Penulis Topik: AV Indonesia Unite!!!  (Dibaca 21557 kali)

Offline DavG

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 41
  • Reputation: 96
    • Lihat Profil
AV Indonesia Unite!!!
« pada: Februari 02, 2014, 06:55:28 PM »
Banyak Av indo sudah lama berkiprah di Indonesia Tapi saya rasa sampai sekarang belum ada perkembangan yang signifikan.Padahal bukan kemampuan Progammer kita yang jelek tapi kurangnya pengerjaan secara Intensif dan Banyak Av indo yang booming sebentar kemudian tenggelam ditelan bumi. :'(  Sementaraitu, AV yang dibuat oleh negara negara tetangga kita sudah banyak mendapat pengakuan dari luar. :-\

Contohnya : Baidu antivirus<Thailand> dan  BKAV pro antivirus<Vietnam> sudah mendapat penghargaan VB 100

Saya membayangkan Seluruh AV di Indonesia bersatu memberantas virus pasti akan tercipta antivirus yang gak kalah kualitasnya dibanding AV luar  :-bd <seperti contoh diatas>.Gak perlu banyak antivirus<coba pikir,berapa banyak antivirus di Indonesia???(puluhan)   tapi berapa banyak perusahaan AV di Indonesia???(kayaknya belum ada,ya??)   

Ini hanya ide/pemikiran saya.Kalau teman teman keberatan atau ingin berkomentar tentang pemikiran saya ini ,silahkan. :D

Raju Handika

  • Pengunjung
Re: AV Indonesia Unite!!!
« Jawab #1 pada: Februari 02, 2014, 08:21:03 PM »
Banyak Av indo sudah lama berkiprah di Indonesia Tapi saya rasa sampai sekarang belum ada perkembangan yang signifikan.Padahal bukan kemampuan Progammer kita yang jelek tapi kurangnya pengerjaan secara Intensif dan Banyak Av indo yang booming sebentar kemudian tenggelam ditelan bumi. :'(  Sementaraitu, AV yang dibuat oleh negara negara tetangga kita sudah banyak mendapat pengakuan dari luar. :-\

Contohnya : Baidu antivirus<Thailand> dan  BKAV pro antivirus<Vietnam> sudah mendapat penghargaan VB 100

Saya membayangkan Seluruh AV di Indonesia bersatu memberantas virus pasti akan tercipta antivirus yang gak kalah kualitasnya dibanding AV luar  :-bd <seperti contoh diatas>.Gak perlu banyak antivirus<coba pikir,berapa banyak antivirus di Indonesia???(puluhan)   tapi berapa banyak perusahaan AV di Indonesia???(kayaknya belum ada,ya??)   

Ini hanya ide/pemikiran saya.Kalau teman teman keberatan atau ingin berkomentar tentang pemikiran saya ini ,silahkan. :D
Benar banget tuh... :D
@RajuHandika1

"Keep Moving Forward"

Offline Jurassic Park

  • MoMod
  • Pro500
  • *****
  • Tulisan: 1.102
  • Reputation: 797
  • Jenis kelamin: Pria
  • MAL : TyrantrumRex
    • Lihat Profil
    • Tyrantrum Project
Re: AV Indonesia Unite!!!
« Jawab #2 pada: Februari 02, 2014, 08:25:31 PM »
Contohnya : Baidu antivirus<Thailand> dan  BKAV pro antivirus<Vietnam> sudah mendapat penghargaan VB 100


Koreksi Baidu AV -> China

Banyak Av indo sudah lama berkiprah di Indonesia Tapi saya rasa sampai sekarang belum ada perkembangan yang signifikan.Padahal bukan kemampuan Progammer kita yang jelek tapi kurangnya pengerjaan secara Intensif dan Banyak Av indo yang booming sebentar kemudian tenggelam ditelan bumi. :'(  Sementaraitu, AV yang dibuat oleh negara negara tetangga kita sudah banyak mendapat pengakuan dari luar. :-\

Contohnya : Baidu antivirus<Thailand> dan  BKAV pro antivirus<Vietnam> sudah mendapat penghargaan VB 100

Saya membayangkan Seluruh AV di Indonesia bersatu memberantas virus pasti akan tercipta antivirus yang gak kalah kualitasnya dibanding AV luar  :-bd <seperti contoh diatas>.Gak perlu banyak antivirus<coba pikir,berapa banyak antivirus di Indonesia???(puluhan)   tapi berapa banyak perusahaan AV di Indonesia???(kayaknya belum ada,ya??)  

Ini hanya ide/pemikiran saya.Kalau teman teman keberatan atau ingin berkomentar tentang pemikiran saya ini ,silahkan. :D

Menurutku bukan masalah bergabung atau tidak bergabung. AV yang hilang ditelan bumi itu juga biasanya bikinan anak-anak yang baru coba-coba mainan pemrograman dan hasilnya ya gitu aja lah. Ikutan tren, setelah itu malas dan akhirnya ga diteruskan lagi.
Kalo dihitung cuma 2 AV Indonesia saat ini yang serius dalam perkembangannya : Smadav, dan PCMAV ( Ini pendapatku, maaf bagi para pengembang AV yang lainnya )

Terus untuk perusahaan AV, apakah ada perusahaan yang mau menaungi mereka?
Para programmer Indonesia soalnya rata-rata mahasiswa baru lulus atau programmer lepasan yang masih butuh uang, bukan pejabat atau pengusaha yang kaya raya, jadi ga mungkin mereka langsung bersatu, bikin perusahaan yang di Indonesia ini biaya-nya mahaaalll  ^_^

Yah, ini pendapat saya aja.
CMIIW  ;)
« Edit Terakhir: Februari 02, 2014, 08:31:04 PM oleh Jurassic Park »





Offline renno

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 217
  • Reputation: 248
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Kompas Antivirus
Re: AV Indonesia Unite!!!
« Jawab #3 pada: Februari 02, 2014, 11:25:24 PM »
kurangnya pengerjaan secara Intensif karena kesibukan didunia nyata, bisa juga karena memang kurang serius dan pengerjaan antivirus yang rata2 dilakukan sendiri.

gak bisa bersatu karena gak bisa berkomitmen. udah banyak proyek buat antivirus bersama tetapi malah gak ada hasilnya.
Download


Like Fanpage

Offline mdipa_yumansah

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 388
  • Reputation: 373
  • Jenis kelamin: Pria
  • Download Antivirus Diyusof.
    • Lihat Profil
    • Diyusof Blog
Re: AV Indonesia Unite!!!
« Jawab #4 pada: Februari 03, 2014, 03:47:06 PM »
Dana biaya yang paling susah di cari, layanan serta sarana nanti untuk produknya masih kurang. kita ambil aja smadav, bahkan websitenya sendiri tidak memberikan fitur 'Contact Us'.

Disini sudah banyak berkata seperti itu tapi kenyataannya tidak ada hasilnya.
Penghuni Lama

Offline jackron

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 10
  • Reputation: 32
    • Lihat Profil
Re: AV Indonesia Unite!!!
« Jawab #5 pada: Februari 13, 2014, 04:56:04 AM »
mantaabbbb