Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - 3ndiixz

Halaman: [1] 2 3 4 ... 89
1
Bug, Kritik, Saran / Re:Smadav 2020 rev. 13.9.2
« pada: Kemarin jam11:11:51 PM »

Kabar bagus buat pecinta antivirus Smadav,,
Smadav kali ini telah melakukan update ke versi 13.9.2 update 04 Juli 2020 setelah melakukan serangkaian tes dan perbaikan laporan bug yang sudah diterima pada versi sebelumnya.



############################
==>        Smadav 2020 Rev 13.9        <==
############################
* Penambahan database 270.300 virus virus baru
* Penambahan metode deteksi baru (Machine Learning/Smadav AI) untuk deteksi di USB Flashdisk
* Update metode deteksi baru (Machine Learning/Smadav AI v5) untuk mendeteksi sebagian besar virus baru yang belum dikenali
* Penambahan fitur upload otomatis sampel setelah scan manual di PC untuk melaporkan hasil deteksi Machine Learning / Smadav AI
* Perbaikan fitur auto-update
* Membuka aplikasi Smadav lebih cepat
* (13.9.2) Perbaikan icon Smadav blur
* Perbaikan AI yg sempat aktif di RTP sekarang sudah aktif hanya di RTP untuk USB





Kutip
Mach.Learn.AI.chance (xx%) = Machine Learning AI Chance (xx%) = Pembelajaran Mesin AI Kemungkinan/Risiko File dianggap berbahaya (xx%)

Perlu saya jelaskan saat anda mengaktifkan Scan dengan Mode Expert (Smadav AI), hasil scan akan banyak sekali yang tertangkap dan anda jangan asal langsung mengkarantina file yang tertangkap saat proses scan. Anda diharapkan lebih jeli dan teliti mana file yang menurut anda aman tapi dianggap kemungkinan berbahaya oleh Smadav dan mana file yang memang berbahaya.
Menggunakan fitur ini akan banyak terjadi salah deteksi juga, tidak 100% file yang tertangkap itu adalah bervirus. Anda harus hati2, jangan asal menggunakan fitur ini lalu percaya begitu saja bahwa file itu berbahaya.

Hasil scan biasa dan Mode Expert hasilnya berbeda. Smadav akan mempelajari dengan Machine Learning/AI nya menurut tingkat berapa persentase file itu dianggap berbahaya, misalnya dibawah 60% sebaiknya jangan dikarantina, jika lebih dari 70% sebaiknya teliti lagi, kalo perlu cek manual file yang tertangkap kesini https://s.id/JotTi benar bervirus atau tidak.

Hasil Scan Normal dapat 439 virus



Hasil Scan dengan fitur Machine Learning/AI dapat 1240 virus






Smadav AI sekarang sudah diupdate ke generasi 5 yang bisa mendeteksi file hingga ukuran 30 MB untuk diteliti apakah file tersebut aman atau tidak bagi komputer anda. Metode Smadav AI ini mulai sekarang juga diterapkan pada USB flashdisk untuk hasil deteksi yang lebih baik dalam mengenali virus baru.

Jika anda ingin mengembalikan file anda yang telah dihapus/dikarantina oleh Smadav karena anda yakin file tersebut bersih dan aman atau hal lainnya, silahkan ikuti petunjuknya dibawah ini:
Buka Settings > Quarantine > centang/ceklist file anda yang ingin dipulihkan, kemudian pilih Restore, jika muncul pemberitahuan pilih OK


~Semoga Bermanfaat~

by Pendik Asyik

2
Bug, Kritik, Saran / Re:Smadav 2020 rev. 13.8
« pada: Juni 27, 2020, 09:02:36 PM »

Pesan error Smadav
Kutip
Microsoft Visual C++ Runtime Library
Runtime Error
Program: C:\Program Files (x86)\Smadav\SM?RTP.exe
abnormal program termination

Disini saya akan menjabarkan langkah2 perbaikannya:

1. Silahkan Download Visual C++ 2010 disini https://www.mediafire.com/file/h633dotx5c4vg4q/Microsoft_Visual_C++_2010_Runtime_Library.zip/file

