Forum Smadav
April 24, 2014, 10:43:27 AM *
Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length
News: Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi 100% USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.
 
   Home   Help Search Shop Members Login Register  
Pages: [1]   Go Down
  Send this topic  |  Print  
Author Topic: Defraggler dan Pengertiannya  (Read 2620 times)
Reyɦαɳ Iɳsiᶑe ! ┌П┐



Reputation Power: 1379
Reyɦαɳ Iɳsiᶑe ! ┌П┐ Reyɦαɳ Iɳsiᶑe ! ┌П┐ Reyɦαɳ Iɳsiᶑe ! ┌П┐ Reyɦαɳ Iɳsiᶑe ! ┌П┐ Reyɦαɳ Iɳsiᶑe ! ┌П┐
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 606
$1323 SmadPoint

Send Money to Reyɦαɳ Iɳsiᶑe ! ┌П┐

I See Deeply Into Your Eyes... <-~


View Profile
« on: March 06, 2011, 03:50:20 AM »

Dalam konteks administrasi sistem komputer, defragmentasi adalah suatu proses yang mengurangi jumlah fragmentasi dalam sistem file. Hal ini dilakukan dengan mengatur fisik isi dari perangkat penyimpanan massal untuk menyimpan file dalam suatu wilayah berdekatan jika mungkin, atau dalam jumlah terkecil yang mungkin daerah (fragmen) jika tidak. Ini juga upaya untuk menciptakan daerah yang lebih besar ruang terbuka menggunakan pemadatan untuk menghalangi kembalinya fragmentasi. Beberapa defragmenters juga mencoba untuk menyimpan file yang lebih kecil dalam satu direktori bersama, seperti yang sering diakses secara berurutan.

Defragmentation adalah menguntungkan dan relevan dengan file sistem pada disk drive elektromekanis. Gerakan harddisk membaca / menulis kepala atas area yang berbeda dari disk ketika mengakses file terfragmentasi menjadi lebih lambat, dibandingkan dengan mengakses seluruh isi dari file non-terfragmentasi secara berurutan tanpa menggerakkan membaca / menulis kepala untuk mencari fragmen lainnya.

Fragmentasi terjadi ketika sistem operasi tidak dapat atau tidak akan mengalokasikan cukup ruang bersebelahan untuk menyimpan file lengkap sebagai sebuah unit, tetapi bukan menempatkan bagian dalam kesenjangan antara file lain (biasanya yang ada kesenjangan karena mereka sebelumnya mengadakan sebuah file yang sistem operasi memiliki kemudian dihapus atau karena sistem operasi dialokasikan kelebihan ruang untuk file di tempat pertama). file lebih besar dan jumlah lebih besar file juga berkontribusi terhadap fragmentasi dan kerugian akibat kinerja. Defragmentation mencoba untuk meringankan masalah ini.

Contoh

File system fragmentation.svg

Pertimbangkan skenario berikut, seperti yang ditunjukkan oleh gambar di sebelah kanan:

