Forum Smadav

Smadaver => Chit-Chat => Topik dimulai oleh: Ĵŏřĩş™ pada Februari 18, 2010, 12:58:08 AM

Judul: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ĵŏřĩş™ pada Februari 18, 2010, 12:58:08 AM
Begini ceritanya........ :D

Ada 3 org yg mau beli daging.
Daging harganya Rp.75.000,-
Ketiga org berarti mengumpulkan masing2 @Rp.25.000,-
Uang itu diserahkan ke CALO, dan calo membelinya.
Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-
Setelah membeli daging dengan harga Rp.70.000, kemudian sisa uang di tangan si calo Rp.5.000,-
Setelah itu calo itu memulangkan uang ke tiap org @Rp.1.000,-
Jadi sisa uang di calo tersebut Rp.2.000,-

Kalkulasi :
----------
-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-)
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

Pertanyaannya :

Berarti Rp1.000 lagi kemana???


ada yg bisa jawab pertanyaan ini secara perhitungan????..... :D :D :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: andiadek pada Februari 18, 2010, 03:00:37 AM
1000 uanya ke pembeli dong soalnya lebihnya tetap 2000 hehe
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ĵŏřĩş™ pada Februari 18, 2010, 03:07:58 AM
1000 uanya ke pembeli dong soalnya lebihnya tetap 2000 hehe
Kalo mau dilihat secara hitung perkalian bro.........
Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
Ditambah 2000 dari sisa pemberian si calo brpa??
74.000 kan?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: denboma pada Februari 18, 2010, 10:47:32 AM
kok ga sinkron ya sm otak ane  ;D ;D ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: GrunguS pada Februari 18, 2010, 02:22:43 PM
Begini ceritanya........ :D

Ada 3 org yg mau beli daging.
Daging harganya Rp.75.000,-
Ketiga org berarti mengumpulkan masing2 @Rp.25.000,-
Uang itu diserahkan ke CALO, dan calo membelinya.
Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-
Setelah membeli daging dengan harga Rp.70.000, kemudian sisa uang di tangan si calo Rp.5.000,-
Setelah itu calo itu memulangkan uang ke tiap org @Rp.1.000,-
Jadi sisa uang di calo tersebut Rp.2.000,-

Kalkulasi :
----------
-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-)
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

Pertanyaannya :

Berarti Rp1.000 lagi kemana???


ada yg bisa jawab pertanyaan ini secara perhitungan????..... :D :D :D
Hadohh bang joris.. bikin pusying kepala ane neh.. gak ngerti soalna gimana....
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: AdiE DiE pada Februari 18, 2010, 03:20:44 PM
kok ga sinkron ya sm otak ane  ;D ;D ;D

wkowkwokwo sama gw jg...;D ;D ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Greendoop pada Februari 18, 2010, 03:37:48 PM
Jadi, kalo si calo masih megang 2ribu, itu bukan uang kembalian, melainkan si calo justru ngambil uang lebihannya..
Jadi memang bener tiap orang bayar 24 ribu:
24 x 3 = 72ribu
Lalu 72 - 2 (ini uang yang sedang dipegang si calo) = 70 ribu... (ini harga dagingnya, bukan 75 ribu)
Jadi tidak ada uang yang hilang...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Deny MiniDwarf pada Februari 18, 2010, 04:34:23 PM
yah cui...ngitungnya jangan kayak gitu...ini yang bener...
uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: AdiE DiE pada Februari 18, 2010, 04:50:45 PM
yah cui...ngitungnya jangan kayak gitu...ini yang bener...
uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000

hebatt  :-X :-X :-X
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: sickozee pada Februari 18, 2010, 06:18:06 PM
Udah muter otak, tetep aja kgk connect!!! Ampun DJ!!!
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: GrunguS pada Februari 18, 2010, 06:23:32 PM
yah cui...ngitungnya jangan kayak gitu...ini yang bener...
uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000

hebatt  :-X :-X :-X
Ohhh gitu toh mazz TQ bgt atas Penerangannya..... jadi ngerti ane...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: tomorroxxx pada Februari 18, 2010, 08:47:17 PM
ayo kasih soal yang lain dong! yang punya teka-teki logika!
jadi pingin asah otak ni!
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ĵŏřĩş™ pada Februari 18, 2010, 08:57:36 PM
wkwkwk....Ne soal lumayan bikin pusing kepala juga... ;D ;D ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ĵŏřĩş™ pada Februari 18, 2010, 09:01:57 PM
wkwkwk....Ne soal lumayan bikin pusing kepala juga... ;D ;D ;D
Ne ada lagi

Seorang laki-laki mau masuk ke ruang kerjanya, tetapi ia lupa dengan passwordnya, yang dia ingat hanya lima angka. Berikut petunjuk untuk lima angka tersebut:

1. Angka ke lima di tambah angka ke tiga sama dengan empat belas

2. Angka ke empat lebih besar satu angka dari angka ke dua

3. Angka pertama lebih kecil satu angka dari dua kali angka ke dua

4. Angka ke dua di tambah angka ke tiga sama dengan sepuluh

5. Jumlah keseluruhan angka tersebut sama dengan tiga puluh

Berapakah kelima angka tersebut?
Jawabannya merupakan kunci untuk membuka File tersebut.

Jika Anda berhasil membuka file ini silakan tulis nama Anda di dalam
daftar tersebut, dan kemudian kirimkan kembali ke teman dekat Anda...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Rizzal pada Februari 18, 2010, 09:21:38 PM
wkwkwk....Ne soal lumayan bikin pusing kepala juga... ;D ;D ;D
Ne ada lagi

Seorang laki-laki mau masuk ke ruang kerjanya, tetapi ia lupa dengan passwordnya, yang dia ingat hanya lima angka. Berikut petunjuk untuk lima angka tersebut:

1. Angka ke lima di tambah angka ke tiga sama dengan empat belas

2. Angka ke empat lebih besar satu angka dari angka ke dua

3. Angka pertama lebih kecil satu angka dari dua kali angka ke dua

4. Angka ke dua di tambah angka ke tiga sama dengan sepuluh

5. Jumlah keseluruhan angka tersebut sama dengan tiga puluh

Berapakah kelima angka tersebut?
Jawabannya merupakan kunci untuk membuka File tersebut.

Jika Anda berhasil membuka file ini silakan tulis nama Anda di dalam
daftar tersebut, dan kemudian kirimkan kembali ke teman dekat Anda...
Pusing!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :'(
Bukan soal anak SMP ni
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: JYL pada Februari 18, 2010, 09:42:12 PM
wah ini ada di take a celebrity out
heheh
kayaknya gini deh
kita tuh mikir jangan dari depan tadi
mikir lagi dari tengah
tiap orang kan bayarnya Rp 24.000
nah harga daging Rp 70.000
Total duit dari ketiga orang itu kan= Rp 24.000  x 3= Rp 72.000
Duit yang di pegang calo= total duit dari ketiga orang  - harga daging=Rp 72.000-Rp70.000=Rp 2.000
jadi memang gak ada lebih Rp 1.000
cara pandang aja yang beda
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: yuyun pada Februari 18, 2010, 09:51:00 PM
Begini ceritanya........ :D

Ada 3 org yg mau beli daging.
Daging harganya Rp.75.000,-
Ketiga org berarti mengumpulkan masing2 @Rp.25.000,-
Uang itu diserahkan ke CALO, dan calo membelinya.
Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-
Setelah membeli daging dengan harga Rp.70.000, kemudian sisa uang di tangan si calo Rp.5.000,-
Setelah itu calo itu memulangkan uang ke tiap org @Rp.1.000,-
Jadi sisa uang di calo tersebut Rp.2.000,-

Kalkulasi :
----------
-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-)
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

Pertanyaannya :

Berarti Rp1.000 lagi kemana???


ada yg bisa jawab pertanyaan ini secara perhitungan????..... :D :D :D

Cara Kalkulasi nya yang salah dan berperan untuk membingungkan heheheh, seharusnya kan begini..

-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-) kalimat dalam kurung adalah perangkap untuk mengaitkannya dengan wacana sebelumnya yaitu pengumpulan 25.000 per orang
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000 (sampe sini betul)

nah ini dia nih...
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

koq ditambah Rp.2.000 emang 2 rebu dari mana? jangan terkecoh dengan wacana sebelumnya heheheh... ini pengumpulannya bukan 25 rebo tapi 24 rebo... seharusnya kan malah dikurangi harga daging Rp. 70.000 jadinya ya

Rp. 72.000 - Rp. 70.000 = Rp. 2.000

hasilnya buat sicalo ya masih 2.000 bro, kalau ketiga orang tadi mengumpulkan lagi masing-masing seribu jadinya 2.000 + 3.000 = 5.000.. genap 75.000 deh.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: yuyun pada Februari 18, 2010, 09:52:25 PM
wkwkwk....Ne soal lumayan bikin pusing kepala juga... ;D ;D ;D
Ne ada lagi

Seorang laki-laki mau masuk ke ruang kerjanya, tetapi ia lupa dengan passwordnya, yang dia ingat hanya lima angka. Berikut petunjuk untuk lima angka tersebut:

1. Angka ke lima di tambah angka ke tiga sama dengan empat belas

2. Angka ke empat lebih besar satu angka dari angka ke dua

3. Angka pertama lebih kecil satu angka dari dua kali angka ke dua

4. Angka ke dua di tambah angka ke tiga sama dengan sepuluh

5. Jumlah keseluruhan angka tersebut sama dengan tiga puluh

Berapakah kelima angka tersebut?
Jawabannya merupakan kunci untuk membuka File tersebut.

Jika Anda berhasil membuka file ini silakan tulis nama Anda di dalam
daftar tersebut, dan kemudian kirimkan kembali ke teman dekat Anda...

7 4 6 5 8
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: denboma pada Februari 19, 2010, 01:50:28 PM
padahal logika gw kuat tapi gw bingung mecahin ni soal  :'( :'( :'(
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ĵŏřĩş™ pada Februari 19, 2010, 02:19:06 PM
padahal logika gw kuat tapi gw bingung mecahin ni soal  :'( :'( :'(
Gamapang koq bro, kalo diperhatiin lebih dalam....:)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Deny MiniDwarf pada Februari 21, 2010, 07:27:03 PM
jiahg...kalah cepet ma yuyun...padahal jawabannya sama...7..4..6..5..8
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Syano pada Februari 26, 2010, 04:19:31 AM
 :-\ :-\ :-\
Ngitungx jangan gitu dong... ASAL AJA.... Hehehe...  :P
Harusx khan tinggal dibalik aja..
masing masing ngumpulinx 25'000; 3 x 25'000= 75'000
Harga daging; 70'000
Sisanya masing-masing dapat 1'000; 3 x 1'000 = 3'000
Calo dapat 2'000

Kalkulasix;
Uang yang dikumpulkan masing-masing orang bukanx 24'000 tapi; {75'000-[(3x1'000)+2'000]} /3(orang); {75'000-5'000}/3= 73'000/3=24'333.3333333333333...
Jadinya kalo dikalikan tiga; 24'333.3333333333333 x 3 (orang)= 73'000
ditambah calo 2'000
Hasilx; 75'000.....
Gimana OK khan?????
 :-bd :-bd :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Cyvermont pada Februari 27, 2010, 04:02:43 AM
Wahh.. teka tekinya udah lama bgt ga gw denger lagi.. wkwkwk..
dari jaman sma udah banyak yang ketepu tuh.. (Bukan gw salah 1nya loh..  8))
dari dulu mau ketawa gw kalo ada yang salah.. hehehe..  :P
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: maal pada Maret 07, 2010, 05:25:29 PM
dasar curang ni agannnya
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ĵŏřĩş™ pada Januari 27, 2011, 09:31:08 PM
''Jika 4 hari sebelum besok adalah kamis, apa hari ke 3 sesudah kemarin..?''
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: thirteen™ pada Januari 27, 2011, 09:51:55 PM
Selasa bukan ya ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: teambuddies pada Januari 27, 2011, 10:03:01 PM
besok lusa... hari senin?

"Jika ada kapan memutari bumi dari 1 titik, berputar lalu kembali ke titik awal, bagian kapal mana yang mengalami perjalanan terpanjang?"
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Januari 28, 2011, 04:59:04 AM
@up
bukan senin, tp rabu. Kl 4hr sebelum besok sama dengan 3hari yang lalu. Berarti sekarang minggu. Maka 3hr sebelum kemarin adalah 4hr yg lalu yaitu RABU!
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: nur4315 pada Januari 28, 2011, 05:45:37 AM
IDR 1000 untuk bayar parkir nya bertiga  :P  ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Januari 28, 2011, 09:58:34 AM
@up
maksud loe?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: okaprd pada Januari 28, 2011, 01:37:38 PM
udah pada nemu jawabanny lom neh???
logikanya biasanya kebalik kan  klo yg kejebak tuh? wajhahahaaa
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: thirteen™ pada Januari 28, 2011, 02:19:28 PM
IDR = INDONESIA RUPIAH yg satuannya ribuan !
Contoh : 50k = Rp.50.000,- kalo 1k = Rp.1.000,-

Kalo yg dimaksut diatas IDR 1000 ga ada artinya gan ! Kalo pake IDR 1k baru berarti Rp 1.000,-
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: teambuddies pada Januari 28, 2011, 02:53:29 PM
@up
bukan senin, tp rabu. Kl 4hr sebelum besok sama dengan 3hari yang lalu. Berarti sekarang minggu. Maka 3hr sebelum kemarin adalah 4hr yg lalu yaitu RABU!