2. Setelah selesai didownload silahkan ekstrak terlebih dahulu, dengan cara klik kanan file yang baru didownload tadi kemudian pilih winrar atau 7zip kemudian pilih Extract Here/Ekstrak disini


3. Kemudian buka folder hasil ekstrakan tadi, jalankan aplikasi sesuai urutan yang saya berikan


4. Instal aplikasi Revo Uninstaller versi Free, kemudian jalankan lalu cari Smadav, klik kanan lalu pilih uninstal


Akan muncul pesan seperti ini, pilih Continue


Akan muncul konfirmasi penghapusan Smadav, pilih Yes/Ya


Selanjutnya proses uninstal smadav akan berjalan di background, jika telah selesai klik ikon smadav yang ada di taskbar (bawah) kemudian tekan OK. Pada aplikasi revo uninstaller pilih Mode Advanced, selanjutnya klik Scan.


Muncul pilihan seperti gambar dibawah, pilih Select All agar semua tercentang, kemudian klik Delete, kemudian klik Yes/Ya, selanjutnya klik Next


Setelah klik Next, akan muncul lagi konfirmasi penghapusan, pilih Select All agar semua tercentang, kemudian klik Delete, kemudian klik Yes/Ya, akan muncul notifikasi lagi Pilih OK, selanjutnya klik Finish.


5. Selanjutnya Restart Windowsnya, lanjut instal MSVC++ sesuai urutan, centang pilihan I have read and accept the license terms. Kemudian klik Install.


6. Kemudian lanjut instal aplikasi CCleaner, instal hingga selesai, lalu tutup/close.
Jika CCleaner yang saya sediakan tidak bisa jalan di Windows 10, silahkan download versi terbarunya disini


7. Setelah itu jalankan file 3'z Tweak.reg, jika muncul notifikasi error (di windows 10) klik OK saja.



8. Jalankan aplikasi CCleaner, Pilih Custom Clean, klik Analyze, tunggu hingga selesai, kemudian tekan Run Cleaner


Selanjutnya buka bagian Registry, klik Scan for Issues tunggu hingga selesai, kemudian tekan Fix Selected Issues..., muncul notifikasi untuk backup registri sebelumnya, pilih Yes atau No


Selanjutnya klik Fix All Selected Issues, lalu klik Close


9. Restart Windowsnya, selanjutnya instal Smadav, jika tidak mempunyai installernya silahkan download di www.smadav.net

10. Coba jalankan Smadavnya, jika belum jalan, coba restart windowsnya lagi,

Semoga bermanfaat

3
Bug, Kritik, Saran / Re:Smadav 2020 rev. 13.8
« pada: Juni 09, 2020, 05:54:47 AM »
Kadang2 Smadav suka trobel di windows tertentu dan komputer tertentu saja. tidak semuanya.
mgkin smadavnya crash di pc agan tapi normal di pc lain.

4
Instal Tools Anti Ransomware untuk mencegah data2 anda dienkripsi/disandera oleh virus Ransomware yang sangat berbahaya, download disini https://s.id/3dxCu
 
✅ Smadav + Avast
✅ Smadav + tools anti ransomware
✅ Avast + tools anti ransomware
*Jangan instal crack/aplikasi bajakan lagi
 
Gabungkan AntiVirus Luar dengan Smadav
Hampir semua kasus virus Ransomware itu menyerang sistem yang belum punya AntiVirus utama sama sekali. Jadi pelajaran bagi kita adalah gabungkan AntiVirus utama dengan Smadav. Jangan hanya mengandalkan Smadav saja. Anda bisa memilih beberapa diantaranya:

1. AdBlock Plus,

2. AdBlock,

3. AdGuard,
 
4. Avast Antivirus,

5. Avira Antivirus,

6. Bitdefender Antivirus,

7. Eset NOD32 Antivirus,

8. Kaspersky Antivirus,

9. Trend Micro,

10. MalwareBytes Antivirus,

11. AVG Antivirus,

12. dan sebagainya.

5
Bug, Kritik, Saran / Re:Smadav 2020 rev. 13.7.1
« pada: April 03, 2020, 06:53:05 PM »
Setelah sempat merilis Smadav rev. 13.6 pada tanggal 26 Maret 2020 dengan penambahan banyak db virus baru, penambahan metode blacklist Smadav Pro bajakan, juga perubahan harga lisensi Smadav dari $4 menjadi $2,4.

