Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - KnoAcc

Halaman: [1] 2 3 ... 57
1
Aplikasi Mobile (Android iOS) / Re:Snapseed for Android
« pada: Mei 10, 2017, 02:08:58 AM »
Sebenarnya sudah lumayan lama tapi baru heboh sekarang
Secara fitur lebih mendekati GIMP tapi instan banget (aslinya bikinan Nik software)

Mungkin google niat bertarung juga di ranah fotografi

Yup. Salah satu font yang dipake (kebetulan) font favorit ane: Dosis.
Lisensinya free both for non-comercial and commercial use.

Untuk versi barunya banyak tambahan fitur juga.

2
Kalau bicara Android, kebanyakan user mahir pasti nyangkut di bahasan ROOT dan Custom ROM.

Dulu, Aplikasi pengelola superuser ya cuma superuser saja. Kemudian muncul SuperSU yang lebih advanced. Di ikuti Clockworkmod Superuser.

Sementara metode rooting mulai berkembang dan lebih mudah sejak munculnya aplikasi Framaroot. Yang kemudian muali mati perlahan sejak OS Lollipop. Namun, sebelum framarot mati, sudah banyak aplikasi rooting semisal Kingroot yang belakangan makin tangguh karena masih mampu menjebol OS Lollipop yang meskipun lagi lagi kewalahan saat update Marshmallow.

Sejak itu pula metode rooting kembali ke mode primitif. Melalui PC dengan ADB. Namun tak seperti di awal modifikasi (jaman android Gingerbread - ICS) kini metode rooting pun memanfaatkan mode fastboot agar bisa menempatkan custom recovery sebelum rooting. Selanjutnya menggunakannya untuk menempatkan file binary SU ke partisi system dengan memanfaatkan file flashable zip.

Lagi-lagi, android punya fitur baru. Mengingat keamanan ponsel yang sudah ROOT sangat rentan, aplikasi tertentu makin cerdas. Mampu mendeteksi apakah partisi system termidifikasi atau tidak (biasanya memindai ada atau tidaknya file binary SU) dan menolak untuk dibuka jika ponsel dalam kondisi root. Belum lagi adanya fitur SafetyNet yang diperkebalkan Google. Makin pusing para opreker.

Akhirnya, alur modifikasi pun mulai beralih ke mode systemless. Artinya, merubah System tanpa merubah apapun yang ada di system. Prinsipnya, dengan membuat file image partisi. (*.img) yang berguna menampung file modifikasi yang sebelumnya diletakkan di partisi system. Kemudian melakukan mounting image partisi sebagai salah satau direktori yang ada di partisi system.

SuperSU yang jadi kambing hitam karena jadi biang kerok pun merilis SuperSU systemless. Tetapi bagaimana dengan modifikasi lain seperti Xposed dll? Akhirnya, Magisk pun mulai melambung. Magisk awalnya digunakan sebagai wadah untuk modifikasi systemless. Paling awal yang memanfaatkan Magisk adalah modifikasi audio seperti viper, dolby dll.

Makin kesini ternyata Magisk makin berkembang. Hingga akhirnya muncullah MagiskSU yang dikembangkan dari modus root SuperSU. MagiskSU sebenarnya SAMA dengan SuperSU. Hanya sedikit ubahan agar bisa terintegrasi dengan framework Magisk saja.

Dan sejak itu pula MagiskSU jadi primadona pengganti SuperSU. Tentu saja harus menggunakan Magisk sebagai franework. Penasaran dengan Magisk? Mau tahu cara menggunakan magisk? Simak: Cara Memasang Magisk Systemless Framework

Eh, ternyata setelah memasang Magisk (untuk pengguna Android Marshmallow, Lollipop dan Kitkat) bisa memasang Framework Xposed sebagai modul. Nah loh? Framework didalam framework terpasang sebagai modul dan modul itu bisa ditambahi modulnya sendiri. Makin pusing kan? Hahaha...

Regards

Admin KnoAcc Blog.