Iya, salah hitung, kelewat 1 hari, skrg hari minggu. tapi soalnya 3 hari sesudah kemarin, bukan 3 hari sebelum kemarin. jadi besok lusa. jadi selasa
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: meLodiazz pada Januari 28, 2011, 10:10:40 PM
Begini ceritanya........ :D

Ada 3 org yg mau beli daging.
Daging harganya Rp.75.000,-
Ketiga org berarti mengumpulkan masing2 @Rp.25.000,-
Uang itu diserahkan ke CALO, dan calo membelinya.
Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-
Setelah membeli daging dengan harga Rp.70.000, kemudian sisa uang di tangan si calo Rp.5.000,-
Setelah itu calo itu memulangkan uang ke tiap org @Rp.1.000,-
Jadi sisa uang di calo tersebut Rp.2.000,-

Kalkulasi :
----------
-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-)
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

Pertanyaannya :

Berarti Rp1.000 lagi kemana???


ada yg bisa jawab pertanyaan ini secara perhitungan????..... :D :D :D

sbnarx ne klo scra logika akal sehat aneh bgt pertanyaanx. karna udh terbukti dari ceritax dia semua uang tu klo di jumlahin ad 75 rb alias ga ada yg ngilang..

tp ssuai peribahasa, masuk ke kandang harimau mengaum, ke kandang kambing mengembik. so jawablah orang mnrut akalnya juga.

jadi jawaban yg tepat bwt pertanyaannya adalah :

"yang 1000 ada di daging.."

ga percaya??
coba deh klo harga dagingnya kita kurang 1000 jadinya kan 69 rb..

Kalkulasi :
----------
-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-)
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
-Ditambah dengan Rp.3.000(karna uang yang ada di tangan-harga daging-uang yang dipulangkan{75000-69000-3000}) dari si calo, jumlahnya = Rp.75.000

 ;D ;D ;D ;D =)) \m/

Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: carber pada Januari 30, 2011, 08:24:52 AM
hmmm, saya bingung pak. ada yg lain ?  :P
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: doyok pada Februari 01, 2011, 10:46:00 PM
di jajan in ma calo nya
 ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Reyɦαɳ Iɳsiᶑe ! ┌П┐ pada Februari 11, 2011, 12:52:07 AM
kan diambil ma calo :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Februari 11, 2011, 05:57:55 AM
Oh, mungkin sebabnya kalian pada bingung adalah bahwa otak manusia itu bisa disiasati dengan julah angka yang banyak, dan kelipatan angka tertentu.. Mungkin teka teki ini dibuat berdasarkan percobaan...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: mikhsan pada Februari 14, 2011, 03:56:48 AM
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´/´´´´
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´____/|´´´´
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´/´´´¶¶´´´´´
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´(´J=//´¶´´´´
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´___´´´´´´´.)´.//I´´¶´´´
´´´´´´´´´´´´´´´´´´¶¶¶¶¶¶¶´´´´´´\¶¶´´H´´¶´´
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´¶´´¶´¶¶´´´´´//´´¶´´A´¶´
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´¶¶¶¶¶.¶´´´´//´´´´´¶´D´¶
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´¶¶¶¶¶.¶´´´//´´´´´´´¶´´¶
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´.¶¶¶,-¶´´//´´´´´´´´´¶´¶
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´¶¶:¶;´´//´´´´´´´´´´´¶¶
´´´´´´´´´´´´´´´´´´´´,¶¶:;,,,´´´´´´´´´´´´´*
´´´´´´´´´´´´´´´´´´¶¶¶;¶¶´.;¶¶¶¶´´´´´´´´´´´
´´´´´´´´´´´´´´´´´¶¶#¶¶,¶¶..:¶#¶¶´´´´´´´´´´
´*´´¶#¶¶´´´´´´´´´´¶¶¶¶¶¶¶;..¶´´´´´´´´´´´´´
´¶\´.¶¶¶¶¶¶´´´´´´´¶.¶¶¶¶¶¶´,¶´´´´´´´´´´´´´´
´´¶¶¶¶¶¶¶#´´´´´,.¶¶¶¶¶¶¶¶´´´´´´´´´´´´´´´´´´
´´\¶¶0¶¶¶¶¶´´´¶¶¶;;¶¶¶¶¶¶´´´´´´´´´´´´´´´´´
´´´¶¶¶¶¶¶¶#¶´´¶¶¶¶¶.¶¶¶¶¶´´´´´´´´´´´´´´´´´
´´¶¶¶¶`¶¶¶¶#´//´;¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶´´´´´´´´´´´´´´´
´´¶¶¶¶´´¶¶¶¶#/´´¶¶´¶¶¶¶¶¶¶¶¶´´´´´´´´´´´´´´
´,00¶´´´¶¶¶¶¶¶´´´´.¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶´´´´´´´´´´´´´
´´´´´´´´¶¶¶#¶¶¶´´¶¶¶¶.¶¶¶¶¶¶¶´´´´´´´´´´´´´
´´´´´´´/¶¶¶#¶¶¶¶¶¶¶¶.¶¶¶¶¶¶¶.´´´´´´´´´´´´´
´´´´´´//¶¶¶#¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶´´´´´´´
´´´´´//´¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶#¶´´´´
´´´´//´´´¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶;¶¶¶¶¶¶¶¶#¶¶´´´
´´*//*¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶´´,¶¶¶´´´
´´**´¶¶¶;´¶¶¶¶¶´´´¶¶¶:¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶´´´¶¶´´
´´*´¶¶¶;´´¶¶¶¶´´´´´,¶¶¶´´¶¶¶¶¶¶¶¶¶;´´´¶´´´
´´´¶¶;´´´´¶¶¶´´´´¶¶¶¶¶´´´´´¶¶¶¶´¶¶¶´´´¶´´´
´´¶¶´´´´´´´¶¶´´´´´´´´´´´´´´´¶¶¶´¶¶¶´´´*´´´
´´´¶¶'´´´´´¶¶´´´´´´´´´´´´´´´¶¶¶´;¶¶;´´´´´´
´´´´,¶¶¶´´´´¶¶´´´´´´´´´´´´´´¶¶´´´´¶¶;´´´´´
´´´´´´´´´´´´¶¶´´´´´´´´´´´´.¶¶´´´´´´¶;´´´´´
´´´´´´´´´´´:¶¶´´´´´´´´´´´´¶¶¶:´´´´´¶¶:´´´´
´´´´´´´´´,¶¶¶#´´´´´´´´.;¶¶¶¶;¶;.´.¶¶¶;¶´´´
????????????????????????????????? ??? ???
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: dongam pada Februari 15, 2011, 04:08:13 PM
pusing ndan  :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SmadavLuveR pada Februari 16, 2011, 03:05:34 PM
yah cui...ngitungnya jangan kayak gitu...ini yang bener...
uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000

lebih tepat nya... habis 72 ribu itu bukan di tambah 2000 ....

melainkan DIKURANG 2000......


problem solved.

DONE.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: lizphobee pada Februari 19, 2011, 02:52:37 PM
Hehe,kalo ngitungx dari 24*3 =74 yah ga bkal kelar, harus berurutan dari awal cerita perhitungannya yg kurang lebih gini:
25*3=75 (tiap anak ngumpulin 25 ribu)
75-70=5 (ternyata harga daging cma 70 lebihan 5 ribu)
(5-3)-2=0 (uang 5 ribu dibalikin 3 ribu buat anak & 2 ribu buat calo,jadi uangnya abis)
so itu artinya uangnya pas,nggak ada yg lebihan ato disembunyikan..
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: teambuddies pada Februari 23, 2011, 08:07:57 PM
Ini sebenernya ada tipuan di soalnya.

Coba lihat. Harga pizza 70 rb. dikembalikan 1000 masing2. 2000 diambil calo.

klo dihitung kan 70000 + 3000 + 2000.

ini tuh ada tipuannya di bagian setiap orang keluar 24 rb.

24rb *3 = 72000 kan? Trus ditambah calo 2000

nah... di sini tipuannya. Coba dipikir lagi. harga pizza 70.000 trus diambil calo 2000. dikembalikan 3000. sudah pas kan? 75000?

Tapi di soalnya ditulis 72000 + 2000 jadi 74000. sisa 1000.

Jadi uang yang diambil calo dihitung 2 kali.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: PraskaOkey pada Februari 24, 2011, 01:22:16 AM
azz, bingung yg baca soal.. Pusing.. ??? ???
Mendingan pindah ketopik lain ahh.. ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Metamorphic pada Februari 24, 2011, 06:05:07 PM
hehehe ini udah pernah tuh...waktu smp cuman uang 3000 perak

miripp dahhhhhh,.... ;D :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Heker pada Februari 24, 2011, 09:51:32 PM
ini apa coba aku di tengah tengah air dan saat itu juga aku juga berada di ujung api....
di siang siang aku ada 2...kalau di pagi aku ada 1 kalau malem aku menghilang...apakah aku....
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: petdog pada Februari 26, 2011, 12:23:23 PM
WADUHH...,MUMET DAH
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ChrisRevolfic pada Maret 02, 2011, 08:22:21 AM
hebat !!! :-bd :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Maret 02, 2011, 10:03:47 AM
Bayangan
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: MadeOke pada Maret 02, 2011, 03:41:06 PM
berdiri , tidur
tidur , berdiri,,

apa itu ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Maret 02, 2011, 08:53:47 PM
@ MadeOke : Jempol
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Maret 02, 2011, 08:54:26 PM
Sorry, ketinggalan satu kata yaitu kaki. Jadinya jempol kaki!
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Maret 22, 2011, 08:43:41 PM
di buka lagi pertanyaannya gan,,
nih ane ada pertanyaan

siapakah nama pegewai kereta itu ?

sebuah kereta yang menghubungkan jakarta-surabaya di kendalikan 3 orang, Hendra, Anwar, Cipta,. jabatan yang ada di kereta itu adalah tukang api, tukang rem, dan masinis.
di dlm kereta ada 3 orang penumpang yg namanya sma persis dengan ketiga pegawai kereta itu, yaitu tuan hendra, tuan anwar, dan tuan cipta.
-tuan anwar tinggal di surabaya
-tukang rem tnggl di antra jakarta-surabaya
-gaji tuan cipta 75rb/bln
-tetangga tukang rem adlh slh 1 dri pnmpang yg memliki gaji 3 x dri tukan rem, yaitu 20rb/bln
-hendra pernah mengalahkan tukang api di meja biliard
-pnmpang yg nmnya sprti tukang rem tnggl di Jakarta
-nma penumpang di bdkan dengan kata 'tuan' dri ketiga pegawai kereta itu.

1. siapa nama masinisnya ?
2. siapa nama tukang rem ?
3. siapa nama tukang api ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: javhos pada Maret 23, 2011, 12:17:52 PM
pusing ane gan, hehehe
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Maret 23, 2011, 12:54:46 PM
ayo gan,, soalnya bca dulu yg bnr gan, tar juga dpet pencerahan kok,, wkk \m/
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: teambuddies pada Maret 23, 2011, 02:11:43 PM
Ehm...
1. Cipta
2. Anwar
3. Hendra

Bener nggk?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Maret 23, 2011, 05:19:58 PM
hampir bnr gan, tpi msh slah, smngat gan,  ;)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: watinon pada Maret 24, 2011, 08:52:17 AM
sunguh q tk tau...... ???
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: yahkekoi pada Maret 28, 2011, 04:43:52 PM
ada ada sajaaaa.... pusing juga  ;D  :-X  :-X
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: hesoyam pada Maret 30, 2011, 03:55:41 PM
1. siapa nama masinisnya ?
2. siapa nama tukang rem ?
3. siapa nama tukang api ?

1. Hendra
2. Cipta
3. Anwar

bener kan ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Masdio pada Maret 30, 2011, 04:00:29 PM
apa fungsi rem? >=)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: heru prasetiyo pada Maret 30, 2011, 08:54:58 PM
di ke tiga orang itu :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada April 01, 2011, 11:20:43 PM
nice gan,, :D
Nih ada lagi :P
10 telur puyuh = Rp 1
1 telur ayam = Rp 3
1 telur bebek = Rp 5
Seorang pedagang ingin membeli 100 telur dengan harga Rp 100,, brapa pembagian telur yang harus dibeli ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: hesoyam pada April 02, 2011, 12:26:03 AM
nice gan,, :D
Nih ada lagi :P
10 telur puyuh = Rp 1
1 telur ayam = Rp 3
1 telur bebek = Rp 5
Seorang pedagang ingin membeli 100 telur dengan harga Rp 100,, brapa pembagian telur yang harus dibeli ?

