Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - Frostmaster

Halaman: [1] 2 3 4 ... 9
1
Operating System / Re: Windows 8 (Windows vNext)
« pada: Februari 19, 2012, 10:18:27 AM »
Gak kok bro, saya sebelumnya pake windows 7, terus pake daemon ke iso nya Windows 8, terus langsung klik installernya gak perlu boot langsung instal bisa kok, file windows 7 yang lama jadi ke direktori C:/Windows.old ,

Terus kalo soal vb6 gak support di windows 8 bukannya udah ada keterangan dari press conference windows ya katanya support untuk vb6 distop gara-gara security kurang terjamin...

CMIIW :D

2
Bug, Kritik, Saran / Re: Smadav 2012 Rev. 8.9
« pada: Februari 12, 2012, 07:48:49 PM »
Buat semua teman-teman yang mengalami masalah yang sama "windows can not find specified file. You may not the appropriate permissions to access item" coba deh buat yang Windows Vista / 7 coba "run as admin" (klik kanan -> run as administrator) atau kalo masih belum bisa di pause dulu proteksi AV luar seperti kaspersky dll. atau kalo masih belum bisa coba cari aplikasi apa yang menghalangi kita untuk mengakses file smadav tersebut,
CMIIW

3
Operating System / Re: Windows 8 (Windows vNext)
« pada: Februari 02, 2012, 05:35:09 PM »
Udah lama gak online, berhubung jadi salah satu application builder buat Windows 8 DP, jadi mau bagi2 reviewnya

17 Fitur Baru Windows 8 (Belum tau kalo pas releasenya mengalami penambahan)
1. Start Screen
Tampilan baru, pada start screen kamu akan dihadapkan pada pilihan untuk memilih tampilan “Metro” atau tampilan desktop. Kamu dapat men-scroll slide demi slide dari berbagai aplikasi. Pada sebelah kanan layar utama, tampak berbagai pilihan aplikasi dari Media Hub. Dengan tampilan seperti ini akan memudahkan penggunaan Windows 8 pada tablet PC
[spoiler][/spoiler]
2. Minim Penggunaan RAM
Untuk menjalankan Windows 8 jumlah RAM yang dibutuhkan hanya sebesar 281MB, hampir setengah dari penggunaan RAM pada Windows 7 yaitu sebesar 404MB. Hal ini akan membuat performa Windows 8 jauh lebih baik dari Windows 7.
[spoiler][/spoiler]
3. Group Aplikasi
Pada Windows 8 kamu bisa mengelompokkan aplikasi favorit kamu berdasarkan genre atau fungsi sesuka hati. Hal ini memungkinkan akses terhadap aplikasi yang paling sering digunakan bisa lebih mudah dan terorganisir. Pengelompokkan aplikasi bisa dalam group game, multimedia, desain grafik, atau Office.
[spoiler][/spoiler]
4. On Screen Keyboard
Fitur yang satu ini hampir mirip dengan yang ada di Windows 7, namun dari segi tampilan jelas berbeda. Selain full screen, on screen keyboard ini berukuran lebih besar dari biasanya, yang akan memudahkan penggunaannya pada gadget atau tablet touchscreen. Hal ini bukan berarti Windows 8 tidak meggunakan mouse dan keyboard, tetapi on scren keyboard ini hanyalah sebuah pilihan sesuai keinginan user.
[spoiler][/spoiler]
5. Task Manager Baru
Windows 8 menghadirkan tampilan dan antarmuka baru pada salah satu utilitas yang paling sering digunakan ini. Tampilan Task Manager baru ini terlihat bagus, mudah dibaca, dan mempermudah kamu untuk menambah dan menghapus program yang kamu ingin jalankan otomatis pada saat startup.
[spoiler][/spoiler]
6. Pemutar Video
Salah satu fitur Windows 8 adalah pemutar video yang mudah diatur berdasarkan keinginan user sesuka hatinya. Kemudahan menubah setingan pemutar video melalui panel sidebar yang dimunculkan dan otomatis tersembunyi pada samping layar.
[spoiler][/spoiler]