3
Operating System / Re:Linux Ubuntu
« pada: Januari 18, 2017, 01:57:49 PM »
Butuh pertolongan secepatnya ya...hehe
Soalnya ubuntu saya gak bisa mutar lagu....video....kagak bisa buka rar...ubuntu software centr g jalan
Lebih parahnya terminal pun kagak bisa dipakai untuk nginstall...
Ada solusi???
Masa laptop kesayangan saya setelah bebas dari software bajakan jadi gini....
Gua nangis deh....zzzzz hehe

Cek repo lokal + harus punya koneksi internet

Lihat Mengganti repositori Ubuntu

4
Operating System / CyanogenMod Tamat, Lineage OS jadi Session 2-nya 🤔
« pada: Januari 18, 2017, 11:03:37 AM »

Cyanogen, perusahaan yang menjadi aktor utama pengembangan CyanogenMod, varian modifikasi dari Android, akhirnya menghentikan dukungan untuk semua produk mereka efektif mulai tanggal 31 Desember 2016 nanti. Kabar ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat Cyanogen memang mengalami masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir ini. Untungnya, sistem operasi besutan mereka tidak akan hilang begitu saja.

Reinkarnasi Menjadi Lineage OS

Tidak lama setelah pengumuman penghentian dukungan untuk produk Cyanogen, sebuah sistem operasi baru, yang masih berbasis Android, diumumkan, yaitu Lineage OS. Sistem operasi tersebut akan digarap oleh tim di belakang CyanogenMod. Mereka menjanjikan sistem operasi ini akan jadi kelanjutan dari apa yang sudah mereka tawarkan di CyanogenMod.

Lineage OS ini juga membawa konsep yang sama saat pertama kalinya CyanogenMod diperkenalkan, yaitu dibangun dari komunitas untuk komunitas, memanfaatkan dasar open source. Hal ini disebut sudah mulai hilang dari CyanogenMod. Kini, dengan reinkarnasi menjadi Lineage OS, hal tersebut bisa diwujudkan lagi sembari menawarkan dukungan profesional untuk sistem operasi baru itu.

Tidak Bisa Gunakan Nama “Cyanogen”

Reinkarnasi menjadi Lineage OS ini dibutuhkan karena tim pengembang tidak lagi bisa menggunakan nama yang terkait dengan Cyanogen. Hal itu disebabkan karena CyanogenMod sangat bergantung pada dana yang dikucurkan oleh Cyanogen, sehingga saat Cyanogen memutuskan untuk menutup usaha mereka, itu juga berarti akhir dari CyanogenMod. Namun, tim pengembang Lineage OS menjanjikan semangat mereka masih tetap sama dalam mengembangkan Lineage OS ini sehingga bisa menjadi penerus yang sesuai dengan apa yang menjadi dasar dari CyanogenMod.

*) tulisan dari jagat review

5
Aplikasi Mobile (Android iOS) / Re:Root Android
« pada: Januari 18, 2017, 10:44:00 AM »
TS tipikal user andromax

6
Website + SEO / Re: Domain Dot Tk Sudah Tidak Aman Lagi ?
« pada: Desember 18, 2014, 03:45:01 PM »
Ane juga pakai domain dot.tk untuk url shorthener. Dah jalan 3bulan aman aman aja :D. Make subdomainnya aja. Yang naked domain sama www malah ane isi halaman html tok. Kalo mau lihat aja nih http://xhtml.tk cuman itu doank gak ada halaman lain.

7
Operating System / Re: android zone
« pada: Desember 18, 2014, 03:20:57 PM »
Kenapa gak di sticky? Seenggaknya yg make android bisa mampir ke sini. Sekedat buat sharing tips atau tanya tanya.

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


8
Saran untuk Forum / Sub Forum Android
« pada: Oktober 31, 2014, 09:47:17 PM »
Mobile device udah begini gila perkembangannya. Masa forum smadav gak pengen bikin sub forum untuk mobile device??

Yang setuju bikin subforum Android di group ini agkat suaranya dong...

9
Website + SEO / Re: SEO (Search Engine Optimization)
« pada: Oktober 31, 2014, 12:25:37 AM »
Baca trit ini jadi inget pas awal awal nge blog dulu, sering nanya nanya di berbagai forum  :D blog waktu itu juga masih barang langka

Nostalgia dengan buka buka akun lama di forum-forum yang tgl register 2009   ^-^

10
Website + SEO / Re: Tutorial Wordpress [All About Wordpress Disini]
« pada: Oktober 31, 2014, 12:07:40 AM »
Eh .. Udah jarang yang post di mari ya? Mana nih mastah mastah seo nya. Nunggu Tips SEO Terbaru nya  ^:)^

Halaman: [1] 2 3 ... 57