4 telur ayam X Rp. 3 = Rp. 12
16 telur bebek X Rp. 5 = Rp. 80
80 telur puyuh / 10 = 8 * 1 = Rp. 8
------------------------------------- +
100 telur = Rp. 100  ---------- Jumlah
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: butway pada April 11, 2011, 02:44:31 PM
daripada hitung menghitung, mendingan makan telur mata sapi aja
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada April 11, 2011, 02:48:36 PM
@butway : Nak,tolong jangan NGEJUNK :D baca Peraturan Forum dulu ;)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada April 14, 2011, 06:31:24 AM
sep gan,, wkkk
Klw harga telur bebeknya dignti RP 6 gmna ??
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: sneeper pada April 25, 2011, 03:28:33 AM
pertamax gan...

 :D :D :D :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada April 25, 2011, 07:59:49 AM
 tolong jangan ngespam yak,
Klw bru msuk silahkan baca rule nya dulu senelum ngepost.
Laen kali jangan begini lagi yah. ;)
Back to topic,
Nih ane ada lagi pertanyaan logika,
1 balok + 1 tabung = 1 bola
3 kubus = 2 bola
1 balok = 1 kubus + 1 tabung
Nah 1 tabung = berapa  kubus ??
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ardi NS*PRO pada Mei 07, 2011, 07:55:03 PM
iy nih gw jg
g mdeng
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ekidoang pada Mei 10, 2011, 07:56:29 PM
tolong jangan ngespam yak,
Klw bru msuk silahkan baca rule nya dulu senelum ngepost.
Laen kali jangan begini lagi yah. ;)
Back to topic,
Nih ane ada lagi pertanyaan logika,
1 balok + 1 tabung = 1 bola
3 kubus = 2 bola
1 balok = 1 kubus + 1 tabung
Nah 1 tabung = berapa  kubus ??

1 kubus om  ^-^
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: rashid pada Mei 11, 2011, 07:14:22 AM
x=balok, y=tabung, z=bola dan a=kubus

x + y = z
3a     = 2z
a + y = x

--> x + y = z
--> x + y = 3/2 a (diambil dari persamaan kedua)
--> (a+y)+ y = 3/2 a (siambil dari pers. ketiga)
--> a + 2y = 3/2 a
--> 2y = 3/2 a - a
--> 2y = 1/2 a
-->  y = 1/4 a

jadi 1 tabung = 1/4 kubus,,, cmiiw

Kode: [Pilih]
habis w benerin , dikit,, haha
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Kirana Larasati pada Mei 18, 2011, 01:57:02 PM
@sneeper : Disini bukan Ka*Kus, jangan ada PERTAMAX doang di posting! Ok?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: zeal pada Mei 18, 2011, 06:58:19 PM
nih mah bukan mengasah otak tapi menyiksa otak . .  ;D
tapi great yang udah bisa jawab
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: dhany rachmad dhany pada Mei 18, 2011, 08:18:24 PM
wah mantap gan.....  :-bd :-X
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: adar190693 pada Mei 19, 2011, 01:20:39 PM
yah cui...ngitungnya jangan kayak gitu...ini yang bener...
uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000
wah betul2..... jd intinya uangnya g' kemana- mna donk....
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: IPGI pada Mei 20, 2011, 02:04:29 PM
masih tetap gak ngerti gw...
bikin pusing palak az, , ,, , ~x( ~x( ~x( ~x( ~x(
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: LAniXX pada Mei 20, 2011, 11:45:03 PM
Ada seorang pengembala,,,,
dia seorang diri mengembalakan se-ekor singa, dan se-ekor kambing
disebuah padang rumput,...
singa tidak akan memakan kambing selama si pengembala tersebut berada ditengah-tengah mereka.
setelah sore hari sipengembala hendak membawa pulang binatang gembalaannya pulang kerumahnya
dan membawa rumput untuk persediaan makanan kambing,...
ditengah-tengah perjalanan sipengembala menemukan sungai yang jembatannya hanya bisa dilalaui 1 orang saja atau 1 hewan ternak...
nah pada kondisi seperti itu apa yang harus sipengembala lakukan supaya bisa membawa singa,kambing dan rumput selamat sampai rumah...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: MANGGOLO pada Mei 20, 2011, 11:49:39 PM
Ada seorang pengembala,,,,
dia seorang diri mengembalakan se-ekor singa, dan se-ekor kambing
disebuah padang rumput,...
singa tidak akan memakan kambing selama si pengembala tersebut berada ditengah-tengah mereka.
setelah sore hari sipengembala hendak membawa pulang binatang gembalaannya pulang kerumahnya
dan membawa rumput untuk persediaan makanan kambing,...
ditengah-tengah perjalanan sipengembala menemukan sungai yang jembatannya hanya bisa dilalaui 1 orang saja atau 1 hewan ternak...
nah pada kondisi seperti itu apa yang harus sipengembala lakukan supaya bisa membawa singa,kambing dan rumput selamat sampai rumah...
riko ana-ana bae lah mosok ana wong angon singo di morne karo wedos.  =))  =))  =))  =))  =))  =))
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: LAniXX pada Mei 20, 2011, 11:56:39 PM
jenenge yo asah otak kaaaaaaaaaang kang......
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: andriana wahab pada Mei 21, 2011, 10:26:27 AM
mau gambar bergeraknya do :-\ng
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: IPGI pada Mei 21, 2011, 04:46:45 PM
@up
Nge-junk....
bata merah, rame2...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: hesoyam pada Mei 21, 2011, 07:43:25 PM
@up
Nge-junk....
bata merah, rame2...

eh eh eh ..
bukannya sama sama ngejunk ya ..
liat tuh, uu udah banyak koleksi material ..
mau nambah .. ?

BTT ..!
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Mei 23, 2011, 05:22:32 PM
@ekidoang & rashid :

gini loh gan,, klw it gx bsa lgsung di msukin ke persamaan,, msti ad htungannya,,
cba mslnya kita pke jwban agan, 1 tabung = 1 kubus.
Kita msukkin ke pernyataannya,,
1 balok + 1 tabung = 1 bola
3 kubus = 2 bola
1 balok = 1 kubus + 1 tabung

Maka kan 1 bola brarti 1 1/2 kubus kan, jka kta msukkin ke pernyataan pertama : 1 balok + 1 kubus = 1 1/2 kubus, maka 1 balok = 1/2 kubus.
Dan di pernyataan ke tiga, 1 balok = 1 kubus + 1 kubus = 2 kubus,
Beda kan pernyataannya ?
Haha,, ayo gan di cari lagi..
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: AVninja pada Mei 26, 2011, 05:18:52 AM
Kusut hitung seperti itu...?
dan pertanyaa kemana yg 1000 nya? << lebih lg

3 x @25 000 =75 000
harga brg = 70 000
___________________ -
                  5000
sisa 5000 -3000(3 orang)=2000

Jadi kalo Total
Uang beli barang +uang yg kembalikan + uang tangan calo = 70 000+3000+2000= 75 000(GA HILANGKAN)  8)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: AVninja pada Mei 26, 2011, 05:26:26 AM
tolong jangan ngespam yak,
Klw bru msuk silahkan baca rule nya dulu senelum ngepost.
Laen kali jangan begini lagi yah. ;)
Back to topic,
Nih ane ada lagi pertanyaan logika,
1 balok + 1 tabung = 1 bola
3 kubus = 2 bola
1 balok = 1 kubus + 1 tabung
Nah 1 tabung = berapa  kubus ??

x=balok, y=tabung, z=bola dan a=kubus

x + y = z
3a     = 2z
a + y = x

--> x + y = z
--> x + y = 3/2 a (diambil dari persamaan kedua)
--> (a+y)+ y = 3/2 a (siambil dari pers. ketiga)
--> a + 2y = 3/2 a
--> 2y = 3/2 a - a
--> 2y = 1/2 a       X 1/2
-->  y = 1/4a

jadi 1 tabung = 1/4 kubus,,,  ??? :P
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Mei 26, 2011, 10:52:55 AM
great gan,, haha  :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: dhany rachmad dhany pada Mei 28, 2011, 09:04:02 PM
ada rumusnya gan....  =))
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: rashid pada Mei 29, 2011, 11:06:37 AM
tolong jangan ngespam yak,
Klw bru msuk silahkan baca rule nya dulu senelum ngepost.
Laen kali jangan begini lagi yah. ;)
Back to topic,
Nih ane ada lagi pertanyaan logika,
1 balok + 1 tabung = 1 bola
3 kubus = 2 bola
1 balok = 1 kubus + 1 tabung
Nah 1 tabung = berapa  kubus ??

x=balok, y=tabung, z=bola dan a=kubus

x + y = z
3a     = 2z
a + y = x

--> x + y = z
--> x + y = 3/2 a (diambil dari persamaan kedua)
--> (a+y)+ y = 3/2 a (siambil dari pers. ketiga)
--> a + 2y = 3/2 a
--> 2y = 3/2 a - a
--> 2y = 1/2 a       X 1/2
-->  y = 1/4a

jadi 1 tabung = 1/4 kubus,,,  ??? :P
wkwkwkwkkw
sebenernya cara w bener,,
cuma salah mindahin 2 ke kanan,,,
1/2 bagi 2 kok sama dengan 1,,, :malu w:
wkkwkwkw

jadi peryataan ini
Kutip
gini loh gan,, klw it gx bsa lgsung di msukin ke persamaan,, msti ad htungannya,,
salah,,
haha :gak mau ngalah:
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Mei 29, 2011, 09:18:14 PM
@rashid :
haha,, iya ampon gan  ^:)^
Ane bru liat jwban agan lgi,, trnyata slh msukkin angka,, wkkk
tpi yg msukkin ke persamaan blablabla tuh ane kira cranya sma kyk tmn ane,, coz jwbnnya sma,, haha.. :P

@all :
Btw ada pertanyaan lagi gx nih all ?

klw gx ada ane ada pertanyaan nih
mata, kaki, badan, kepala, ekor sama kayak kerbau, tapi bukan kerbau, hayo apa ?
haha
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: MANGGOLO pada Mei 31, 2011, 04:30:42 PM
klw gx ada ane ada pertanyaan nih
mata, kaki, badan, kepala, ekor sama kayak kerbau, tapi bukan kerbau, hayo apa ?
haha
ya anaknya kerbau gan. =)) =)) =))
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: krebot pada Juni 01, 2011, 11:52:53 AM
klw gx ada ane ada pertanyaan nih
mata, kaki, badan, kepala, ekor sama kayak kerbau, tapi bukan kerbau, hayo apa ?
haha
ya anaknya kerbau gan. =)) =)) =))

namanya buffalow [bapalo] wakakakka :piece
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Juni 01, 2011, 06:35:05 PM
haha,, ada'' aja jwabannya,,
Msh slah gan,,
ayo di tebak lagi,, haha
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: verbum4it pada Juni 02, 2011, 10:40:45 AM
Swederhana sekali tetapi serius ya jawabannya. Ini baru mutar otak...putar yo
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: dhany rachmad dhany pada Juni 03, 2011, 09:46:31 PM
@rashid :
haha,, iya ampon gan  ^:)^
Ane bru liat jwban agan lgi,, trnyata slh msukkin angka,, wkkk
tpi yg msukkin ke persamaan blablabla tuh ane kira cranya sma kyk tmn ane,, coz jwbnnya sma,, haha.. :P

@all :
Btw ada pertanyaan lagi gx nih all ?

klw gx ada ane ada pertanyaan nih
mata, kaki, badan, kepala, ekor sama kayak kerbau, tapi bukan kerbau, hayo apa ?
haha
sapi gan...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Juni 04, 2011, 08:33:16 AM
@rashid :
haha,, iya ampon gan  ^:)^
Ane bru liat jwban agan lgi,, trnyata slh msukkin angka,, wkkk
tpi yg msukkin ke persamaan blablabla tuh ane kira cranya sma kyk tmn ane,, coz jwbnnya sma,, haha.. :P

@all :
Btw ada pertanyaan lagi gx nih all ?

klw gx ada ane ada pertanyaan nih
mata, kaki, badan, kepala, ekor sama kayak kerbau, tapi bukan kerbau, hayo apa ?
haha
sapi gan...

