Penulis Topik: Testimonial Optimasi Website Ecommerce  (Dibaca 2084 kali)

Offline mas genset

  • Pro1
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
Testimonial Optimasi Website Ecommerce
« pada: Juni 17, 2016, 09:41:41 AM »
Mungkin saat ini Anda sedang mencari cara optimasi seo onpage yang baik dimata mesin pencari itu bagaimana dan bahkan mungkin Anda mencari tehnik terbaik untuk SEO onpage pada website Anda! Jika itu benar, mungkin artikel inilah yang selama ini sedang Anda cari cari.

Semua pelaku seo menyadari bahwa, melakukan optimasi seo onpage dan off-page pada blog mereka itu berpengaruh pada peringkat baik di mesin pencari. Dan kita juga meyakini bahwa, tidaklah mudah untuk mendapatkan peringkat baik dimesin pencari (terutama Google), Kecuali Anda memiliki tehnik terbaik untuk membangun SEO On-Page dan Off-page  pada halaman situs Anda.

Kita tahu, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan traffic blog adalah dari mesin pencari. Maka dari itu kita harus memahami apa itu SEO dan cara kerja SEO itu seperti apa. Nah, dalam artikel ini saya akan menjelaskan cara terbaik optimasi seo onpage pada situs Anda.

Sebelum kita melangkah dalam melakukan optimasi seo onpage pada blog, sebaiknya Anda tahu dulu apa itu SEO onpage?

Apa Itu SEO OnPage?


SEO onpage mengacu pada faktor-faktor yang berpengaruh pada halaman situs dalam pencarian organik di search engine. Faktor-faktor ini dikendalikan oleh Anda dengan coding yang terdapat pada halaman blog Anda. Contoh optimasi seo onpage pada blogspot atau wordpress termasuk kode aktual HTML, meta tag, penempatan kata kunci dan kepadatan kata kunci.

Tehnik Dasar Optimasi SEO OnPage Mudah Dan Berkualitas


Sebelumnya saya sudah menuliskan tentang cara optimasi SEO off-page pada situs kita, maka kali ini kita akan membahas tehnik seo onpage itu seperti apa sih? Sebagai berikut;

# Optimasi SEO Title Tage

Gunakan title tage sebagai tempat pertama untuk meletakkan kata kunci. Kata kunci yang di letakkan di awal judul akan lebih baik dari kata kunci yang di letakkan di tengah judul awal belakang judul, tapi tidak semua harus meletakkan kata kunci di awal judul.

Anda bisa meletakkan kata kunci di awal judul apa bila kata kunci itu bisa memikat calon pengunjung blog Anda dan apa bila menurut Anda kurang menarik Anda bisa meletakkan kata kunci di tengah atau belakang judul.

Contoh:

Pertama: Optimasi seo on page pada website - judul ini sangat bagus dan sangat tertarget kata kunci itu, karena kata kunci dari judul itu optimasi seo onpage.
Kedua    : cara terbaik optimasi seo onpage 2016 - contoh judul ini pun juga sangat bagus karena lebih memikat calon pengunjung blog Anda. Semakin menarik judul dan unik semakin banyak juga jumlah klik yang masuk pada situs Anda.

Dari contoh judul di atas yang mungkin menempati posisi utama dari penelusuran mesin pencari adalah nomer satu, tapi dari segi klik atau minat pengunjung tentu memilih nomer 2, karena lebih meyakinkan.

# Optimasi SEO Meta Description

Meta description adalah nomer dua setelah judul yang harus di optimalkan. Kenapa meta desription harus di optimalkan? karena ketika seseorang mencari informasi melalui mesin pencari, Mata pertama kali akan memandang judul sebagai pilihan artikel mana yang pas untuk di cari dan ke dua meta description yang relevan dengan judul, sama dengan mesin pencari, mesin pencari juga akan mencari sebuah deskripsi yang relevan dengan judul. contoh gampang saja ketika Anda mencari sesuatu di google, lihat judul dan descripsi, perhatikan yang tampil pada halaman utama pasti sangat relevan sekalikan, maka itu yang harus Anda lakukan juga.

Usahakan panjang descripsi 165 karakter, karena google hanya menampilkan 165 karakter saja, maka usahakan meta deskripsi Anda benar benar menarik agar calon pengunjung meleleh ketika membaca meta deskripsi blog Anda dan akhirnya mereka memutuskan untuk mengklik link yang masuk ke blog Anda.

