Forum Smadav

Teknologi Komputer dan Internet => Software => Software Lokal => Topik dimulai oleh: KnoAcc pada Oktober 17, 2013, 02:18:42 AM

Judul: Catfiz modded Blackberry Messenger
Ditulis oleh: KnoAcc pada Oktober 17, 2013, 02:18:42 AM
(http://1.bp.blogspot.com/-Mf81dWz5BKE/Ul7UZnN4EXI/AAAAAAAAAro/wVB6vZFJjec/h300/tampilan-catfiz-bbm-android-modded.jpg) (http://1.bp.blogspot.com/-Mf81dWz5BKE/Ul7UZnN4EXI/AAAAAAAAAro/wVB6vZFJjec/s1600/tampilan-catfiz-bbm-android-modded.jpg)
KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT FULL PREVIEW

Catfiz jika di ucapkan akan terdengar seperti 'catfish', atau 'lele' dalam bahasa Inggris. Hal itu juga diakui oleh Aryo sebagai falsafah aplikasi itu. Lele, menurut Aryo, adalah binatang yang mudah dikembangbiakkan dan mudah beradaptasi di berbagai habitat di Indonesia. Sehingga dia berharap, aplikasi Catfiz juga bisa mempersatukan para pengguna ponsel Android di Indonesia.
Pada 2 tahun yang lalu, Catfiz versi beta juga sempat dipublikasikan dan diulas di kompastekno. Setelah hampir 2 tahun, aplikasi ini semakin banyak digunakan dan di pakai pengguna android yang sempat kecewa dengan batal rilisnya BBM (Blackberry Messenger) for Android, Apalagi setelah dipublikasikan di playstore. Aplikasi Catfiz ini penggunaannya juga mirip dengan BBM. Bisa berkirim foto, Broadcast Message dan melakukan "ping" layaknya Blackberry Messenger milik RIM yang di aplikasi ini disebut dengan "blitz".

Dimana Tempat untuk Mendownload Catfiz?

Sebelumnya, Catfiz hanya bisa di download dari homepage developernya, sekarang, aplikasi yang sudah versi 1.1.0 (bukan beta lagi) sudah tersedia di Playstore.

Catfiz modded Blackberry Messenger [Tampilan seperti BBM]

Setelah ramai-ramai BBM gagal rilis (katanya ditunda) banyak sekali pengguna advanced level di Indonesia yang merubah tampilan aplikasi Catfiz menjadi mirip dengan BBM, bahkan nyaris sama dengan aslinya. Banyak sekali Catfiz versi Modded yang beredar di internet. Dari beberapa aplikasi Catfiz Modded Blackberry tersebut, anda akan di suguhi aplikasi chatting BBM rasa lokal. letak perubahannya tidak memperngaruhi kinerja aplikasi ini. Perubahab yang dilakukan oleh "developer usil" ini hanya berkisar di ubahan Interface dan Bahasanya saja.

Cara Meng-install Catfiz Tampilan BBM Android (http://knoacc.blogspot.com/2013/10/catfiz-modded-tampilan-blackberry-messenger.html)

Apakah berbahaya meng-instal aplikasi modded ini? Tidak menurut saya. Salah satu Catfiz Modded BBM (http://knoacc.blogspot.com/2013/10/catfiz-modded-tampilan-blackberry-messenger.html) yang bisa dicoba ada di sini. Anda bisa meng-instal lansung dari penyimpanan eksternal anda setelah mendownload file apk-nya.

Untuk meng-install aplikasi dari sdcard, pastikan anda mengaktifkan opsi (dengan men-centang-nya) Install from unknown source atau Sumber tak dikenal di menu Pengaturan >> Keamanan.

Jika anda sudah pernah memakai Catfiz Original sebelumnya, silahkan back-up dulu data-data anda dengan cara membuka Profile > Menu kemudian pili Local Back-up sehingga anda bisa me-restore-nya nanti jika dibutuhkan.

Selanjutnya, anda bisa meng-uninstall aplikasi Catfiz Original. Setelah itu, baru anda bisa meng-install Aplikasi Catfiz dengan tampilan BBM (http://knoacc.blogspot.com/2013/10/catfiz-modded-tampilan-blackberry-messenger.html) tersebut. Aplikasi Catfiz modifikasi ini bisa anda download dari link berikut ini (http://knoacc.blogspot.com/2013/10/catfiz-modded-tampilan-blackberry-messenger.html)

Jika sudah selesai, anda bisa menggunakan Catfiz seperti biasanya. Tanyakan jika anda kesulitan untuk meng-install aplikasi Catfiz modded BBM (http://knoacc.blogspot.com/2013/10/catfiz-modded-tampilan-blackberry-messenger.html) ini. Dan selamat ber BBM-an

sumber (http://knoacc.blogspot.com/2013/10/catfiz-modded-tampilan-blackberry-messenger.html)