Msih salah gan,, hehe
Di cba lagi..
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: hesoyam pada Juni 04, 2011, 04:24:49 PM
@alphaku ..
ada pertanyaan tentang mengasah otak lagi ngga ?  :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Juni 04, 2011, 04:36:32 PM
@alphaku ..
ada pertanyaan tentang mengasah otak lagi ngga ?  :D

It gan yg di atas msh ad,, blom ad yg bsa jawab,,
haha.,

Ini pertanyaannya
       ___ ___
 ___I___I___I___
I___I___I___I___I
      I___I___I

Ayo isi kotak'' diatas angka 1 sampai 8
Dngan catatan angkanya tdk boleh berdekatan,
Misalnya 1 sama 2 gx boleh sebelah''an..,
Haha,.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: hesoyam pada Juni 04, 2011, 04:42:18 PM
@alphaku ..
ada pertanyaan tentang mengasah otak lagi ngga ?  :D

It gan yg di atas msh ad,, blom ad yg bsa jawab,,
haha.,

Ini pertanyaannya
       ___ ___
 ___I___I___I___
I___I___I___I___I
      I___I___I

Ayo isi kotak'' diatas angka 1 sampai 8
Dngan catatan angkanya tdk boleh berdekatan,
Misalnya 1 sama 2 gx boleh sebelah''an..,
Haha,.

      ___ ___
 ___I_1_I_4_I___
I_8_I_5_I_2_I_7_I
      I_3_I_6_I
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ViperGM pada Juni 04, 2011, 04:45:10 PM
@alphaku ..
ada pertanyaan tentang mengasah otak lagi ngga ?  :D

It gan yg di atas msh ad,, blom ad yg bsa jawab,,
haha.,

Ini pertanyaannya
       ___ ___
 ___I___I___I___
I___I___I___I___I
      I___I___I

Ayo isi kotak'' diatas angka 1 sampai 8
Dngan catatan angkanya tdk boleh berdekatan,
Misalnya 1 sama 2 gx boleh sebelah''an..,
Haha,.

       ___ ___
 ___I_6_I_3_I___
I_4_I_8_I_5_I_2_I
      I_1_I_7_I

Trus ngapain ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Juni 04, 2011, 05:34:47 PM
@alphaku ..
ada pertanyaan tentang mengasah otak lagi ngga ?  :D

It gan yg di atas msh ad,, blom ad yg bsa jawab,,
haha.,

Ini pertanyaannya
       ___ ___
 ___I___I___I___
I___I___I___I___I
      I___I___I

Ayo isi kotak'' diatas angka 1 sampai 8
Dngan catatan angkanya tdk boleh berdekatan,
Misalnya 1 sama 2 gx boleh sebelah''an..,
Haha,.

      ___ ___
 ___I_1_I_4_I___
I_8_I_5_I_2_I_7_I
      I_3_I_6_I
b

Msh salah gan, 1 sma 2 msh berdekatan, 2 sma 3 pun demikian,,

@alphaku ..
ada pertanyaan tentang mengasah otak lagi ngga ?  :D

It gan yg di atas msh ad,, blom ad yg bsa jawab,,
haha.,

Ini pertanyaannya
       ___ ___
 ___I___I___I___
I___I___I___I___I
      I___I___I

Ayo isi kotak'' diatas angka 1 sampai 8
Dngan catatan angkanya tdk boleh berdekatan,
Misalnya 1 sama 2 gx boleh sebelah''an..,
Haha,.

       ___ ___
 ___I_6_I_3_I___
I_4_I_8_I_5_I_2_I
      I_1_I_7_I

Trus ngapain ?


2 sma 3 msh berdekatan juga gan,,, dmkian yg 7 sma 8 dan 5 sma 6,,,, ayo lbh smngat.. :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: rashid pada Juni 05, 2011, 12:44:12 AM
 ___I_1_I_3_I___
I_8_I_6_I_7_I_5_I
      I_4_I_2_I

TINGGAL 6 SAMA 7... :GAK MUDENG:
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: FahmiNaufal pada Juni 08, 2011, 08:37:50 PM
bingung nih  ~x(

pernah baca di forum sebelah ... tapi lupa  :-\
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: giant1358 pada Juni 09, 2011, 10:42:33 PM
ane ada gan coba tebak
1 + 1 = ...
jawabannya g boleh 2, loro, kale, dua, two, twee, dy, dvě, دو, dous, ორ, दो, שני, dhá, tveir, due, zwei, dos, 두, de, dvije, divas, du, két, żewġ, 两, 兩, dalawang, dwóch, dois, deux, două, dva, kaksi, mbili, två, สอง, hai, dau, צוויי, δύο, kaks, to, два, две, bi, iki, երկու, اثنين  ;D ;D ;D ;D :D :D :D :D :D ;) ;) ;) ;) >=) >=) >=) >=) >=) \m/ \m/ \m/ \m/ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ 8) 8) 8) 8) :x :x :x :x =)) =)) =)) =))

:-bd >yg jawab pertama kali menang< :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: MANGGOLO pada Juni 10, 2011, 12:46:15 AM
1+1=3-1/4-2/12-10  ;D ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Juni 11, 2011, 08:26:20 PM
@manggolo
kurang gan.
5-3
7-5
8-6
6-4
akar 4
9-7
bahkan 360000-359998
;P
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: narasoma5 pada Juni 16, 2011, 04:59:07 PM
menarik gan ikutan nyimak nich
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ViperGM pada Juni 23, 2011, 12:52:53 AM
ane ada gan coba tebak
1 + 1 = ...
jawabannya g boleh 2, loro, kale, dua, two, twee, dy, dvě, دو, dous, ორ, दो, שני, dhá, tveir, due, zwei, dos, 두, de, dvije, divas, du, két, żewġ, 两, 兩, dalawang, dwóch, dois, deux, două, dva, kaksi, mbili, två, สอง, hai, dau, צוויי, δύο, kaks, to, два, две, bi, iki, երկու, اثنين  ;D ;D ;D ;D :D :D :D :D :D ;) ;) ;) ;) >=) >=) >=) >=) >=) \m/ \m/ \m/ \m/ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ 8) 8) 8) 8) :x :x :x :x =)) =)) =)) =))

:-bd >yg jawab pertama kali menang< :-bd


JENDELA   ??
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: zen_fadil pada Juni 25, 2011, 05:56:29 AM
 ??? gm carane tu gan?... baca tok jg dah pusing...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: agung_mactavish pada Juni 30, 2011, 08:42:32 AM
Udah muter otak, tetep aja kgk connect!!! Ampun DJ!!!
Bro,mw nya..
Gmn sh tu cra'x bkin emblem Point Blank..?
Gw ksih RP dh...(reputasi,bkn rupiah..)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: 1412 pada Juli 11, 2011, 04:25:39 PM
mau kasih saran j, sptnya tebak2annya g jalan. gmn klo setelah kasih tebak2an ternyata dalam waktu 3 hari belum ada jawaban yg benar atau g ada yang jawab (karna g tau, g ngerti, mals jawab, tebak2an garing atau alasan lainnya), maka penanya harus kasih tau jawabannya atau dipersilahkan kepada anggota forum yang lain u/ kasih tebak2an yg baru. jd tiap 3 hari akan selalu ada tebak2an yg baru. semoga berkenan. terimakasih salam 1412
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: MANGGOLO pada Juli 11, 2011, 04:46:29 PM
mau kasih saran j, sptnya tebak2annya g jalan. gmn klo setelah kasih tebak2an ternyata dalam waktu 3 hari belum ada jawaban yg benar atau g ada yang jawab (karna g tau, g ngerti, mals jawab, tebak2an garing atau alasan lainnya), maka penanya harus kasih tau jawabannya atau dipersilahkan kepada anggota forum yang lain u/ kasih tebak2an yg baru. jd tiap 3 hari akan selalu ada tebak2an yg baru. semoga berkenan. terimakasih salam 1412
Setubuh ama usulannya  :-bd :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Mr. Dc pada Juli 27, 2011, 12:37:32 PM
74658 gan... bener ga... <=) :-X :-X :-X
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Mr. Dc pada Juli 27, 2011, 12:45:47 PM
yah cui...ngitungnya jangan kayak gitu...ini yang bener...
uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000
:-bd :-bd :-bd :-X :-X ok... ada lagi ga nich...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: 1412 pada Agustus 08, 2011, 11:50:24 AM
mudah2an ada yg merespon,,,,,

Hitam, Lembek, Bau, kalau dipukul bunyinya "Teng"

Apa yooooo???????
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Agustus 08, 2011, 02:54:09 PM
mudah2an ada yg merespon,,,,,

Hitam, Lembek, Bau, kalau dipukul bunyinya "Teng"

Apa yooooo???????
Tompel hansip,, haha :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Agustus 08, 2011, 08:13:01 PM
@1412 : T*i yang nempel di lonceng?!
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: zais31des pada Agustus 09, 2011, 11:02:44 AM
presiden RI dr pertama sampe akhir yang paling seksi sipa gan?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Agustus 09, 2011, 12:37:37 PM
@atas : Paha Bibi kan?

1+1=
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: =K=Rizu pada Agustus 09, 2011, 12:46:46 PM
@atas : Paha Bibi kan?

1+1=
soal ap neh
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Deny MiniDwarf pada Agustus 09, 2011, 12:48:17 PM
@atas : Paha Bibi kan?

1+1=
Jendela....
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Agustus 09, 2011, 12:52:00 PM
@MiniDwarf : Salah, dah jelas2 kan 1+1= 2
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Deny MiniDwarf pada Agustus 09, 2011, 04:38:38 PM
emank sudah berubah ya?
waktu masih kecil dulu kata nenek ane 1+1= jendela...kan kalo digabung mirip jendela...:D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Agustus 09, 2011, 09:00:39 PM
Daripada ribut, dua-duanya bener lah!
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Agustus 09, 2011, 10:09:40 PM
pertanyaan seputar matematika nih ^^

Buktikan identitas sederhana trigonometri berikut :
1. Sin ( Pi + X ) = - Sin X
2.  Cos ( 3Pi + X ) = - cos X
3. Tan ( X + Pi ) = tan X

(PI adalah lambang yang di gunakan pada rumus lingkaran dan sebagainya, biasa di tandai dengan 22/7 atau 3,14 , tapi Pi yang saya maksud disini = 180°)

4. Jika tan 5° = P, tentukan tan 140° dalam P
5. Jika sin 6° = P, tentukan sin 174° dalam P
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: thirteen™ pada Agustus 09, 2011, 10:20:35 PM
pertanyaan seputar matematika nih ^^

Buktikan identitas sederhana trigonometri berikut :
1. Sin ( Pi + X ) = - Sin X
2.  Cos ( 3Pi + X ) = - cos X
3. Tan ( X + Pi ) = tan X

(PI adalah lambang yang di gunakan pada rumus lingkaran dan sebagainya, biasa di tandai dengan 22/7 atau 3,14 , tapi Pi yang saya maksud disini = 180°)

4. Jika tan 5° = P, tentukan tan 140° dalam P
5. Jika sin 6° = P, tentukan sin 174° dalam P

Jawab yg no 4 sama 5 aja...yg no 1,2,3 panjang sih...

4.Tan 140 = 8P bukan ya ?
5. sin 174 = P bukan ya ?

kalo salah harap maklum, udah lupa sih gw !
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Agustus 09, 2011, 10:26:49 PM
pertanyaan seputar matematika nih ^^

Buktikan identitas sederhana trigonometri berikut :
1. Sin ( Pi + X ) = - Sin X
2.  Cos ( 3Pi + X ) = - cos X
3. Tan ( X + Pi ) = tan X

(PI adalah lambang yang di gunakan pada rumus lingkaran dan sebagainya, biasa di tandai dengan 22/7 atau 3,14 , tapi Pi yang saya maksud disini = 180°)

4. Jika tan 5° = P, tentukan tan 140° dalam P
5. Jika sin 6° = P, tentukan sin 174° dalam P

Jawab yg no 4 sama 5 aja...yg no 1,2,3 panjang sih...

4.Tan 140 = 8P bukan ya ?
5. sin 174 = P bukan ya ?

kalo salah harap maklum, udah lupa sih gw !
Yg no, 5 bener gan, tapi yang no 4 masih salah,

Haha, pel lama yah gan ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: thirteen™ pada Agustus 09, 2011, 10:29:30 PM
pertanyaan seputar matematika nih ^^

Buktikan identitas sederhana trigonometri berikut :
1. Sin ( Pi + X ) = - Sin X
2.  Cos ( 3Pi + X ) = - cos X
3. Tan ( X + Pi ) = tan X

(PI adalah lambang yang di gunakan pada rumus lingkaran dan sebagainya, biasa di tandai dengan 22/7 atau 3,14 , tapi Pi yang saya maksud disini = 180°)

4. Jika tan 5° = P, tentukan tan 140° dalam P
5. Jika sin 6° = P, tentukan sin 174° dalam P

Jawab yg no 4 sama 5 aja...yg no 1,2,3 panjang sih...

