsultasi Virus / Trojan.JS.Redirector.ar terdetek pada google ads...
« pada: Januari 25, 2010, 09:48:25 PM »
Semua blog yang menggunakan google ads di detek terinfeksi virus oleh kaspersky beberapa jam lalu...




coba masuk kesini http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js
atau http://eugenius.cz.cc

ada yang mengalami hal yang sama ???
n sebenarnya ada apa ya ???

4
Chit-Chat / Buku Personality Plus....
« pada: Januari 17, 2010, 02:16:59 PM »
Ada yang pernah baca Buku Personality Plus ???

(buku ini bertujuan untuk bagaimana kita memahami karakter orang lain, dengan terlebih dahulu memahami karakter diri kita sebenarnya terlebih dahulu, dan menjadikannya lebih baik....
dan pada bagian awal buku terdapat pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab pembaca, yang pilihan jawabannya sudah di buat sesuai karakter, sehingga karakter si pembaca dapat di ketahui...)

Dalam keseharian ini kita akan menemui banyak orang yang sifat dan karakternya kepribadiannya berbeda-beda. Untuk mempermudah membedakan orang dari sifat dan karakternya ada salah satu referensi buku yang menarik di tulis oleh Florence Littauer yang berjudul Personality Plus. Membawakan topik klasik psikologi, yang konon sudah ditetapkan Hippocrates 2400 tahun yang lalu, yaitu empat kepribadian: Sanguinis, Melankolis, Koleris, dan Phlegmatis.

1. Kepribadian Sanguinis :
Kemampuan orang Sanguinis yang Populer untuk melangsungkan percakapan yang mengasyikkan apakah mengenai Koperasi atau Kongo merupakan segi plus yang membuat iri hati orang lain; tetapi kalau dibawa sampai ke ujung yang ekstrim orang Sanguinis yang Populer bicara terus-menerus, memonopoli, menyela, dan menyimpang terlalu jauh dari kebenaran.

2. Kepribadian Melankolis :
Pemikiran analitis yang mendalam dari orang Melankolis yang Sempurna merupakan ciri khas yang jenius, banyak dihormati oleh mereka yang pikirannya lebih dangkal, walaupun demikian kalau dibawa sampai ke titik ekstrim, dia jadi menyebabkan kemurungan dan menekan perasaan.

3. Kepribadian Koleris :
Bakat orang Koleris yang Kuat untuk kepemimpinan yang cepat dan tajam sangat diperlukan dalam setiap tahap kehidupan pada zaman sekarang; tetapi kalau dibawa sampai titik esktrim, orang Koleris yang Kuat jadi sok berkuasa, mendominasi, dan manipulatif.

4. Kepribadian Phlegmatis :
Sifat orang Phlegmatis Damai yang mudah bergaul merupakan perpaduan yang mengagumkan dan menjadikannya orang yang paling disukai dalam kelompok mana saja; namun kalau dibawa sampai ke titik ekstrim, orang Phlegmatis yang Damai tidak peduli melakukan apa pun, masa bodoh, dan tidak punya kepastian.

Keempat tipe kepribadian tersebut, menurut Littauer, juga bisa bercampur dalam diri seseorang. Littauer membedakannya menjadi empat: campuran alami, campuran pelengkap, campuran yang berlawanan, dan sedikit-sediki-t dari segalanya.

Campuran alami adalah Sanguinis Koleris dan Melankolis Phlegmatis.
Campuran pelengkap yang berorientasi hubungan Sanguinis Phlegmatis
Campuran pelengkap yang berorientasi tujuan Koleris Melankolis
Campuran berlawanan dianggap sebagai pertikaian batin yaitu Sanguinis Melankolis dan Koleris Phlegmatis.
Sedangkan yang mempunyai sedikit dari segalanya, dengan asumsi sudah mengikuti tes kepribadian dengan benar, dianggap mungkin Phlegmatis, mungkin orang sempurna, atau mungkin orang yang masa kecilnya terlalu diarahkan, dikontrol, dan ditindas sehingga tidak mengenali diri sendiri.