Sebuah disk dinyatakan kosong memiliki 5 file, A, B, C, D dan E masing-masing 10 menggunakan blok ruang (untuk bagian ini, satu blok merupakan unit alokasi sistem itu, itu bisa 1K, 100K atau 1 megabyte dan tidak berbagai ukuran tertentu). Pada disk kosong, semua file-file ini akan dialokasikan satu demi satu. (Contoh (1) pada gambar.) Jika file B dihapus, ada dua pilihan, meninggalkan ruang untuk B kosong dan menggunakannya lagi nanti, atau memindahkan semua file setelah B sehingga ruang kosong di akhir. Ini bisa memakan waktu jika ada ratusan atau ribuan file yang harus dipindahkan, sehingga secara umum ruang kosong hanya tersisa di sana, ditandai dalam sebuah tabel sebagai tersedia untuk digunakan, kemudian digunakan lagi sesuai kebutuhan. [1] ( Contoh (2) pada gambar) Sekarang., jika file baru, F, dialokasikan 6 blok ruang, dapat ditempatkan ke dalam 6 blok pertama dari ruang sebelumnya memegang file B dan 4 blok berikut akan tetap tersedia. (Contoh (3) pada gambar.) Jika ada file baru, G ditambahkan, dan kebutuhan hanya 4 blok, kemudian bisa menempati ruang setelah F dan sebelum C. (Contoh (4) pada gambar). Sekarang, jika kemudian F perlu diperluas, karena ruang segera setelah itu tidak lagi tersedia, ada dua pilihan: (1) menambahkan blok baru di tempat lain dan menunjukkan F yang memiliki tingkat kedua, atau (2) memindahkan F file ke tempat lain di tempat yang dapat dibuat sebagai satu file bersebelahan ukuran, baru yang lebih besar. Operasi yang terakhir mungkin tidak dapat dilakukan sebagai file mungkin lebih besar dari setiap ruang satu bersebelahan tersedia, atau file dibayangkan bisa begitu besar operasi akan mengambil waktu undesirably waktu yang panjang, sehingga praktek yang biasa hanya untuk menciptakan batas di suatu tempat lain dan rantai sejauh baru ke yang lama. (Contoh (5) pada gambar.) Ulangi latihan ini ratusan atau ribuan kali dan akhirnya sistem berkas memiliki segmen bebas banyak di berbagai tempat dan banyak file mungkin tersebar di banyak extent. Jika, sebagai akibat fragmentasi ruang kosong, sebuah file yang baru dibuat (atau file yang telah diperpanjang) harus ditempatkan di sejumlah besar luasan, waktu akses untuk file itu (atau untuk semua berkas) dapat menjadi terlalu panjang.

Proses membuat file baru, dan menghapus dan memperluas file yang ada, terkadang bahasa sehari-hari disebut sebagai churn, dan dapat terjadi pada kedua tingkat sistem berkas root umum dan dalam subdirektori. Fragmentasi tidak hanya terjadi pada tingkat file individual, tetapi juga ketika file yang berbeda dalam sebuah direktori (dan mungkin subdirektorinya), yang sering dibaca secara berurutan, mulai "menjauh" sebagai hasil dari "churn".

Sebuah program defragmentasi harus memindahkan file di dalam ruang kosong yang tersedia untuk membatalkan fragmentasi. Ini adalah operasi memori intensif dan tidak dapat dilakukan pada sistem file dengan tidak ada ruang bebas. Reorganisasi terlibat dalam defragmentasi tidak mengubah lokasi logis dari file (didefinisikan sebagai lokasi mereka dalam struktur direktori).
[Sunting] Common pencegahan

Partisi

Strategi umum untuk defragmentasi mengoptimalkan dan untuk mengurangi dampak fragmentasi adalah untuk partisi hard disk (s) dengan cara yang memisahkan partisi dari sistem file yang lebih banyak pengalaman membaca dari menulis dari zona lebih tidak stabil di mana file yang dibuat dan dihapus sering. Direktori yang berisi profil pengguna adalah dimodifikasi terus-menerus (terutama dengan direktori Temp dan cache browser web menciptakan ribuan file yang akan dihapus dalam beberapa hari). Jika file dari profil pengguna yang diadakan pada sebuah partisi khusus (seperti yang biasa dilakukan pada sistem UNIX), Defragmenter berjalan lebih baik karena tidak perlu berurusan dengan semua file statis dari direktori lain. Untuk partisi dengan aktivitas menulis relatif sedikit, kinerja defragmentasi sangat meningkatkan setelah defragmentasi pertama, sejak Defragmenter akan perlu defrag hanya sejumlah kecil file baru di masa depan.
[Sunting] Masalah
[Sunting] file Bergeming

Keberadaan file sistem tidak bergerak, terutama file swap, dapat menghambat defragmentasi. File-file ini dapat secara aman dipindahkan ketika sistem operasi tidak digunakan.
[Sunting] Microsoft Windows

Sebagai contoh, bergerak ntfsresize file-file ini untuk mengubah ukuran partisi NTFS. Para PageDefrag alat bisa defragment file sistem Windows seperti file swap dan file yang menyimpan registri Windows dengan menjalankan pada saat boot sebelum GUI dimuat; sejak Windows Vista itu tidak sepenuhnya didukung dan belum diperbarui.

