Penulis Topik: Tips Memilih Aplikasi Payroll  (Dibaca 700 kali)

Offline linodrive07

  • Pro1
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
Tips Memilih Aplikasi Payroll
« pada: Juli 20, 2018, 10:29:03 AM »


Memanfaatkan aplikasi payroll saat ini bisa menjadi salah satu solusi bagi perusahaan dalam mengelola administrasi, khususnya administrasi dalam menghitung gaji karyawan. Banyaknya beban pekerjaan yang harus ditanggung sebuah pekerjaan membuat sistem pengelolaan payroll menjadi hal yang rumit. Terlebih lagi, apabila perusahaan memiliki karyawan yang banyak dengan tanggung jawab beragam, perusahaan akan semakin sulit dalam mengelola gaji bagi karyawannya.

Oleh sebab itu, banyak perusahaan yang saat ini telah menggunakan jasa aplikasi payroll untuk membantu memudahkan pengelolaan payroll mereka. Meski begitu, terkadang masih ada perusahaan yang bingung dalam menentukan aplikasi mana yang sesuai dan dianggap berkualitas. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih aplikasi payroll.   


Memilh Aplikasi yang User-Friendly

Menggunakan bantuan aplikasi payroll akan menjadi sia-sia apabila perusahaan, khususnya pihak HRD, tidak bisa mengakses aplikasi tersebut. Karena itu, pilihlah aplikasi yang user-friendly agar mudah dipahami bagi para karyawan dalam perusahaan.
Ketika memilih aplikasi payroll, carilah aplikasi yang memberikan penjelasan terperinci tentang cara mengakses aplikasi. Selain itu, cari tahu juga testimoni dari pengguna lain tentang aplikasi yang hendak dipilih, apakah aplikasi tersebut bisa dimulai dengan mudah tanpa menimbulkan kebingungan. Perusahaan yang ingin mencari aplikasi payroll mudah bisa menggunakan LinovHR karena LinovHR merupakan salah satu aplikasi yang tidak rumit dan gampang dipahami.

   
Mencari Program yang Rutin Melakukan Pembaharuan

Pembaharuan atau update program dalam aplikasi payroll merupakan hal yang penting. Hal ini dikarenakan perusahaan tentunya akan sering mengalami perubahan dan perlu memasukan data yang lebih banyak dan lebih besar. Untuk itu, perusahaan perlu menggunakan aplikasi yang memungkinkan mereka untuk terus melakukan pembaharuan program.

Pembaharuan program juga bisa memudahkan perusahaan ketika perusahaan ingin memperbarui data-data yang sudah ada. Hal ini biasanya diperlukan ketika perusahaan baru saja membuat kebijakan baru dan ingin mensosialisasikannya kepada karyawan. Melalui aplikasi payroll, karyawan juga bisa dengan mudah mengakses informasi dan data-data pribadi mereka masing-masing terkait pemberian gaji.


Perhatikan Fitur-Fitur yang Tersedia

Sebelum memilih aplikasi payroll, perusahaan perlu terlebih dahulu mengecek fitur apa saja yang tersedia dalam sebuah aplikasi payroll. Penting bagi perusahaan untuk memastikan aplikasi yang mereka pilih memiliki kemampuan penghitungan payroll yang akurat dan efisien. Ketepatan tersebut bisa dipastikan melalui fitur-fitur yang ada dalam aplikasi tersebut.


Perusahaan harus memiliki aplikasi dengan fitur yang telah terintegrasi dan terpercaya dalam melakukan sistem penghitungan gaji, salah satunya LinovHR. Hal ini berfungsi untuk menghindari kesalahan dalam penghitungan gaji karyawan atau keterlambatan dalam penyerahan slip gaji karyawan ketika masa waktu pembayaran gaji telah datang. Dengan memperhatikan fitur, perusahaan bisa lebih mudah mempercayai keamanan dan akurasi dalam memberikan gaji kepada karyawan.
« Edit Terakhir: Juli 20, 2018, 10:33:35 AM oleh linodrive07 »