4.Tan 140 = 8P bukan ya ?
5. sin 174 = P bukan ya ?

kalo salah harap maklum, udah lupa sih gw !
Yg no, 5 bener gan, tapi yang no 4 masih salah,

Haha, pel lama yah gan ?

no.4 ane ralat jadi -8P masih salah ya ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Agustus 09, 2011, 10:45:20 PM
pertanyaan seputar matematika nih ^^

Buktikan identitas sederhana trigonometri berikut :
1. Sin ( Pi + X ) = - Sin X
2.  Cos ( 3Pi + X ) = - cos X
3. Tan ( X + Pi ) = tan X

(PI adalah lambang yang di gunakan pada rumus lingkaran dan sebagainya, biasa di tandai dengan 22/7 atau 3,14 , tapi Pi yang saya maksud disini = 180°)

4. Jika tan 5° = P, tentukan tan 140° dalam P
5. Jika sin 6° = P, tentukan sin 174° dalam P

Jawab yg no 4 sama 5 aja...yg no 1,2,3 panjang sih...

4.Tan 140 = 8P bukan ya ?
5. sin 174 = P bukan ya ?

kalo salah harap maklum, udah lupa sih gw !
Yg no, 5 bener gan, tapi yang no 4 masih salah,

Haha, pel lama yah gan ?

no.4 ane ralat jadi -8P masih salah ya ?
Masih salah juga gan,, haha
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Agustus 10, 2011, 05:32:40 AM
Kalo yang keq gitu, ane belum belajar. Pelajaran SMA ya?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: sondetau pada Agustus 10, 2011, 07:56:40 PM
Jadi, kalo si calo masih megang 2ribu, itu bukan uang kembalian, melainkan si calo justru ngambil uang lebihannya..
Jadi memang bener tiap orang bayar 24 ribu:
24 x 3 = 72ribu
Lalu 72 - 2 (ini uang yang sedang dipegang si calo) = 70 ribu... (ini harga dagingnya, bukan 75 ribu)
Jadi tidak ada uang yang hilang...
nah ini ni betul... manteb bos :)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Agustus 28, 2011, 09:22:12 PM
pertanyaan seputar matematika nih ^^

Buktikan identitas sederhana trigonometri berikut :
1. Sin ( Pi + X ) = - Sin X
2.  Cos ( 3Pi + X ) = - cos X
3. Tan ( X + Pi ) = tan X

(PI adalah lambang yang di gunakan pada rumus lingkaran dan sebagainya, biasa di tandai dengan 22/7 atau 3,14 , tapi Pi yang saya maksud disini = 180°)

4. Jika tan 5° = P, tentukan tan 140° dalam P
5. Jika sin 6° = P, tentukan sin 174° dalam P

Jawab yg no 4 sama 5 aja...yg no 1,2,3 panjang sih...

4.Tan 140 = 8P bukan ya ?
5. sin 174 = P bukan ya ?

kalo salah harap maklum, udah lupa sih gw !
Yg no, 5 bener gan, tapi yang no 4 masih salah,

Haha, pel lama yah gan ?

no.4 ane ralat jadi -8P masih salah ya ?
Masih salah juga gan,, haha

28 P, tinggal 140/5 aja kan? maap kalo salah
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: icanizer pada September 04, 2011, 04:24:44 PM
wah sumpah lebeng euy....... jadi binun  :(  (http://www.squidoo.com/voucher-hotel-murah-di-rajakamar-com-):(  (http://www.squidoo.com/bejubel-market-place-terbaik-indonesiaa):(  (http://ihsanmufthi.blogdetik.com/2011/08/09/mari-berkomunitas-di-faceblog/)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: toni_bio-hutanea pada September 06, 2011, 05:39:16 PM
oalah.. dari pada ngitung mendingan kenalan ajak yuk. haaaaaaaaaa... menambah pertemanan bro
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ZeroNawazaki pada September 06, 2011, 05:54:36 PM
Begini ceritanya........ :D

Ada 3 org yg mau beli daging.
Daging harganya Rp.75.000,-
Ketiga org berarti mengumpulkan masing2 @Rp.25.000,-
Uang itu diserahkan ke CALO, dan calo membelinya.
Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-
Setelah membeli daging dengan harga Rp.70.000, kemudian sisa uang di tangan si calo Rp.5.000,-
Setelah itu calo itu memulangkan uang ke tiap org @Rp.1.000,-
Jadi sisa uang di calo tersebut Rp.2.000,-

Kalkulasi :
----------
-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-)
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

Pertanyaannya :

Berarti Rp1.000 lagi kemana???


ada yg bisa jawab pertanyaan ini secara perhitungan????..... :D :D :D

-25.000 x 3 = 75.000 - 3.000 = 72.000
-Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000 + Rp.2.000,- = Rp74.000,-

hasilnya

Calo itu salah satu dari 3 orang itu YA?
kalau bukan Calo yang ambil uangnnya(Katany: Sebagai ongkos Rp.1000,-)

Sekian :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: FADELAN pada September 29, 2011, 09:19:44 AM
Begini ceritanya........ :D

Ada 3 org yg mau beli daging.
Daging harganya Rp.75.000,-
Ketiga org berarti mengumpulkan masing2 @Rp.25.000,-
Uang itu diserahkan ke CALO, dan calo membelinya.
Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-
Setelah membeli daging dengan harga Rp.70.000, kemudian sisa uang di tangan si calo Rp.5.000,-
Setelah itu calo itu memulangkan uang ke tiap org @Rp.1.000,-
Jadi sisa uang di calo tersebut Rp.2.000,-

Kalkulasi :
----------
-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-)
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

Pertanyaannya :

Berarti Rp1.000 lagi kemana???


ada yg bisa jawab pertanyaan ini secara perhitungan????..... :D :D :D

-25.000 x 3 = 75.000 - 3.000 = 72.000
-Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000 + Rp.2.000,- = Rp74.000,-

hasilnya

Calo itu salah satu dari 3 orang itu YA?
kalau bukan Calo yang ambil uangnnya(Katany: Sebagai ongkos Rp.1000,-)

Sekian :D
Kalau calo termasuk dari 3 orang tersebut

25.000 x 3 = Rp. 75.000
padahal harga daging Rp. 70.000
berarti sisa = Rp. 5.000
dikebalikan ke masing-masing 1000 = 5.000 - 2.000 = 3000 (seribu kembalian karena calo termasuk anggota)

kayaknya tidak tepat

yang benar calo tidak termasuk jadi sisanya Rp. 2000
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Anak BodoH GapteK pada Oktober 01, 2011, 08:51:14 AM
menurut w mah gini :::::::

uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000


heheh boleh kopas
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: adliasmar pada Oktober 03, 2011, 05:33:11 PM
 :-bd :-bd :-bd buat pakir 500 dan kasih pengemis 500  ;D ;D ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: sunade pada Oktober 04, 2011, 07:17:29 PM
wah, tu jawaban yg bener apa ya ?
hahahaa :D
gag connet eu
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: chewie pada Oktober 07, 2011, 02:39:57 PM
hmm, . .
y9 bner tuch. . .
25000 x 3 = 75000
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: chewie pada Oktober 07, 2011, 02:47:52 PM
hmm,
y9 bner tuch. . .
25000 x 3 = 75000              => hr9a da9!n9
trnyata hr9a da9!n9 70000
jd, 75000 - 70000 = 5000
klo' mo' d bL!kn b9!ny 5000:3 = ad!L. . .
p! klo' d bL!k!n 1000 per or9 = s!sany 2000 : 3 = ad!L . ..


so, 9x da hbn9anny d9n
75000-70000=5000
dbL!kn 1000 per or9 =3000
= 24000x 3 = 72000 +2000 (r! s! calo)=74000

SALAH PERHITUNGAN. . .!!!
krna dlm prhtun9an ekonom! 9x da rumuz ky' 9tcu. . .
OK. . .
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Fhadi pada Oktober 08, 2011, 11:17:01 AM
AHHH PSNG DAH :o
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: CrackerSmadAV pada Oktober 08, 2011, 12:29:58 PM
Jadi, kalo si calo masih megang 2ribu, itu bukan uang kembalian, melainkan si calo justru ngambil uang lebihannya..
Jadi memang bener tiap orang bayar 24 ribu:
24 x 3 = 72ribu
Lalu 72 - 2 (ini uang yang sedang dipegang si calo) = 70 ribu... (ini harga dagingnya, bukan 75 ribu)
Jadi tidak ada uang yang hilang...

betul gan  :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Vj Afive pada Oktober 09, 2011, 02:27:32 AM
Wah pertanyaan dari jaman sma neh haha ,,,,,

susah njelasinya neh gan hahha


kudu di praktekan jadi ketahuan dech kmana tu uangnya hahahah
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: CrackerSmadAV pada Oktober 09, 2011, 06:22:54 AM
Di page depan udah ada yg bener ko

Jadi, kalo si calo masih megang 2ribu, itu bukan uang kembalian, melainkan si calo justru ngambil uang lebihannya..
Jadi memang bener tiap orang bayar 24 ribu:
24 x 3 = 72ribu
Lalu 72 - 2 (ini uang yang sedang dipegang si calo) = 70 ribu... (ini harga dagingnya, bukan 75 ribu)
Jadi tidak ada uang yang hilang...

s7 deh  :-X :-X :-X <=)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Novia Cyntia pada Oktober 12, 2011, 08:55:00 PM
haha, cool  :-bd. Pinter matematika ya? ckck  :D :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Oktober 13, 2011, 02:19:24 PM
pertanyaan di page 1 kan dah ke jawab, kok masih di jawab yah ?  :-\
btw ada pertanyaan lagi nih
sederhanakan :
1. sin(4a+b)-sin(4a-b)
2. sin(3a-b)+sin(3a+b)
3. cos(a+3b)+cos(a-3b)

ayo ayo di jawab,, haha wktunya cuma smpe sabtu..
hadiahnya menarik loh..  :-bd   ;)


Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ViperGM pada Oktober 13, 2011, 08:11:14 PM
Ini bro ane dapet Angka Menarik  :)


8  | 11 | 24 | 1
23 | 2  | 7  | 12
3  | 26 | 9  | 6
10 | 5  | 4  | 25



Coba di jumlah Horizontal (Naik) dan Vertikal (Datar) ..
Hasil 'nya akan " 44 "  :D

Selamat Mencoba  ;)
                                                                                                                                  By : ViperGM
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ĵŏřĩş™ pada Oktober 14, 2011, 01:54:08 PM
Pure logic... (Harvard test)

If:

1 = 5

2 = 25

3 = 325

4 = 4325

5 = ?

The answer is the password to open the file attached. If you solve the problem,

Write your name in the file and pass it on.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ĵŏřĩş™ pada Oktober 14, 2011, 05:49:06 PM
Blum ada peminatnya.......:)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: azaliaaf pada Oktober 14, 2011, 10:44:58 PM
ini apa coba aku di tengah tengah air dan saat itu juga aku juga berada di ujung api....
di siang siang aku ada 2...kalau di pagi aku ada 1 kalau malem aku menghilang...apakah aku....
Jawabannya huruf i
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: oding pada Oktober 14, 2011, 11:00:56 PM
nih ane punya tebakan,...di sebuah pulau tinggalah seekor kucing, sudah dua minggu kucing itu ga makan akibat ditinggal mati oleh si empunya...karena ga diisi makanan selama itu, akhirnya kucing tersebut sakit, hingga badannya kurus, jalannya gontai, bahkan ketika lalat hinggap di matanya ia tetap diam karena kelopak matanya sudah sulit untuk digerakan,...sebagai manusia saya merasa kasihan sama kucing itu ingin menolong tapi masalahnya,.. laut di sekitar  ke pulau tersebut dijaga ketat oleh ribuan buaya, ratusan piranha, dan puluhan ikan buas  lainnya,....sementara perahu yang biasa digunakan sudah lapuk dan ga bisa digunakan,....menurut teman-teman bagaimana cara menolongnya ?....
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: dodycornus pada Oktober 15, 2011, 07:42:59 AM
itung2an akhirny emang g logis , lhawong udah ada prologny "Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-" jd hasil akhirny jgn menggunakan Rp.75.000
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Oktober 15, 2011, 10:48:37 AM
oding : Ditolong sama Tuhan, alias kucing itu dibawa ke surga :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Oktober 15, 2011, 06:53:36 PM
Pure logic... (Harvard test)

If:

1 = 5

2 = 25

3 = 325

4 = 4325

5 = ?

The answer is the password to open the file attached. If you solve the problem,

Write your name in the file and pass it on.