Jika NTFS Master File Table (MFT) harus tumbuh setelah partisi diformat, mungkin menjadi fragmentated, dan di versi awal Windows tidak bisa aman defragmented sedangkan partisi yang telah digunakan. Peningkatan jumlah program defragmentasi mampu defragment MFT dalam versi Windows sejak XP dengan dukungan API untuk ini [2].
[Sunting] isu-isu User dan kinerja

Dalam berbagai sistem operasi modern multi-user, pengguna biasa tidak bisa defragment disk sistem sejak superuser (atau "Administrator") akses diperlukan untuk memindahkan file sistem. Selain itu, sistem file seperti NTFS dirancang untuk mengurangi kemungkinan fragmentasi [3] [4] Perbaikan dalam hard drive modern. Seperti cache RAM, lebih cepat kecepatan putaran platter, antrian perintah (TCQ SCSI / SATA NCQ), dan data yang lebih besar kepadatan mengurangi dampak negatif dari fragmentasi pada kinerja sistem pada tingkat tertentu, meskipun peningkatan dalam jumlah data yang sering digunakan offset manfaat tersebut. Namun, sistem modern keuntungan sangat dari kapasitas disk yang besar saat ini tersedia, karena fragmen disk terisi sebagian jauh lebih sedikit daripada disk penuh, [5] dan pada kapasitas-tinggi HDD, partisi yang sama menempati berbagai silinder lebih kecil, sehingga lebih cepat mencari . Namun, waktu akses rata-rata tidak pernah dapat lebih rendah dari rotasi setengah dari platters, dan rotasi piring (diukur dalam rpm) adalah karakteristik kecepatan HDDs yang telah mengalami pertumbuhan yang paling lambat selama dekade (dibandingkan dengan kecepatan transfer data dan mencari waktu ), sehingga meminimalkan jumlah berusaha tetap bermanfaat dalam aplikasi penyimpanan yang paling berat. Defragmentation hanya bahwa: memastikan bahwa ada paling banyak satu mencari per file, menghitung hanya berusaha untuk trek non-berdekatan.

Dalam hard disk biasa elektromekanis kepala harus bergerak, relatif lambat, ke awal dari setiap fragmen ketika membaca file dan kemudian menunggu untuk memulai fragmen untuk mencapai kepala, seperti memori flash tidak memiliki bagian yang bergerak, akses acak setiap fragmen tidak memiliki keterlambatan ini, jadi defragmentasi untuk kecepatan tidak diperlukan; memori flash dapat ditulis untuk hanya beberapa kali sebelum gagal, jadi, selanjutnya, defragmentasi secara positif yang tidak diinginkan.
[Sunting] Windows System Restore point dapat dihapus selama defragmenting / optimalisasi

Menjalankan defragmenters paling dan pengoptimalan dapat menyebabkan Microsoft Shadow layanan Salin untuk menghapus beberapa tertua restore point, bahkan jika defragmenters / pengoptimalan dibangun pada Windows API. Hal ini disebabkan oleh Shadow Copy melacak beberapa gerakan dari file-file besar yang dilakukan oleh defragmenters / pengoptimalan, ketika jumlah ruang disk yang digunakan oleh salinan bayangan akan melebihi batas yang ditentukan, lebih tua restore point akan dihapus sampai batas tidak melampaui [6. ]
[Sunting] Defragmenting dan mengoptimalkan