Pada hubungan dengan orang lain (bagian IV), Terdapat bab yang menarik yaitu:
BAB 14: Tarikan yang Berlawanan.
Seperti sunnatullah bahwa apa yang berlawanan akan saling menarik berlaku juga dalam hubungan antar manusia. Dan kebetulan antara si-penulis Florence dan Fred (suaminya) memiliki kepribadian yang berlawanan. Watak istri adalah Sanguinis sementara watak suami adalah Melankolis. Hingga merupakan contoh yang jelas-jelas nyata dan cukup detail diterangkan oleh penulis. Dan dari pengalaman penulis meneliti tentang watak-watak, diperoleh bahwa, jarang menemukan orang dari watak yang sama saling menikahi lainnya. Penulis mengatakan,
"Ketika kami melihat kekuatan individu- individu, kami tahu bahwa merupakan aset besar mempersatukan watak-watak yang berlawanan. Karena orang Sanguinis periang bisa meningkatkan semangat orang Melankolis. Karena orang Melankolis terorganisasi maka membuat orang Sanguinis mendapat keutuhan. Setelah kami bisa mengerti bahwa kekuatan seorang teman hidup mengisi kelemahan lainnya, kami bisa bersyukur untuk perbedaan kami dan berhenti berusaha mengubah orang lainnya."

Pada bagian awal (bagian I) penulis menceritakan saat masing-masing tidak/belum mengenal dan memahami watak dari pasangannya, setiap muncul 'kesalahan' yang dirasa oleh salah satu di antara mereka terhadap pasangannya, mereka saling menyalahkan dan berusaha untuk mengubahnya. Dikatakan oleh penulis Selama bertahun-tahun Fred memahat dan mengikis kegagalan saya -- dan saya secara teratur mengampelas garis-garisnya yang salah. Tetapi tidak seorang pun di antara kami yang makin membaik!" Dan mereka sadar bahwa hal tersebut bagaikan masing-masing berusaha membuat kembali yang lain. Dan itu mustahil!! Untuk mengurangi potensi konflik, tiap pasangan mula-mula harus memahami watak mereka masing-masing yang saling bertentangan dan kemudian berusaha antara satu dan lainnya agar hal-hal yang ekstrim ini bergerak menuju titik tengah (berkompromi). Orang Sanguinis harus merapikan kehidupannya, sementara orang Melankolis harus menyadari alangkah berat hal itu untuk mereka lakukan. Orang Melankolis harus menurunkan standarnya dan tidak merasa tertekan kalau didapat pasangannya adalah orang yang tidak sempurna.

Kenali diri kita sendiri sebelum mengenali orang lain... :-bd

seperti apa kepribadian anda ???

5
Software Impor / Anti-p*** Pro v13.5.12.29 | 4.56 MB
« pada: Januari 10, 2010, 08:41:18 PM »


Anti-p*** Pro v13.5.12.29 | 4.56 MB

Anti-p*** mendukung filtering secara realtime atau memblokir situs porno, yang ditulis dalam bahasa Inggris, Jepang, Korea, Rusia, Jerman, Franch, Spanyol, Cina disederhanakan, Cina tradisional. Artifials Intelegence untuk membatasi game - Anti-p*** bisa menentukan game online mana yang diperbolehkan dengan sendirinya. Para orangtua tidak perlu menambahkan daftar game ke dalam blacklist. Sepenuhnya tersembunyi - Anda tidak bisa menemukan Anti-p*** baik dalam explorer atau dalam task manager. Semua orang tidak bisa menutup atau menghapus Anti-p*** tanpa password anda.

Fitur & Spesifikasi
Main features:
- Block p*** web sites
- Anti-p*** blocks thousands of p*** web sites and predatory words.You also can predefine thing you don't let kids to see, for example, web site and offensive words.At the same time,you can control the filtering accuracy.
- Limit internet chat
- Anti-p*** can limit many popular chatting softwares and web chat chambers.
- Limit internet access by day and time
- You can easily assign internet access time at certain hours, even on specific day.A special feature of Anti-p*** is that the PC time will be calibrate as Greenwich Time.
- Keep a complete log of the computer history
- Anti-p*** keeps a detail log of all web sites visited, blocked or not.
- Record traffic data for an overview of internet use
- You can take an inventory of your children's computer, and find all pictures, movies, music files and web pages.
- Commend trusted web sites
- Anti-p*** has commended several websites, which are fit for children. You also can add in any others.