5 = 1
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: muzank pada Oktober 17, 2011, 03:00:20 PM
hhaha sama gw jg
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: b_agoy pada Oktober 17, 2011, 03:09:31 PM
hhaha sama gw jg

OOT + Junk...
Sudah saya pantau postingan2 anda. Kalau masih saja ngejunk, maaf anda saya masukkan ke daftar banned selanjutnya :)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Oktober 18, 2011, 06:46:52 AM
Gambarkanlah grafik fungsi linear
x     y
__ + __ = 1
3     3
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: buono pada Oktober 18, 2011, 12:00:24 PM
itung2an akhirny emang g logis , lhawong udah ada prologny "Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-" jd hasil akhirny jgn menggunakan Rp.75.000

betul itu,,  :-bd :-bd :-bd

aku dari tadi pagi mikirnya sampe pusing,, :-\ :-\
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: doni123 pada Oktober 18, 2011, 04:24:04 PM
Gambarkanlah grafik fungsi linear
x     y
__ + __ = 1
3     3
Wah,
Plajaran gw di skolah ni,

Misalkan titik potong 3.0 n 4.0 ,
Brp hayo prtidaksamaan linearnya? :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Oktober 19, 2011, 04:29:51 PM
Quote to Doni Setiawan :
Yah, ane belum nyampe situ pelajarannya??

Memang ente kelas berapa? Ane kelas 8
Judul: Cheap nike nfl jerseys
Ditulis oleh: doni123 pada Oktober 19, 2011, 04:45:22 PM
锘縜ldi foods market mn Questions and Answers

The Hollywood Walk of Fame stretches <a href=http://www.dhmarkets.com/>Cheap nike nfl jerseys</a>,
 along the sidewalk from Hollywood Boulevard and Vine Street in Hollywood to La Brea Avenue. A lot more than 2,000 stars comprise the Walk of Fame, which had been created in 1958. In the beginning, stars could receive multiple stars for separate performances, however today the Walk does honor stars not previously http://www.dhmarkets.com/#tbz,
 found on the Walk. Today, about two celebrities are awarded a star monthly.

The Walk of Fame was designated a Historic Landmark in 1978, and millions of tourists visit the Walk of Fame on a yearly basis to photograph the celebrities <a href=http://www.skillsbrokerage.net/>Cheap nike nfl jerseys</a>,
 in their favorite celebrities. The very first star was awarded to to Joanne Woodward on February 9, 1960. Each star includes the  honoree in bronze in conjunction with an emblem designating the medium which is why the celebrity is now being honored. The emblems will include a video camer for film, Television set <a href=http://www.skillsbrokerage.net>skillsbrokerage.net/#eij</a>,
 for television, phonograph record for musicians, a microphone for radio as well as the comedy/tragedy masks for stage acting.

Recent construction around the 锘?a href=http://www.dhmarkets.com/>Cheap nike nfl jerseys</a>,
 Walk of Fame makes it  necessary to remove certain stars, that happen to be being held in an undisclosed location until they may be returned to their places about the Walk of Fame. Video cameras watch over the Walk of Fame, but such safety measureshttp://www.dhmarkets.com/#tza,
 haven't prevented thefts. As of yet, four stars are already stolen, including that regarding Jimmy Stewart, Kirk Douglas, Gene Autry and Gregory Peck.

Stolen stars have already been replaced, and 锘?a href=http://www.skillsbrokerage.net/>Cheap nike nfl jerseys</a>,
 maintenance of the Walk of Fame is undertaken because of the Hollywood Historic Trust.
The latest honoree was actor Roger Moore, who received his star on Oct. 11, 2007. Moore  is most beneficial famous for starring in seven Daniel craig films from 1973 to 1985. Moore star,  appropriately,  is situated at 7007 Hollywood Boulevard.

Preppy can be a term that's both a noun as well as an adjective. Preppy term was coined for individuals who attend prep school these days madness of Preppy is different. http://www.skillsbrokerage.net/#raz,
There are lots of tips  what one can follow in order to become Preppy that tips receive below: -

(1) One appearance is the vital thing to act as Preppy. <a href=http://www.dhmarkets.com>M枚belgro脽e</a> Wear designer and branded clothes like Mens polo shirt, Cable Sweaters, Sperry Top-Sider Shoes, Keds Shoes, Oxford Shirts because the mannequin within the store.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: azaliaaf pada Oktober 19, 2011, 05:12:49 PM
nih ane punya tebakan,...di sebuah pulau tinggalah seekor kucing, sudah dua minggu kucing itu ga makan akibat ditinggal mati oleh si empunya...karena ga diisi makanan selama itu, akhirnya kucing tersebut sakit, hingga badannya kurus, jalannya gontai, bahkan ketika lalat hinggap di matanya ia tetap diam karena kelopak matanya sudah sulit untuk digerakan,...sebagai manusia saya merasa kasihan sama kucing itu ingin menolong tapi masalahnya,.. laut di sekitar  ke pulau tersebut dijaga ketat oleh ribuan buaya, ratusan piranha, dan puluhan ikan buas  lainnya,....sementara perahu yang biasa digunakan sudah lapuk dan ga bisa digunakan,....menurut teman-teman bagaimana cara menolongnya ?....
Kan kucingnya cuma ekornya doank. Jadi nggak usah susah-susah nolongin donk.. :P
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: doni123 pada Oktober 20, 2011, 02:52:37 PM
nih ane punya tebakan,...di sebuah pulau tinggalah seekor kucing, sudah dua minggu kucing itu ga makan akibat ditinggal mati oleh si empunya...karena ga diisi makanan selama itu, akhirnya kucing tersebut sakit, hingga badannya kurus, jalannya gontai, bahkan ketika lalat hinggap di matanya ia tetap diam karena kelopak matanya sudah sulit untuk digerakan,...sebagai manusia saya merasa kasihan sama kucing itu ingin menolong tapi masalahnya,.. laut di sekitar  ke pulau tersebut dijaga ketat oleh ribuan buaya, ratusan piranha, dan puluhan ikan buas  lainnya,....sementara perahu yang biasa digunakan sudah lapuk dan ga bisa digunakan,....menurut teman-teman bagaimana cara menolongnya ?....
Kan kucingnya cuma ekornya doank. Jadi nggak usah susah-susah nolongin donk.. :P
Bukan gan,
Pake helikopter aja,
Susah2 amat.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: santozs pada Oktober 21, 2011, 11:39:38 AM
Ampun kk, matematik pusing
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: doni123 pada Oktober 21, 2011, 08:15:38 PM
Ampun kk, matematik pusing
xixixi blajar lebih giat lagi gan :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Oktober 23, 2011, 01:22:32 PM
Pure logic... (Harvard test)

If:

1 = 5

2 = 25

3 = 325

4 = 4325

5 = ?

The answer is the password to open the file attached. If you solve the problem,

Write your name in the file and pass it on.

ini kan ada di kuis parampaa? jawabannya lima kan?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: BeGe pada Oktober 27, 2011, 01:56:32 PM
sory brow kalkulator ane rusak jadi ane gak bisa njawab :P
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada November 11, 2011, 07:14:21 PM
Eh, salah.
Kalau 1=5
2=25
3=325
4=4325
dst,
5=1
karena 1=5
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: gzcap pada Desember 14, 2011, 07:21:33 AM
gausah dikasih calo gan beli aja sendiri....
pembagian kaya gitu emang ga ada habisnya...
kalupun mau dijawab 75000 : 3 = 25000
 :)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: h4mm44m pada Desember 14, 2011, 05:43:29 PM
gausah dikasih calo gan beli aja sendiri....
pembagian kaya gitu emang ga ada habisnya...
kalupun mau dijawab 75000 : 3 = 25000
 :)
nih jawab apaan????
junk nih...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Tepat 19 pada Desember 20, 2011, 03:41:26 PM
Jadi, kalo si calo masih megang 2ribu, itu bukan uang kembalian, melainkan si calo justru ngambil uang lebihannya..
Jadi memang bener tiap orang bayar 24 ribu:
24 x 3 = 72ribu
Lalu 72 - 2 (ini uang yang sedang dipegang si calo) = 70 ribu... (ini harga dagingnya, bukan 75 ribu)
Jadi tidak ada uang yang hilang...
  Nih yang pinter bukan yang bisa ngejawab melainkan yang ngasih pertanyaan.....kenapa????
coba aja buat pertanyaan yang serupa bisa g?... ^_^ ^_^ ^_^ ^_^
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: afnigates pada Desember 21, 2011, 07:47:11 PM
wkwkwk 1000yya masih dikantong si calo kaliii :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: RifqiSah pada Desember 21, 2011, 08:00:42 PM
itu karena ngitung dari belakang, coba dari depan 25000 :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Desember 21, 2011, 08:32:00 PM
1+1=

Apa jawabannya hayo??
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: adjie1258 pada Desember 27, 2011, 09:39:23 PM
sebentar benerin kabel di otak dulu,...
udah mulai kusut,...
:P
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dhava pada Desember 29, 2011, 03:46:07 PM
Sorry matematika gue ancur... >=)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Desember 29, 2011, 06:01:33 PM
Sorry matematika gue ancur... >=)
Sama mateku jarang dapet nilai bagus banget
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: acongg pada Desember 30, 2011, 11:24:43 AM
Sorry matematika gue ancur... >=)
Sama mateku jarang dapet nilai bagus banget
huahuahua KDL berarti ya ga salah lagi  ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Desember 30, 2011, 04:37:22 PM
Tolong donk all, jangan jadi tempat junk disini.
Mat error lah, otak sablenk lah atau apa, nih bukan kaskus loh..
Btw Pertanyaan di pejwan juga dah terselesaikan, so gx perlu di jawab lagi, pertanyaan juga bukan tentang mat aja, jadi gx usah alasan mat ancur atau apa lah,,
So kalau mau kasih pertanyaan yang lain ok ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Januari 03, 2012, 12:46:22 PM
Oke, BackToTopic.
Ada soal baru neh:
ibu Budi punya 4 anak, pertama Marsinah, trus Marsiyem, dan Marsinem.
Siapakah anak terakhir jika ayah Budi bernama Joko?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: RifqiSah pada Januari 04, 2012, 06:48:20 AM
Oke, BackToTopic.
Ada soal baru neh:
ibu Budi punya 4 anak, pertama Marsinah, trus Marsiyem, dan Marsinem.
Siapakah anak terakhir jika ayah Budi bernama Joko?

Apakah Marsijok ? ???
( maaf kalo salah ) :D :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Januari 04, 2012, 08:33:57 AM
@up
salah, ayo tebak lagi!
;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Januari 04, 2012, 04:57:28 PM
Oke, BackToTopic.
Ada soal baru neh:
ibu Budi punya 4 anak, pertama Marsinah, trus Marsiyem, dan Marsinem.
Siapakah anak terakhir jika ayah Budi bernama Joko?
Budi, nih mah kayak di parampaa  =))
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Januari 05, 2012, 08:40:04 AM
@alphaku
yak, tepat sekali.
Nah, sekarang pindah ke soal lain:
sebuah kincir air seberat 2 Kg dg diameter 14 meter berputar 1 kali tiap 4 detik. Jika generator listrik mampu mengubah 75% energi kinetik kincir menjadi listrik, berapakah energi yang dihasilkan dalam waktu 1 jam?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Januari 05, 2012, 02:32:05 PM
@alphaku
yak, tepat sekali.
Nah, sekarang pindah ke soal lain:
sebuah kincir air seberat 2 Kg dg diameter 14 meter berputar 1 kali tiap 4 detik. Jika generator listrik mampu mengubah 75% energi kinetik kincir menjadi listrik, berapakah energi yang dihasilkan dalam waktu 1 jam?
81675 joule ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SpecTyte™ pada Januari 05, 2012, 05:07:15 PM
@alphaku
yak, tepat sekali.
Nah, sekarang pindah ke soal lain:
sebuah kincir air seberat 2 Kg dg diameter 14 meter berputar 1 kali tiap 4 detik. Jika generator listrik mampu mengubah 75% energi kinetik kincir menjadi listrik, berapakah energi yang dihasilkan dalam waktu 1 jam?
Fisika ya? Fisika kelas berapa? :-/
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Januari 05, 2012, 11:40:33 PM
@double up
belum ane itung, sorry mayori midori. ;D :-)
@up
Gabungan, fisika kelas 8&9.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: fajar234 pada Januari 07, 2012, 12:37:24 AM
ni baru bner
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Januari 07, 2012, 05:45:30 AM
Oke, udah ane itung, jawabanx 30,25.3=90,75 joule perdetik, 90,75.3600=326700 joule per jam.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: fajar234 pada Januari 07, 2012, 02:44:50 PM
Oke, BackToTopic.
Ada soal baru neh:
ibu Budi punya 4 anak, pertama Marsinah, trus Marsiyem, dan Marsinem.
Siapakah anak terakhir jika ayah Budi bernama Joko?
marjoko 
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Januari 07, 2012, 06:04:53 PM
Oke, BackToTopic.
Ada soal baru neh:
ibu Budi punya 4 anak, pertama Marsinah, trus Marsiyem, dan Marsinem.
Siapakah anak terakhir jika ayah Budi bernama Joko?
marjoko 

mulai lagi kan :o
Btw nih pertanyaannya dah di jawab loh, \m/
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bakti pada Januari 11, 2012, 04:32:32 PM
jawabannya budi lah  ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: AdhieA7x pada Januari 12, 2012, 10:47:47 AM
hahah permainan kata
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: =K=Rizu pada Januari 14, 2012, 07:34:56 PM
Oke, BackToTopic.
Ada soal baru neh:
ibu Budi punya 4 anak, pertama Marsinah, trus Marsiyem, dan Marsinem.
Siapakah anak terakhir jika ayah Budi bernama Joko?
marjoko 

mulai lagi kan :o
Btw nih pertanyaannya dah di jawab loh, \m/
marjiki
wkwkw:D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Januari 20, 2012, 09:32:48 PM
HOY, SOAL ITU UDAH DIJAWAB DODOL!!
JANGAN NGEJUNK DONG!
Sekarang ada soal neh:
mengapa why selalu always tetapi but tidak pernah never?
Rada geje, tapi ada jawabanx kok.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alphaku pada Januari 20, 2012, 10:15:39 PM
HOY, SOAL ITU UDAH DIJAWAB DODOL!!
JANGAN NGEJUNK DONG!
Sekarang ada soal neh:
mengapa why selalu always tetapi but tidak pernah never?
Rada geje, tapi ada jawabanx kok.
Hmm jawabannya bahasa inggrisnya bkan ?
Klw dipisah kan
Mengapa-why
Selalu-always
Tetapi-but
Tidak pernah-never
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ▬K▬I▬N▬G▬▬L▬O▬R▬D▬ pada Januari 21, 2012, 02:24:31 PM
ada pertanyan yang laen gak?
biar ane yang jawab
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: pegasus pada Februari 02, 2012, 07:58:30 AM
 :D :D ya brarti uang'y kn cm 72.000 dkasi am pembeli. D bliin daging 70.000 + calo 2.000 kn pas. Uang yang dah d kembalikan ga usah d itung lg gan.