7. Open Tab Baru pada Internet Explorer
Windows 8 memungkinkan kamu untuk melihat halaman yang paling sering dikunjungi dan halaman favorit berdasarkan waktu kunjungan. Memulai Internet Explorer dengan mode Metro akan semakin mudah pada Windows 8.
[spoiler][/spoiler]
8. Internet Explorer dengan On Screen Keyboard
Tidak hanya menggunakan mouse dan keyboard konvensional, pada Windows 8, kamu dapat mengetik alamat web di Internet Explorer dengan menggunakan On Screen Keyboard.
[spoiler][/spoiler]
9. Waktu Booting yang Cepat
Windows 8 hanya membutuhkan waktu 8 detik untuk proses booting, lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan Windows 7. Hal ini dikarenakan Microsoft mengoptimalkan teknologi solid state disk (SSD) dan Unified Extensible Firmware Interface (UEFI) untuk mendapatkan waktu boot 8 detik ini.
[spoiler][/spoiler]
10. Split Keyboard
Untuk user yang mengetik menggunakan jempol pada tablet, Windows 8 menghadirkan pilihan mengetik dengan split keyboard yang memungkinkan user mengetik menggunakan jempol sambil memegang tablet Windows 8 miliknya.
[spoiler][/spoiler]
11. Membuka Password dengan Touchscreen
Pengguna Windows 7 telah mengetahui bahwa setelah mengatur password, user harus mengetik pada kolom password untuk mengakses sistem. Windows 8 menawarkan fitur yang memungkinkan user mengakses sistem dengan menggunakan touchscreen atau swipes untuk membuka password. Setelah mengatur password, ketika komputer terkunci, kamu akan mendapatkan pilihan untuk membuka password via kombinasi dari touchscreen dan swipes. Kamu dapat memilih foto dan kemudian pilih dimana pada foto tadi kamu harus menyentuh (tap) dan swipe untuk membuka password.
[spoiler][/spoiler]
12. Pencarian Universal
Windows 8 hadir dengan sistem pencarian unviersal spotlight style yang menmungkinkan user menjelajahi seluruh sistem dengan pencarian yang mudah. Bar pencarian akan melakukan pencarian pada sistem termasuk aplikasi dan melakukan pencarian online.
[spoiler][/spoiler]
13. Sosial Network
Windows 8 memungkinkan kamu untuk melihat feed sosial network pada panel tampilan muka. Tampilan news feed akan tampak pada layar kiri screen, sedangkan pada layar kanan screen ditampilkan full screen view.
[spoiler][/spoiler]
14. Notifikasi Email pada Tampilan Lock Screen
Windows 8 secara otomatis akan menampilkan pemberitahuan informasi seperti jadwal di kalender dan email pada layar lock screen. Sehingga walaupun layar Windows 8 kamu terkunci, pemberitahuan schedule kalender, informasi baterai, waktu, atau email tetap bisa dilihat tanpa harus mumbuka kunci layar.
[spoiler][/spoiler]
15. Multi Tasking
Kamu dapat melihat dua aplikasi yang sementara berjalan atau jendela berbeda pada waktu yang sama dengan menggesernya secara bersamaan. Misalnya, kamu dapat melihat feed berita sambil menonton video.
[spoiler][/spoiler]
16. Universal Spell Check
Universal Spell Check akan memeriksa ejaan yang diketikaan di seluruh aplikasi Windows 8. Fitur ini sangat similiar dengan fitur pada Lion OS X.
[spoiler][/spoiler]
17. Tampilan Zoom Out
Untuk melihat seluruh aplikasi, Windows 8 menghadirkan fitur Zoom Our View. Dengan fitur ini, kamu juga bisa memindahkan seluruh blok mendekati ke tampilan home. Dengan menggeser seluruh blok ke kiri akan memungkinkan kamu untuk melihat tampilan zoom out sehingga mempermudah memilih satu dari sekian banyak aplikasi yang berjalan.
[spoiler][/spoiler]