- System requirements
* Any PC running Windows 95/98/2000, Windows ME, Windows NT or Windows XP.
* 16 MB RAM and 600KB of free hard disk space.
* A mouse or other tracking device.
* High Color display is recommended.


Homepage - www.tueagles.com

download:
http://www.file2box.com/ovsp3tn5ce4b

6
Pada saat saya scan komputer dengan smadav rev. 7.5..
terdapat dua file yang terhidden yaitu :
c:\Windows
c:\Windows\System32

kemudian tanpa saya repair, saya coba scan memakai smadav rev. 7.4.
dan hasilnya tidak ada file yang tersembunyi... :-\ :-\

Sebenarnya dah lama, tapi baru sempet posting
dan sedikit terganggu karena meski sudah direpair masih terdeteksi terhidden, meskipun sebenarnya folder windows dan system32 tidak terhidden....
untuk hasil scan antivirus impor tidak terdeteksi apapun...
kok bisa begitu ya..
mohon pencerahannya.....
terima kasih

7
Software / Software Legal yang ada Di Komputer
« pada: Januari 01, 2010, 10:27:01 PM »
Pengen survey aja nie...
Berapa banyak smadaver yang pake software berbayar yang legal....?

Kalau saya, jujur yang berbayar gak ada yang legal...
semua bajakan,..termasuk sistem operasi.. :D

gimana yang laen?
sama tak......
jangan-jangan smadavnya juga bajakan lagi.... ;D
parah....

8
Antivirus Impor / Test All Antivirus (av-comparatives.org) May 2010
« pada: Desember 24, 2009, 01:12:46 PM »
New Update !!!
Test May 2010

20 Antivirus yang ikut serta di tahun 2010...

*avast! Free Antivirus 5.0                                              *AVG Anti-Virus 9.0
*AVIRA AntiVir Premium 9                                               *BitDefender Antivirus 2010
*eScan Anti-Virus 10                                                     *ESET NOD32 Anti-Virus 4.0
*F-Secure Anti-Virus 2010                                              *G DATA AntiVirus 2010
*K7 TotalSecurity 10.0 (new)                                          *Kaspersky Anti-Virus 2010
*Kingsoft Antivirus 2010                                                 *McAfee AntiVirus Plus 2010
*Microsoft Security Essentials 1.0                                    *Norman Antivirus & Anti-Spyware 7.30
*Panda Antivirus Pro 2010 (new)                                      *PC Tools Spyware Doctor with AV 7.0 (new)
*Sophos Anti-Virus 9.0                                                   *Symantec Norton Anti-Virus 2010
*Trend Micro AntiVirus plus AntiSpyware 2010 (new)           *TrustPort Antivirus 2010


On-demand Comparative N Retrospective/Proactive Test May 2010
on the new viruses sample
result :







Download result File PDF, http://www.av-comparatives.org/images/stories/test/ondret/avc_report26.pdf

test yang lainnya..
1. On-demand Comparative N Retrospective/Proactive Test, klik main tests
2. Performance Test, klik Performance Tests
3. Removal Test, klik Removal Test
4. Whole Product Dynamic Test (testing under real-world conditions), klik Dynamic Tests
5. Potentially Unwanted Applications Test, klik PUA Tests

dan Hasil Test Tahun 2009
1. Symantec
2. Kaspersky
3. Eset Nod32


9
Antivirus Impor / Hebatkah Antivirus Anda.....?
« pada: Desember 22, 2009, 05:51:29 PM »
zaman sekarang virus makin canggih, bahkan banyak antivirus itu sendiri yang diserang ole virus...
mungkin fitur self defense kaya di kaspersky or eset nod32 sangat diperlukan...

untuk melihat seberapa hebat antivirus anda masuk ke website ini
http://av-comparatives.org/comparativesreviews/main-tests....

and sharing dong, Apa antivirus anda dan alasan menggunakannya....

Halaman: [1]