 :-\ :-\
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: kamikazhe pada Februari 21, 2012, 09:11:45 AM
yah cui...ngitungnya jangan kayak gitu...ini yang bener...
uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000

saia sependapat ama yuang ini
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: arya_11 pada Februari 21, 2012, 09:16:34 AM
25000 si A  
25000 si B
25000 si C


dikasihkan ke calo buat beli daging=75000
Harga daging=70.000
75000-70000=5.000

jadi sisa =5.000

di bagi ke 3 orang
si A=1 rb
si B=1 rb
si C=1 rb

si calo pegang 2000.

jadi

Pas buat beli daging = 70000
si A=1000
si B=1000
Si C=1000

Si calo=2000

Uangnya=1000+1000+1000+2000+7000=75000
Pas gan wkwkkwkw
mudah sekali wkkwkwkwkwkkwkw
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: azsgetoo pada Februari 21, 2012, 02:28:45 PM
yahhh baru mau jawab udah ketemu jawabanya ga jadi dwh hehehehe
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ViperGM pada Februari 21, 2012, 06:07:11 PM
25000 si A   
25000 si B
25000 si C


dikasihkan ke calo buat beli daging=75000
Harga daging=70.000
75000-70000=5.000

jadi sisa =5.000

di bagi ke 3 orang
si A=1 rb
si B=1 rb
si C=1 rb

si calo pegang 2000.

jadi

Pas buat beli daging = 70000
si A=1000
si B=1000
Si C=1000

Si calo=2000

Uangnya=1000+1000+1000+2000+7000=75000
Pas gan wkwkkwkw
mudah sekali wkkwkwkwkwkkwkw

Ga mudeng ane ==
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: arya_11 pada Februari 25, 2012, 08:44:16 PM
dipahami bro, mudah og. Kita cuma di suruh cermat aja baca ntu soalnya..
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Vj Afive pada Maret 01, 2012, 05:01:37 AM
dipahami bro, mudah og. Kita cuma di suruh cermat aja baca ntu soalnya..

Wah bener gan,, tapi ribet lau di jelasinya melalui media OL hhaha
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dementor pada Maret 09, 2012, 08:36:32 AM
ribet bgt bro...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ▬K▬I▬N▬G▬▬L▬O▬R▬D▬ pada Maret 09, 2012, 04:15:54 PM
2 x 1 x 0 = 0

19231232132158322136784821932647216 x 78274836426778 x 0 = 0

jadi semua yang dikalikan 0 . hasilnya juga 0 :-bd :-bd :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: a akhmad fauzi pada Maret 14, 2012, 05:41:00 PM
ana kok gak menger ;D ;D ;D
[/quote]
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: arjunasupriyadi pada April 05, 2012, 09:13:00 AM
lumayan...ngerti dikit.jadi tambah pinter deh
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Frans Mangarahut Situmorang pada Mei 13, 2012, 12:59:59 AM
Ayyooo Jawab pertanyaan saya ini :

Sebuah Mobil Kijang Innova sedang melaju diarea balapan mobil. Diketahuin kecepatan Mobilnya yaitu 120Km/jam dan mobilnya menikung dengan derajat tikungan yaitu 60 derajat. Pertanyaannya Ban manakah yang tidak kena aspal waktu tikungan dan waktu sedang melaju ??  =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =))

Anggap saja daya gesekan antara ban dan aspal diabaikan dan anggap gravitasi bumi diabaikan juga..

ada yang tau ??? ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: harrytardas pada Mei 13, 2012, 06:33:53 AM
si Joris buat alibi Rp24.000.-, padahal Rp.25.000.-
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: siedoer pada Mei 15, 2012, 09:36:40 PM
24.000X3=72.000 yang dipegang ama calo 2.000
uang yg dikembaliin 1.000X3=3.000
jadi paskan 72.000+3.000=75.000
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Frans Mangarahut Situmorang pada Mei 16, 2012, 12:01:28 AM
pertanyaan gue kok gag ada yang jawabnya ?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: sovlmate pada Mei 16, 2012, 06:46:22 AM
mumet mikirY...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bao777 pada Mei 16, 2012, 10:37:04 AM
gan gua juga punya pertanyan buat kamu semua................?
ada 9 rumah di setiap 1 rumah ada 9 orang dan setiap 1 orang memakan 9 apel dan setiap 1 apel ada 9 ulat......? pertanyaannya berapa jumlah keseluruhannya..........di tunggu....
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: arjunasupriyadi pada Mei 16, 2012, 10:43:02 AM
rumah = 9
orang = 81
apel = 729
ulat = 6561
jumlah keseluruhannya buanyak...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Frans Mangarahut Situmorang pada Mei 18, 2012, 11:29:51 PM
Dik :    9 Rumah
   1 Rumah 9 Orang
   1 Orang Makan 9 Apel
   1 Apel 9 Ulat

Dit : Jumalh keseluruhannya ?

Jwb :
   9 Rumah
   Rumah.Orang = 9.9 = 81 Orang
   Orang.Apel = 81.9 = 729 Apel
   Apel.Ulat = 729.9 = 6561

jadi jumlah keselurhannya

9 + 81 + 729 + 6561 = 7380
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: seafoodben@gmail.com pada Mei 19, 2012, 03:42:38 AM
smadav ok banget
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: muktarsugihmukti pada Mei 20, 2012, 11:58:01 PM
pusing ane gan mikirnya  ^:)^ ^:)^ ^:)^
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: razer001 pada Mei 21, 2012, 02:07:49 PM
http://www.centplay.com/affiliate/id_2183/
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: razer001 pada Mei 21, 2012, 02:08:56 PM
http://www.centplay.com/affiliate/id_2183/
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: arjunasupriyadi pada Mei 21, 2012, 03:38:27 PM
gan gua juga punya pertanyan buat kamu semua................?
ada 9 rumah di setiap 1 rumah ada 9 orang dan setiap 1 orang memakan 9 apel dan setiap 1 apel ada 9 ulat......? pertanyaannya berapa jumlah keseluruhannya..........di tunggu....
berapa jawabannya?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: AbelzTheSmadaver™ pada Mei 21, 2012, 06:52:50 PM
Sudah sudah ya :D , semakin banyak yang comment , jd treadnya dituutp aja setuju ? :P :)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: raihansergi pada Mei 21, 2012, 08:21:23 PM
kantong org-nya bollong jadi ilang....
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: muktarsugihmukti pada Mei 23, 2012, 01:49:01 AM
berapa jawabannya?
jawabanya banyak gan hahaha :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Mei 25, 2012, 04:08:09 PM
Untuk menjaga perasaan mas Frans, saya jawab pertanyaannya. Jawabannya adalah BAN SEREP!
Betul nggak?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Frans Mangarahut Situmorang pada Juni 11, 2012, 06:41:26 PM
betullll :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ari pili pada Juni 28, 2012, 12:29:58 PM
hehe,,,

70000/3 = 23333
@orang= 23333 bukan 24000

dikembalikan @1000 = 23333+1000=24333
24333 * 3 = 72999 kita bulatkan menjadi 73000

jadi sisa 2000
pas kan.... wkwkwkwk  ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: aizen.imam pada Juli 10, 2012, 08:09:35 AM
terima kasih.. emang bener" membuat binging ..
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: AbelzTheSmadaver™ pada Juli 20, 2012, 09:20:30 AM
 rame baget komen posting ini wkwkwkwk
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ĵŏřĩş™ pada Juli 30, 2012, 12:19:08 AM
hahahaha........ ;D ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: anosta pada Agustus 06, 2012, 09:34:43 PM
smadav ajib
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: muchammad ulil wafa pada Agustus 14, 2012, 05:50:41 AM
yang 1000 itu masuk ke saku ane....(anggap aja ongkos mikir ane...)  ;D ;D ;D ;D ;D ;D  =))  =))  =))  =)) =)) =)) =)) =)) ^_^ ^_^ ^_^ ^_^ ^_^ ^_^
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: John Nababan pada Agustus 14, 2012, 06:04:45 PM
hahahaha..
  keren gan..
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: henricoaldyferdian pada Agustus 14, 2012, 09:32:52 PM
masalahnye 70.000 tu kagak bisa dibagi tiga, anggep aje daging seharga 70.000 untuk bertiga, ditambah 1000 * 3. jadinye 73000. ditambah 2000 uang calo itu. jadinye hasilnye 75.000. kalo salah berarti uang 1.000nye ketinggalan di rumah calo waktu mau kalkulasi.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: abrahams281192 pada Agustus 27, 2012, 07:17:46 PM
 ;D ;D ;D
Ini sih...modelnya sama dengan kuis yang berhubungan dengan beli baju itu.... tapi kecohannya ada pada "penghitungan" yang salah yang dilakukan oleh si pemberi kuis...
intinya yang ngasi kuis "salah"  ;D ;D ;D ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Adytiablack pada Agustus 29, 2012, 07:41:00 PM
1000 nya kmu korup  ;D :P
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: iqbalul munir pada Agustus 31, 2012, 02:38:07 PM
i like it...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: alif wahyu irvantama pada September 06, 2012, 03:45:26 PM
ke kantong q
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: AryaBhumi pada September 19, 2012, 08:59:20 AM
ga kemana-mana duitnya ko........
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: FAGUNDEZ pada September 19, 2012, 10:28:59 AM
pertanyaannya kpn makan-makan....;O
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: AryaBhumi pada September 20, 2012, 01:04:07 AM
Wuih makan-makan mulu.......
Judul: YFytNisPSrXwxSWzl
Ditulis oleh: lupit pada Oktober 11, 2012, 09:01:15 AM
WvYCRK  <a href="http://phtvofulwflh.com/">phtvofulwflh</a>, sgomoixlwybw (http://sgomoixlwybw.com/), [link=http://jbzhmzgsphgp.com/]jbzhmzgsphgp[/link], http://ldliehmmfucm.com/
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: PunyaNama pada Oktober 14, 2012, 11:05:18 AM
yang ngasih pertanyaan gak kasihan ama ayu ting-ting >=) >=) >=)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ronie jack pada Oktober 26, 2012, 01:37:32 PM
thx
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: fajar_ORBIT pada Oktober 30, 2012, 02:59:44 PM
ammpundd gannn, susahhh dehhh ahhhh
hehee