Pada tanggal 1 April kemaren, developer Smadav merilis update Smadav secara besar2an. Mulai Smadav 12.5, 12.6, 12.7 hingga versi teranyar 13.6.1 baik yang versi FREE maupun versi PRO mendapatkan update otomatis menjadi Smadav rev. 13.7.1.

Rilis ini ditujukan untuk menyambut teknologi AI yang sudah dipakai Smadav sejak beberapa versi sebelumnya untuk mendeteksi dan menghapus virus2 jenis baru yang belum dideteksi oleh Smadav sebelumnya. Jadi kami ucapkan selamat kepada semua pengguna Smadav.

Rilis ini juga ditujukan untuk para pengguna Smadav yang akan membeli lisensi Smadav menggunakan ATM untuk sementara waktu ditiadakan guna memerangi penyebaran virus Covid19 yang mulai meneror dengan wabahnya terutama saat orang menggunakan mesin ATM yang rawan sekali bila dihinggapi virus tersebut.


Rilis ini juga memperbaiki fitur copy paste serial key Smadav dengan kombinasi tombol keyboard Ctrl + V yang sebelumnya sudah lama didisable. Fungsi ini untuk memudahkan user Smadav memasukkan lisensi Smadav. Jadi saat ini akan lebih mudah meregistrasikan Smadav Pro anda.

 ^:)^  ^:)^ Dan untuk fitur Smadav Pro yaitu Daftar Pengecualian / Exception List untuk saat ini apabila anda punya program/aplikasi yang tidak berbahaya tapi dianggap berbahaya dan aplikasi tersebut sudah dimasukkan daftar pengecualian tapi masih tidak bisa di running, silahkan ikuti petunjuk yang sudah saya sediakan pada nomor 2 pada link berikut ini https://www.konfirmasi.com/index.php?qa=19524&qa_1=tips-yang-berguna-untuk-pengguna-smadav

Apa saja yang diperbarui pada update kali ini
###########################################
==>        Smadav 2020 Rev 13.7        <==
###########################################
- Penambahan database 12.800 virus baru
- Perubahan deskripsi ketentuan dan perjanjian pembelian Smadav Pro
- Perbaikan kesalahan deteksi
- Penambahan fitur paste (Ctrl+V) saat pengisian key.


Screenshot Smadav terbaru 13.7.1


Fitur Smadav Pro: Daftar Pengecualian / Exception List



Semoga bermanfaat
Terima kasih

by Pendik Asyik

6
Antivirus Lokal Lainnya / Re:FDGuard 1.20 by mr_orche
« pada: Maret 13, 2020, 08:31:09 PM »
Aplikasinya tidak bisa dijalankan, selalu muncul pesan error.
Saya upload ke VirusTotal berikut hasilnya https://www.virustotal.com/gui/file/14e32e2867c2cf089a6a47604205d9df7dbd6c101b644a2b36a6bf2d290f3f07/detection

Aplikasi hingga saat ini belum bisa dijalankan dan membikin aplikasi lainnya termasuk windows explorer crash.

Windows 10 Single Language 64bit

7
Bug, Kritik, Saran / Re:Smadav 2020 rev. 13.5
« pada: Februari 21, 2020, 06:58:33 PM »
Jika Smadav di komputer anda mengalami error seperti ini


itu karena komponen Smadav gagal berjalan karena file msvc++ 2010 tidak ada/tidak terinstal di komputer user, atau Scanner Smadav tidak mau muncul padahal sudah klik kanan ikon Smadav di Systray > Buka Scanner (Window)

Silahkan coba download file ini Microsoft Visual C++ Runtime Library 2010 atau versi Repack Silent install, kemudian instal, setelah selesai lakukan restart, semoga masalah Smadavnya segera teratasi.
Semoga bermanfaat.

Referensi:
1. https://youtu.be/zbhi9HkmkKI
2. https://support.microsoft.com/id-id/help/2661358/minimum-service-pack-levels-for-microsoft-vc-redistributable-packages

8
Bug, Kritik, Saran / Re:Smadav 2020 rev. 13.5
« pada: Februari 21, 2020, 06:24:12 PM »
Info:
Smadav rev.13.5.2 telah dirilis untuk fitur AutoUpdate.
Dirilisnya update kecil ini untuk perbaikan Smadav-Updater yang mana pada versi sebelumnya update smadav sempat diblokir dan dicekal beberapa vendor AV Luar yang menganggap update Smadav sebagai Adware.

