Tulisan Terbaru

Halaman: 1 [2] 3 4 ... 10
11
Chit-Chat / Re:Chit Chat, Absen, Say Hi 4
« Tulisan terakhir oleh Ki@mhu pada Agustus 16, 2017, 07:59:38 PM »
gk ada yg gratis, bro  >=) >=) >=) >=)
Dicoret berarti gak jadi ya? Wkwk
12
Chit-Chat / Re:Chit Chat, Absen, Say Hi 4
« Tulisan terakhir oleh MozaikTM pada Agustus 16, 2017, 06:59:41 PM »
Oke, terima kasih sarannya.. :)
gk ada yg gratis, bro  >=) >=) >=) >=)
13
Chit-Chat / Re:Chit Chat, Absen, Say Hi 4
« Tulisan terakhir oleh Ki@mhu pada Agustus 16, 2017, 06:48:53 PM »
Oke, terima kasih sarannya.. :)
14
Chit-Chat / Re:Chit Chat, Absen, Say Hi 4
« Tulisan terakhir oleh 3ndiixz pada Agustus 16, 2017, 06:45:32 PM »
Ampun, dah. 10 tahun gk pernah dibersihin ;D ;D

Ya, soalnya debu juga bikin berat kipas & menghalangi sirkulasi udara, jadi otomatis kipas harus muter lebih cepat supaya anginnya lebih kuat.

Rutin dibersihi biar lebih awet, misal 6 bulan sekali.
Seperti sikat gigi 6 bulan sekali ganti.
15
Chit-Chat / Re:Chit Chat, Absen, Say Hi 4
« Tulisan terakhir oleh MozaikTM pada Agustus 16, 2017, 06:11:34 PM »
Yang setelah servis lebih pelan. Mungkin karena sudah ganti pasta, jadi lambat panas dan kipasnya tidak kerja berat ya?

Tidak pernah bersihkan fan selama 10 tahun. Cuma pernah dibersihkan dengan cara ditembak Blower ke arah kipas (kondisi laptop mati) dan debunya terpantul keluar.
Ampun, dah. 10 tahun gk pernah dibersihin ;D ;D

Ya, soalnya debu juga bikin berat kipas & menghalangi sirkulasi udara, jadi otomatis kipas harus muter lebih cepat supaya anginnya lebih kuat.

Rutin dibersihi biar lebih awet, misal 6 bulan sekali.
16
Chit-Chat / Re:Chit Chat, Absen, Say Hi 4
« Tulisan terakhir oleh Ki@mhu pada Agustus 16, 2017, 05:52:33 PM »
Absen sore sembari menunggu kuota abis \m/ \m/ ;D ;D
Coba tangan lu taruh pinggir tempat pembuangan angin, klo lebih kenceng anginnya, berarti sebelumnya kesumbat.

Kapan terakhir kali lepinya dibersihin, khususnya bagian fan?

Yang setelah servis lebih pelan. Mungkin karena sudah ganti pasta, jadi lambat panas dan kipasnya tidak kerja berat ya?

Tidak pernah bersihkan fan selama 10 tahun. Cuma pernah dibersihkan dengan cara ditembak Blower ke arah kipas (kondisi laptop mati) dan debunya terpantul keluar.
17
Chit-Chat / Re:Chit Chat, Absen, Say Hi 4
« Tulisan terakhir oleh MozaikTM pada Agustus 16, 2017, 05:21:52 PM »
Absen sore sembari menunggu kuota abis \m/ \m/ ;D ;D

Kalo ane mungkin karena debu. Bantal, kasur, dan pangkuan tidak pernah.

Nih laptop sudah balik, alhamdullilah. Berarti ini karena Overheat ya?
Padahal ane selalu pake kipas kecil Maspion dan Coolpad untuk bantu pendinginan. Apakah pendinginan dari luar cukup membantu?
Coba tangan lu taruh pinggir tempat pembuangan angin, klo lebih kenceng anginnya, berarti sebelumnya kesumbat.

Kapan terakhir kali lepinya dibersihin, khususnya bagian fan?
18
Chit-Chat / Re:Chit Chat, Absen, Say Hi 4
« Tulisan terakhir oleh Ki@mhu pada Agustus 16, 2017, 03:29:30 PM »
minta ganti tuh sama eurocom

Eurocom maksudnya apa, gan?

Laptop mati karena overheat atau panas berlebihan disebabkan lubang ventilasi tertutup. Tertutupnya bisa karena debu, bantal, kasur atau dipangkuan. Dalam waktu yg lama laptop akan kepanasan karena ventilasinya buntu gak ada udara segar yang diganti, kalo sudah begitu chipset vga nya yang kena, biasanya ic regulator juga kena tp kadang2.
Perbaikannya ada yang disolder ulang, ada yang reball, ada yang harus diganti baru. Kalo kebetulan yang memperbaiki teknisi yg kurang pengalaman biasanya solderannya lepas lagi.
Beberapa kali aq menerima servisan laptop Matot di rumah.

Kalo ane mungkin karena debu. Bantal, kasur, dan pangkuan tidak pernah.

Nih laptop sudah balik, alhamdullilah. Berarti ini karena Overheat ya?
Padahal ane selalu pake kipas kecil Maspion dan Coolpad untuk bantu pendinginan. Apakah pendinginan dari luar cukup membantu?
20
Chit-Chat / Re:Chit Chat, Absen, Say Hi 4
« Tulisan terakhir oleh 3ndiixz pada Agustus 16, 2017, 11:48:10 AM »
Laptop mati karena overheat atau panas berlebihan disebabkan lubang ventilasi tertutup. Tertutupnya bisa karena debu, bantal, kasur atau dipangkuan. Dalam waktu yg lama laptop akan kepanasan karena ventilasinya buntu gak ada udara segar yang diganti, kalo sudah begitu chipset vga nya yang kena, biasanya ic regulator juga kena tp kadang2.
Perbaikannya ada yang disolder ulang, ada yang reball, ada yang harus diganti baru. Kalo kebetulan yang memperbaiki teknisi yg kurang pengalaman biasanya solderannya lepas lagi.
Beberapa kali aq menerima servisan laptop Matot di rumah.
Halaman: 1 [2] 3 4 ... 10