Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - descrates

Halaman: [1] 2 3 ... 65
1
Secara garis besar, jeroannya tidak begitu berbeda, karena satu holding company
karena satu holding jangan heran bisa sharing teknologi juga
misal VOOC di ColorOS sama persis dengan DASH di Oxygen OS
belum lagi face unlock yang juga ikut jadi sharing

Lalu yang membedakannya? Untuk itu memang harus menjajalnya
karena itu kita pahami market OS mereka dulu
Oxygen OS = flagship, konservatif
ColorOS = high - midrange, half iOS mania
Funtouch OS = midrange, iOS mania

Perbedaannya

Oxygen OS, lebih memberikan sesuatu yang simpel, akses cepat
meskipun terlihat jelek tapi memang untuk akses begitu cepat
jauh berbeda dengan OS yang lain

ColorOS, lebih menonjolkan sisi elegant, compact dan beauty

Funtouch OS, satu rasa ketika memakainya, ini iOS apa Android
rasanya benar-benar iOS

2
Aplikasi Mobile (Android iOS) / trik mengatasi ColorOS launcher yang freeze
« pada: Pebruari 18, 2018, 09:58:24 AM »
saat launcher freeze, jeleknya ColorOS jadi setengah lumpuh
11 12 ketika launcher force close
sebenernya ini bug serius tapi jarang orang yang ngerti solusi gampangnya

cara fixing-nya (pastikan fitur allow unknown source apk tercentang)
1. download masteran launcher apk yang "asal working" via google
    bisa pake feeds skor bola terus kita search manual
    ato ok google
2. setelah terdownload kita buka notifikasi-nya
3. buka langsung apk-nya dan install seperti biasa
4. kalo working maka kita home kita sudah kembali
5. biasanya ada yang tidak normal
6. buka files manager, cari file apk launcher yang terdownload dan klik uninstall

3
Konsultasi Virus / Re:Adware DealPly / WisdomEye
« pada: Pebruari 17, 2018, 04:11:47 PM »
Belum pernah kena gw, kurang ngerti

4
Aplikasi Mobile (Android iOS) / RTI Business
« pada: Pebruari 17, 2018, 03:38:00 PM »
RTI Business adalah aplikasi pemantau informasi di sekitar Bursa Efek Indonesia


Kebutuhan khusus: internet kenceng
Kelebihan: oldskool, info lumayan lengkap
Kekurangan: agaknya sekarang watchlist harus daftar
Solusi sementara: downgrade ke versi lawas


5
Networking / Smart Multi-Homed Name Resolution
« pada: Pebruari 06, 2018, 04:56:41 AM »
Smart Multi-Homed Name Resolution peningkat kecepatan browsing di Windows dengan memakai semua jaringan DNS
terutama di Win10 (yang parah pake banget)

kelebihan
+ browsing jadi ngacir

kekurangan
+ gampang kena lacak (also leaves users vulnerable to DNS spoofing attacks)
+ gampang kena inject malware

fix
+ masih progress (belum 100% fix)
+ https://www.us-cert.gov/ncas/alerts/TA15-240A
+ https://github.com/ValdikSS/openvpn-fix-dns-leak-plugin

6
Aplikasi Mobile (Android iOS) / Format ulang SDCard yang korup di Android
« pada: Pebruari 05, 2018, 10:59:48 AM »
kalo kita menjumpai SDCard yang korup, mungkin kita akan binggung
kenapa? sebenarnya ini ada alasan BISNIS di Android
1. fitur pembaca SDCard korup dihilangkan
2. fitur pembaca "blank SDCard" dihilangkan
3. colokan SDCard dihilangkan

hasilnya bisa ditebak sendiri sekarang

terus caranya?
hanya saja cara ini terbatas,
tidak bisa lewat Windows dan optimal di SDCard kapasitas 16 GiB
yang selebihnya bisa juga kok tapi kurang optimal

1. siapkan android jadul, gingerbread atau yang bisa baca "blank SDCard"
    baca "blank SDCard" via linux juga boleh (pake SDCard ext)
    satu fitur linux yang oke menurut gw

2. colokan SDCard kalau nemuin perintah format langsung format aja
    atau format manual, tapi inget jangan pake yang "total format"
    cukup yang biasa alias quick/instant
    karena "total format" agak riskan buat file recovery pake recuva dll
    ini dijamin safe 1000% (kalo tadinya format FAT32 ya pake FAT32)
   

7
Benar sekali.. Fakta memang.. Untuk MP yang sama, hasil camera Iphone lebih bagus daripada Android.

maka dari itu jarang ada yang pakai android buat bikin fotografi/film secara profesional

8
Tidak disangka kualitas juga ada pengaruhnya dengan OS.

memang aneh, tapi nyatanya?

9
buat pecinta nokia jadul pasti senyum-senyum ngeliat kenyataan ini
tapi kenapa hasil foto di kamera Android cenderung burem dibanding kelas nokia jadul?
jawabnya ada 2 faktor

1. kebanyakan lensa di android pake lensa tele bukan "action lens"
    kelemahannya sulit utuk fokus
   
2. bug di android, bug ini udah bertahun-tahun ada tapi tidak juga fixed
    pada saat encoding, API android proses gitu aja
    jadi meskipun sudah ada fitur HDR hasil foto tetep aja jelek


10
Chit-Chat / Re:Chit Chat, Absen, Say Hi 4
« pada: Januari 26, 2018, 08:59:38 AM »
Thread Sis Sekkar yang jadi Hot Thread:

Dicuekin Cewek? Mungkin Ini Penyebabnya


ada satu jawaban yang masuk akal banget

*agan bukan prioritasnya


Halaman: [1] 2 3 ... 65