:) ^_^
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: nurulhuda pada November 09, 2012, 02:41:29 PM
1000 ya ppj ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D :D :D :D :D :-X :-X
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: arya_11 pada November 09, 2012, 02:53:50 PM
gw laperrrrr................
ADa makanan ndak di sni?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: PunyaNama pada November 12, 2012, 10:39:10 PM
udah, salahnya tuh waktu ditambah 2.000!!!
awalnya kan dikurang (25.000-1.000)x3 untuk mengurangi PENGELUARAN ;)
nah,karena pengeluaran, semakin banyak pengeluaran semakin banyak uang yang harus dibayarkan.
jadi,pengeluarannya adalah 70.000(harga kambing)+2.000(buat copet)=72.000
nah, 24.000x3 kan 72.000
70.000 buat beli kambing
2.000 buat dikasih copet
terus pengeluarannya ditambah 2.000 buat bayar apa???  ???
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: nurulhuda pada November 14, 2012, 01:05:20 PM
berapa sih baut dalam satu motor ayo brapa :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D :D :D :D :D :D :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: PunyaNama pada November 15, 2012, 03:45:14 PM
1, baut yang dari besi
jumlahnya lebih dari 1 :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: arjunasupriyadi pada Januari 25, 2013, 02:21:01 AM
wah...belum pernah ngitung baut motor
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: dyfa_grahatama pada Januari 26, 2013, 05:01:42 PM
disimpen calo nya dong wkwkwkw
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: cedrik pada Januari 28, 2013, 02:27:38 PM
gatau gan abe
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: irdian_kbox pada Februari 25, 2013, 02:28:03 PM
masuk kantong dong broooo ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: C640 pada Maret 03, 2013, 08:23:18 PM
au ah gelap... ~x( :puke:
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: adalahpaijo pada Maret 05, 2013, 09:51:13 AM
hahahahahahaha.....................
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: CamKrist pada Maret 05, 2013, 11:10:19 PM
I decided to give a hand and sent a post into social bookmarks. I hope the popularity will rise in.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: nokia pada Maret 20, 2013, 08:38:22 PM
kok aku gak mudeng ya?
apa otakku parah banget ya?
aduh aku baca komen komennya aja deh ah.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: yupix80 pada Maret 21, 2013, 02:25:12 PM
ga nyambung nih otak...
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: SmadAV.Editor pada Maret 25, 2013, 02:41:14 PM
coba tanya ke calonya uang 100nya dikemanain  =))
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: I LOve smaDAV pada April 08, 2013, 07:19:20 PM
 ???
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Adytiablack pada April 18, 2013, 12:35:15 PM
sapi apa yg bisa manjat??  ;D ;D ;D :D :D :D :D :D :D :D :D :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: fateh pada Mei 03, 2013, 09:44:19 AM
Terima kasih
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: yupix80 pada Mei 16, 2013, 04:55:01 PM
tambah yg unik donk
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: topdiablo3 pada Mei 27, 2013, 01:09:54 PM
That's going to have an inflationary impact on the game, but the size and scope of the change are still unknown.
D3 Gold (http://www.topdiablo3.com/)
RS Gold (http://www.okrunescape.com/)
WOW Gold (http://www.mmotank.com/)

Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: roni afrinanda pada Juni 11, 2013, 12:39:25 PM
haha ada2 ja soalnya
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Dimas_97 pada Juni 27, 2013, 11:14:03 AM
sapi apa yg bisa manjat??  ;D ;D ;D :D :D :D :D :D :D :D :D :D
sapi'uddin!!!!
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: dyfa_grahatama pada Juni 27, 2013, 09:47:55 PM
sapiderman :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: PunyaNama pada Juli 29, 2013, 09:41:56 AM
sapinya kian santang!!! :o
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: rizki v2 pada Agustus 11, 2013, 02:40:51 PM
nih pertanyaannya:
apa bedanya meledak sama meletus?????
guru b.indonesia aja belum tentu bisa!!!!!!
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: gurami pada Agustus 15, 2013, 11:01:37 AM
???
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: daryl pada September 13, 2013, 04:29:33 PM
halo semuanya,...sy br masuk dalam forum ini...perlu bantuan nama yg bs dihub via telp dr SMADAV,
tksh
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: kibring pada Oktober 12, 2013, 08:32:33 PM
1000 nya buat bayar parkir om :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bumsy pada Desember 09, 2013, 10:25:42 PM
ini mah gampang jwbnnya 22rb ;)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Ndra Ganteng pada Desember 14, 2013, 05:21:10 AM
1000 laginya buat tukang parkir,hehee
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: MRC pada Januari 13, 2014, 12:42:11 PM
kalo meledak itu bunyinya "Duarrr" Kalo meletus bunyinya "Doorr"  :-bd

bener bgt nch.. meledak "duarr" klo meletus "doorr"

cba aj nyanyiin lagu balonku.. wkwkwkw
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bumsy pada Januari 16, 2014, 12:15:50 AM
nih pertanyaannya:
apa bedanya meledak sama meletus?????
guru b.indonesia aja belum tentu bisa!!!!!!

kalo meledak mele selanjutya dak
kalo meletus mele dulu baru tus
simple aja :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: obatpembesarpenis pada Februari 02, 2014, 11:01:03 AM
Jangan Lupa gan belanja seputar produk kesehatan:
Vimax Asli (http://goo.gl/ubsxJJ) >>>>>  http://vimax-indonesia.org (http://goo.gl/ubsxJJ)
Obat Kuat (http://vitalitas69.com/category/obat-kuat/) >>>>> http://vitalitas69.com (http://vitalitas69.com/category/obat-kuat/)
Obat Pembesar Penis (http://vitalitas69.com/category/obat-kuat/) >>>>>  http://vitalitas69.com (http://vitalitas69.com/category/obat-kuat/)
Vimax Canada (http://www.tokovimaxcanada.com) >>>>> http://www.tokovimaxcanada.com (http://www.tokovimaxcanada.com)
Obat Kuat (http://www.obatkuatpria.us) >>>>> http://www.obatkuatpria.us (http://www.obatkuatpria.us)
Obat Kuat (http://www.vitalitas-pria.com/all-obat-kuat.html) >>>>> http://www.vitalitas-pria.com (http://www.vitalitas-pria.com/all-obat-kuat.html)
Alat Bantu Sex (http://www.vitalitas-pria.com/all-sextoys-alat-bantu-pria-wanita.html) >>>>> http://www.vitalitas-pria.com (http://www.vitalitas-pria.com)
Obat Pelangsing Badan (http://www.vitalitas-pria.com/all-pelangsing-badan-herbal.html) >>>>> http://www.vitalitas-pria.com (http://www.vitalitas-pria.com/all-pelangsing-badan-herbal.html)
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: hikansakura pada Februari 02, 2014, 11:44:05 AM
klo menurut saya, ngapain ngurusin orang beli daging?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bumsy pada Februari 05, 2014, 05:40:08 PM
sapi apa yang bisa nungging???? :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: nasabia pada Februari 22, 2014, 09:28:53 AM
Udah muter otak, tetep aja kgk connect!!! Ampun DJ!!!
pengalaman ane gan, klo modem ga connect itu dicabut dolo baru pasang lagi trus connect, mungkin otak agan perlu dicabut dolo baru dipasang lagi biar connect... he he he :peace
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: zainal aripin pada Maret 03, 2014, 07:35:31 AM
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D lucu
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bumsy pada Maret 13, 2014, 06:55:24 AM
;D ;D ;D ;D ;D ;D lucu

yg mana yg lucu??
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: devstart pada Maret 26, 2014, 02:14:02 PM
Ngasah otak ama ngasah golok apa bedanya?
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bumsy pada April 12, 2014, 11:25:34 PM
Ngasah otak ama ngasah golok apa bedanya?

otak ngasahnya pake ilmu,.. klo golok ngasahnya pake batu gosok :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: anhar19 pada April 16, 2014, 08:55:00 PM
numpang promosi sobat.

mesin pencari dollar otomatis yang bisa merefresing pikirin kita.
klik saja link di bawah ini.

 http://www.globalbux.net/?ref=anhar20

link di atas membawa anda menuju kesuksesan kedepan., di padukan dengan dengan hati yang bersih dan tidak putus asa. :-X :-X :-X

selamat mencoba  :-bd :-bd :-bd
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bumsy pada April 20, 2014, 10:35:08 AM
numpang promosi sobat.

mesin pencari dollar otomatis yang bisa merefresing pikirin kita.
klik saja link di bawah ini.

 http://www.globalbux.net/?ref=anhar20

link di atas membawa anda menuju kesuksesan kedepan., di padukan dengan dengan hati yang bersih dan tidak putus asa. :-X :-X :-X

selamat mencoba  :-bd :-bd :-bd

wah kok kamu ada di semua treat :S
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bumsy pada April 25, 2014, 11:54:05 PM
walah2 :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: TEGUHTEG pada Mei 01, 2014, 11:25:28 PM
masing2 kan iur 25000, mka total 75000, yg dibelanjakan adalah 70000, jadi masing-masing orang itu andil = (70000/3). Dan uang yang dipegang calo adalah 2000, jadi masing2 punya andil = (2000/3) dari uang itu. Dan uang yang dikembalikan pada masing2 yg iur adalah = (3000/3)= 1000. Maka uang dari masing2 yang iur adalah sbb:
uang @iur = (70000/3) + (2000/3) + 1000 = (72000/3) + 1000 = 24000 + 1000 =25000

jad kesimpulannya tidak ada uang yang hilang bro.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: TEGUHTEG pada Mei 01, 2014, 11:41:12 PM
jadi sebenarnya uang kembalian yg diterima masing2 seharusnya adalah = 25000 - (70000/3) = 5000/3. Tetapi karena dikembalikan 1000 mk uang kembalian yang baru diterima masing-masing adalah masih = (5000/3) - 1000 = (2000/3). Nah uang kekurangan yang (2000/3) ini dibawa oleh si calo. Jelas bahwa tidak ada uang yang hilang, hanya kalkulasi yg diberikan soal itu tidak tepat. Kalkulasi yg seharusnya ada dipostingan sebelum ini.
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Lawlet pada Mei 08, 2014, 03:52:59 PM
Ini Yang Bener... Baca baik baik ya... :D

Harga Daging kan 70.000
Kalo papatungan Berarti si A sama si B uangnya abis 25.000
Tp si C cuma abis 20.000 tapi dia bayarnya tetep 25.000
jadi ada sisa tuh di calo 5000, itu tuh punya si C

abis gitu 3000nya malah di bagiin sama si calo 1000 ewang.
jadi si A sama si B punya uang 1000, 1000 ewang itu punya si C
trus si C juga cuma megang 1000 soalnya 2000nya di si calo dan 2000 lagi di si A dan B.

lumayan logis kan. wkwkwkwk :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: rattan pada Juni 07, 2014, 07:58:53 AM
wah wah main logika nih,,,, hihihihi

 baru ngeh  :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bumsy pada Juni 24, 2014, 01:04:56 AM
masih aja yah pada mikirin uang sisa :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: arya_11 pada Juli 13, 2014, 08:16:10 PM
hahhahah apa yaa, dlu dh prnah jawab lupa ye
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: tiban pada Agustus 06, 2014, 05:16:27 PM
haha... logika bener.. sempet rada bingung sih.. cuma akhirnya ngerti juga
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: bumsy pada Agustus 25, 2014, 09:52:35 PM
haha... logika bener.. sempet rada bingung sih.. cuma akhirnya ngerti juga

ngerti apa mas??
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Richad pada Oktober 01, 2014, 02:37:46 PM
Grrrr.... otak gw ngebul duluan sebelum nemu jawabannya wkwkwkw :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: matlexaw pada Oktober 08, 2014, 10:22:13 AM
oya gan, klo kepala pusing karena kebanyakan makan daging kurban. jangan coba-coba asah otak disini ya. heeee
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Tomi Irvan pada Februari 15, 2015, 12:02:10 PM
Ya, kayaknya yang benar uang 1000-itu di sakin ke saku......
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: AdhieA7x pada Maret 03, 2015, 12:19:30 PM
payaaaahhhh :D
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Friv good pada Maret 05, 2015, 11:58:34 PM
atau bermakna
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: ekaswa pada Maret 06, 2015, 01:36:02 PM
diupdate lagi dong biar ga jenuh sekalian main.  :D

coba nih pada bisa ga jawab :D, konsentrasi ya, kuncinya konsenterasi :),
suatu kereta listrik dengan tujuan Jakarta - Semarang yang berangkat dari stasiun gambir pada pukul 18.55 Wib dengan kecepatan 40km/jam melaju dengan sangat cepat, sehingga sampai di semarang pada hari rabu pukul 02.00 Wib, pertanyannya dengan sebarapa panjangkah uap yang telah dihasilkan kereta tersebut? dan kearah manakah arahnya uap tsbt? hayooo dijawab, kalo bisa dihitung juga boleh
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: dedyahok pada Maret 10, 2015, 04:59:31 PM
asik ini game,...
ringan tp bikin dongkol
Judul: Re: Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: arya_11 pada September 12, 2015, 11:43:43 AM
haahahha pusing ane gan :3
Judul: Re:Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: cotezska pada Maret 22, 2016, 08:52:27 PM
hadeh,, pusing dah..
karena uang di kembalikan bukan 72 rebu tmbah 2rb, tp 72rebu - 2 rebu milik calo...
Judul: Re:Iseng asal asah otak
Ditulis oleh: Jurassic Park pada Maret 23, 2016, 10:54:06 AM
==== LOCKED ====
[spoiler]Jadi sarang junk post[/spoiler]