Selain defragmenting file program, alat defragmenting juga dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memuat program dan membuka file. Sebagai contoh, Windows 9x Defragmenter termasuk Intel Application Accelerator yang dioptimalkan Peluncuran program pada disk [7] trek luar hard disk memiliki transfer rate lebih tinggi dari trek batin,. Oleh karena itu menempatkan file pada meningkatkan performa luar trek. [8]
[Sunting] Pendekatan dan defragmenters menurut jenis sistem file

    * FAT: MS-DOS 6.x dan Windows 9x-sistem datang dengan utilitas defragmentasi disebut defrag. Versi DOS adalah versi terbatas Norton SpeedDisk [9] Versi yang datang dengan Windows 9x ini dilisensikan dari Symantec Corporation, dan versi yang datang dengan Windows 2000 dan di atas (dengan pengecualian Vista, Server 2008, dan 7). dilisensikan dari Diskeeper Corporation.
    * NTFS: Windows 2000-2003 termasuk alat defragmentasi berdasarkan Diskeeper [rujukan?] Versi yang lebih baru kapal Windows dengan produk Microsoft.. Windows NT 4.0 mencakup sebuah antarmuka aplikasi pemrograman yang pihak ketiga alat yang dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugas defragmentasi, tetapi tidak ada perintah-line atau tool grafis termasuk yang memanfaatkannya. Windows NT 3.51 dan bawah tidak mencakup kemampuan defragmentasi. Sejumlah gratis dan komersial produk defragmentasi pihak ketiga yang tersedia untuk Microsoft Windows.
    * Ext2, ext3, dan ext4 (Linux): ext2 menggunakan Defragmenter offline disebut e2defrag, yang tidak bekerja dengan penggantinya ext3. Namun, program lain, atau yang filesystem-independen, dapat digunakan untuk defragment filesystem ext3. ext4 adalah kompatibel dengan ext3, dan dengan demikian secara umum jumlah yang sama dukungan dari program defragmentasi.
    * VxFS memiliki utilitas fsadm juga dimaksudkan untuk melakukan operasi defrag.
    * JFS memiliki defragfs [10] utilitas pada sistem operasi IBM.
    * HFS Plus (Mac OS X) Pada tahun 1998 memperkenalkan sejumlah optimasi dengan algoritma alokasi dalam upaya untuk file defragment sementara mereka sedang diakses tanpa Defragmenter terpisah. Jika filesystem tidak menjadi terfragmentasi, satu-satunya cara untuk defragment itu adalah dengan menggunakan utilitas seperti iDefrag Coriolis System, atau untuk menghapus hard drive sepenuhnya dan menginstal sistem dari awal.
    * WAFL dalam 7.2 sistem operasi ONTAP NetApp memiliki perintah yang disebut merealokasikan yang dirancang untuk file defragment besar.
    * XFS Menyediakan utilitas defragmentasi online yang disebut xfs_fsr.
    * SFS Proses fitur defragmentasi di hampir sepenuhnya cara bernegara (terlepas dari lokasi itu bekerja pada), sehingga defragmentasi dapat dihentikan dan mulai langsung.
Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Defragmentation (Dan di Translate oleh Google Translate)

Link Download Software Defraggler Gratis :
Smart Defrag: http://download.cnet.com/Smart-Defrag/3000-2094_4-10759533.html
Diskeeper Pro Premier : Karena disini nggak boleh piracy,yang mau silahkan ke grup ku http://www.facebook.com/home.php?sk=group_182499525126578

0
Balas

Melvin



Reputation Power: 5376
Melvin Melvin Melvin Melvin Melvin Melvin Melvin
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.034
$5300 SmadPoint

Send Money to Melvin


View Profile
« Reply #1 on: April 28, 2011, 03:48:07 PM »

emangnya windows gak punya Defraggler sendiri ya Huh?

0
Balas
Pages: [1]   Go Up
  Send this topic  |  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.18 | SMF © 2013, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.527 seconds with 22 queries. (Pretty URLs adds 0.191s, 2q)