Terima kasih kepada User Smadav atas laporannya sehingga Om Zai segera melakukan perbaikan.

Untuk pengguna Smadav 13.5 yang sudah berjalan lancar tidak perlu melakukan update ini, karena hanya perubahan kecil saja. Update ini ditujukan kepada user smadav yang masih menggunakan Smadav rev. 13.4.1 dan versi sebelumnya yang menemui kendala gagal update karena diblokir.


9
Konsultasi Virus / Re:Stop Ransomware yang Membuat Berbagai Macam Ekstensi
« pada: Februari 21, 2020, 09:33:59 AM »
Lihat pengalaman korban ransomware ini yang mau menebus sejumlah uang ke pembuat ransomware nya namun tidak jadi https://www.konfirmasi.com/index.php?qa=21728&qa_1=kembalikan-data-dari-virus-alka semoga bermanfaat.


10
Bug, Kritik, Saran / Re:Smadav 2020 rev. 13.5
« pada: Februari 21, 2020, 07:34:10 AM »
Setelah melakukan serangkaian uji coba dan test sebelum rilis publik, akhirnya Smadav rev. 13.5 update 19 Februari 2020 telah dirilis secara umum.
Pada update kali ini, Smadav memperbaiki bug dari laporan user, antara lain:
.loading startup Smadav sekarang dibuat jeda kisaran 60 - 90 detik setelah windows baru menyala untuk memberikan kesempatan aplikasi lainnya berjalan lancar dan tidak membuat hang,
.perbaikan dan pengecualian scan otomatis pada layanan OneDrive
.perbaikan DB whitelist untuk program2 terpercaya yang bukan virus

Semoga dengan update kali ini banyak pengguna Smadav yang puas dengan Antivirus Smadav kebanggaan warga +62.
 :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd  ^-^ ^-^ ^-^ ^-^

Apa saja yang diperbarui pada update kali ini
###########################################
==>        Smadav 2020 Rev 13.5        <==
###########################################
- Penambahan database 146.300 virus baru.
- Perbaikan daftar whitelist (daftar) program bersih
- Update metode deteksi baru (Machine Learning) untuk mendeteksi sebagian besar virus baru yang belum dikenali.
- Penghapusan fitur scanning RTP pada OneDrive.
- Perubahan metode Splash-Screen dan form Smadav saat startup PC.


Ada banyak cara untuk mendukung Smadav :

- Laporkan bug, kirim kritik/saran untuk pengembangan
- Upload sampel virus di https://www.smadav.net/?page=upload
- Menjadi member Smadav

1. Cara membeli Key Smadav Pro serta konfirmasi pembeliannya https://s.id/10gc
2. Cara melakukan aktivasi key https://s.id/10gd
3. Cara Join/bergabung menjadi Reseller Resmi Smadav Pro masuk sini https://s.id/7iVGJ
4. Lupa lisensi Smadav Pro karena instal ulang atau hal lainnya masuk sini https://s.id/7iVrW
5. Key Smadav Pro milik anda sudah Expired? Anda ingin memperpanjang key anda atau beli lagi? Berikut ini caranya https://s.id/3wtte
6. Penjelasan pembayaran key Smadav Pro melalui gerai Indomaret dan Alfamart buka tautan ini  https://s.id/7iWDm
7. Penjelasan tentang Smadav versi Android https://s.id/10gb
8. Tips & Trik Seputar Smadav masuk sini https://s.id/7iWMT
9. Jika mengalami gagal instal ataupun gagal jalan, coba Smadav versi Silent Instal download disini https://s.id/2kw-l
10. Tools Pencegahan dari serangan Ransomware yang sangat berbahaya sebelum terlambat download disini https://s.id/3dxCu
11. Decryptor Tool Ransomware cek disini https://s.id/7rRYn , disini https://s.id/2vMzX & disini https://s.id/2kxAg







https://s.id/PendikAsyik

Halaman: [1] 2 3 4 ... 89