# Optimasi SEO Link atau url

Url atau di sebut juga dengan link ini tidak kalah menarik dengan meta deskripsi. Sering kita jumpai alamat url yang bervariasi ada yang pendek dan ada yang memanjang, banyak perdebatan tentang masalah url ini ada yang mengatakan gunakan link yang panjang sesuai judul blog Anda, karena url akan tampil dan berperan penting sama seperti meta deskripsi dan ada juga yang bilang buatlah alamat url yang singkat dan mudah untuk di ingat oleh orang.

Dari sebuah perdebatan di atas, saya menyimpulkan lebih baik Anda menggunakan url yang singkat namun berisi, maksudnnya buatlah link yang singkat dan relevan dengan mengandung kata kunci.

Biar saya ga dikatain boong cuma teori doang, nih salah satu website kline yang saya optimasi : http://www.carigenset.com/
baru 2 bulan udh bisa di peringkat 11 dengan persaingan yang sangat parah, hampir setiap pekan muncul web baru dengan keyword yg sama, tp menurut saya mslah waktu aja paling lama sebulan lagi sudah bisa dihalaman satu

Offline descrates

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 601
  • Reputation: 5073
    • Lihat Profil
Re:Testimonial Optimasi Website Ecommerce
« Jawab #1 pada: Juni 17, 2016, 10:11:45 AM »
buat ritel yes, buat yang spesifik big no (misal bank, dsb)

di perusahaan besar yang ginian nggak begitu gimana-gimana, tapi bisa masuk juga sih kayak ebay yang banyak produk
soalnya apa? di perusahaan besar masih ada "software super mahal" dibalik layer wcm
udah itu aja sih, misal wcm cuman 10M, nah "software super mahal" nilainya jutaan USD
kok bisa? tanyain deh ke orang yang pernah pakai, hehehe

TASKKILL /F /IM SMΔRTP.exe /T

Win7 32bit [kernel patch] --- 2x2,8GHz Intel --- 8GB RAM DDR3 --- 512MB 9600M GT NVidia --- Iron 15 beta --- Opera Mini Proxies

other OS: Lucid Puppy, XP SP2 [custom], XP SP3, Win7 64bit, Tails

Offline descrates

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 601
  • Reputation: 5073
    • Lihat Profil
Re:Testimonial Optimasi Website Ecommerce
« Jawab #2 pada: Juni 17, 2016, 10:47:44 AM »
eh iya wcm = web content management, atau kerennya cms implementation (content management systems)
cms kan banyak banget dari joomla sampai zzzzzzzzzzzzz

sedikit cerita aja pas itu gw jalan-jalan ke kantornya salah satu BUMN yang lagi bahas apaan juga kurang ngerti
software baru gitu, nah, kepala IT-nya nyeletuk, soal nilai software yang katanya nilainya Tril-Tril, software apaan ya? wkwkwk
setelah panjang lebar, ternyata software yang integrated gitu, pantesan mahal, kayak softwarenya pertamax
nah dia jelasin tuh situs cms mereka, bla bla bla
dia agak gimana gitu soalnya yang ngerjain bukan dia, jadi ya
iseng gw cek, ternyata pake tomcat, nginx, apaan gitu nggak jelas, soalnya muncul error
ternyata masih test drive, yang ngerjain orang lokal + interlokal
bla bla bla selesai, pindah buat meeting ke tempat lain
terus gw & manajer gw ketemu sama orang yang dulu kayaknya pernah kenal
terus ada presentasi gitu, ternyata software yang Tril-Tril itu ada kaitannya dengan meeting
wah canggih ya, berarti softwarenya keren bisa templok sana sini
TASKKILL /F /IM SMΔRTP.exe /T

Win7 32bit [kernel patch] --- 2x2,8GHz Intel --- 8GB RAM DDR3 --- 512MB 9600M GT NVidia --- Iron 15 beta --- Opera Mini Proxies

other OS: Lucid Puppy, XP SP2 [custom], XP SP3, Win7 64bit, Tails

Offline noer98

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 14
  • Reputation: 37
    • Lihat Profil
    • Coupon Code
Re:Testimonial Optimasi Website Ecommerce
« Jawab #3 pada: Juli 25, 2016, 11:25:10 AM »
intinya tetep dibacklink, klo bisa yg berkualitas atau kontekstual BL