Kalo berkenan boleh good reputation dong  :D

4
Website + SEO / Re: TECKA JEJARING SOSIAL NEW
« pada: November 08, 2011, 06:54:19 PM »
For momod double topic nih satunya ada di Networking.

5
Software / Re: [ASK] AV buat ANDROID ?
« pada: Oktober 25, 2011, 09:37:45 PM »
Bisa coba BitDefender Mobile Security bro

https://market.android.com/details?id=com.bitdefender.security

6
Visual Basic / Re: Belajar Visual Basic .Net
« pada: Oktober 24, 2011, 08:54:23 PM »
@up : kode scan gak semudah yang lo kira bro, coba dulu cari di PSC

7
Teknologi Antivirus / Re: tanya teori ids
« pada: Oktober 23, 2011, 03:53:18 AM »
Intrusion Detection System atau Intrusion Prevention System itu adalah suatu cara untuk mendeteksi gangguan atau hal2 yang dapat membuat sistem kita dimanipulasi oleh suatu malware, jadi IDS atau IPS ini mendeteksi dan mencegah adanya modifikasi, injeksi, atau instalasi yang dilakukan oleh suatu malware terhadap suatu sistem resource.

8
Antivirus Lokal Lainnya / Re: Anlav Antivirus 1.1 Telah Diliris !!!!!!!
« pada: Oktober 22, 2011, 05:56:45 PM »
Liat SSnya terus logo di Interfacenya pake logo avast ya bro? Terus logo splash screen nya mirip Microsoft Office 2010

9
Operating System / Re: Windows Original
« pada: Oktober 19, 2011, 10:07:20 PM »
Di Bangka Daftar windows original:
Win2000:543.000
WinXP SP3:799.000
WinVista HomeBasic x32 dan x64:899.000
WinVista Ultimate x32 x64:1.267.000
WinVista Enterprise(only x64):1.546.000
Win7 Ultimate x32 x64:1.676.000
Win7 Enterprise (only x64):1.788.000
Win7 Ultimate N (Notebook Version):1.600.000
Win8 Beta:2.400.000

Wah ngarang ya? Dimana2 kan beta itu buat bantu2 cari bug, jadi free, kalopun free juga microsoft gak rugi kan dibantu cariin bug, dan pastinya kalo sudah rilis final, untuk versi beta gak bakal ada supportnya. Lagian juga rasanya beta version windows 8 dirilis april 2012

CMIIW

10
Bug, Kritik, Saran / Re: 10 Kelemahan Smadav Antivirus
« pada: Oktober 19, 2011, 09:44:19 PM »
Sebelum posting saya tegaskan lebih dahulu,saya tidak bermaksud mencela atau menghina produk dalam negeri melainkan hanya sedikit mengulas tentang Kelemahan Smadav Antivirusdibanding dengan antivirus lain, Dan maaf untuk para pecinta Smadav antivirus yang selalu dibanggakan dan dicintai sampai tidak mau untuk melihat antivirus lain.

Saya pribadi dari awal munculnya Smadav Antivirus ini sudah malas untuk mencoba, tapi karena ternyata banyak sekali teman-teman saya yang menggunakannya maka saya ikut mencoba menggunakan Smadav Antivirus ini, ikut-ikutan jadi seorang Nasionalisme yang cinta produk dari putra bangsa dong, kan saya juga anak bangsa yang baik hati… dan AKHIRNYA… Smadav pun terinstal di kompi kesayangan ogut, waktu itu saya instal Smadav antivirus yang free tapi tak otak-atik sedikit jadi Smadav Pro . tapi…… apa yang aku takutkan terbukti Juga, Ketajaman firasat saya/Indra ke 6 saya Smadav Antivirus sangat minim bisa mengatasi virus, komputer

saya penuh dengan virus, lemooot buanget, sering hang, restart sendiri waktu lagi sibuk kerja, eh,Smadav Antivirus mengatakan katanya komputer saya aman dari virus (aman gundulmu )
Nah untuk lebih jelasnya apa saja kelemahan Smadav Antivirus silahkan dibaca di bawah ini teman-teman…
1. SMADAV tidak mampu membaca virus yang dienscript
2. SMADAV tidak memiliki database yang eksternal
3. SMADAV memakai unicode namun lemah di file unicode
4. SMADAV memiliki folder “nul” yg mencegah scaning AV lain
5. SMADAV belum memiliki fitur RTP (Real-Time Protection) yang berfungsi untuk menjaga komputer setiap saat agar tidak terinfeksi virus
6. Database SMADAV yang sebenarnya hanya ratusan
7. Not Eye Catching and User Frendly
8. Sering Sekali False Alarm (Salah Deteksi) dan Salah Tanggap
9. Mengacaukan Registry Editor
10. Tidak Ada Fitur “Create Hand Stick”
11.smadav tidak dapat meng scan file dalam archives atau semanyamnya,
Boleh dicek sendiri untuk pecinta Smadav antivirus
tolong diperbaiki om....  :'( :'( :'( :'(

terus ane mau ngasih tutor untuk membuktikan pendeteksian virus smadav itu bekerja dengan sempurna dan mutakhirr

Jika anda ragu apakah antivirus di komputer anda bekerja atau tidak, kita bisa mengetest dengan menggunakan script yang disediakan oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research). Caranya adalah sebagai berikut :

1. Buka Notepad anda, lalu copy dan paste kode dibawah ini di notepad anda.


X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*


2. Teks yang dipaste harus dalam keadaan Horizontal.

3. Lalu Save As Notepad anda dengan ekstension .com, nama terserah anda. Contoh : antiviruscheck.com

4. Jika beberapa saat setelah anda melakukan Save As file tersebut dan antivirus anda langsung mendeteksi sebagai virus maka antivirus anda berarti bekerja dengan baik. Jangan takut file yang tadi di buat tidak akan menginfeksi komputer kita walaupun terdeteksi oleh anti virus. Text Code Yang Saya tuliskan diatas adalah Standard Text yang digunakan Oleh Para Developer Anti Virus Khususnya Oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research). EICAR sendiri merupakan badan yang fokus dalam bidang virus dan mereka menciptakan sebuah standarisasi terhadap antivirus. Standarisasi ini digunakan untuk melihat reaksi antivirus ketika mendeteksi file yang dibuat oleh EICAR yaitu text file yang tadi kita buat dengan notepad. 


Mohon maaf nih ya gan, saya jawab satu2 kritik yang menurut saya kurang masuk akal
1. Seperti quote bro zai bahwa smadav sudah mampu mendeteksi virus baik di encrypt maupun tidak, kecuali dalam hal, virus yang diencrypt ekstrim, tapi logikanya kalau diencrypt ekstrim , virus itu tidak jalan.
2. Setahu saya sih SmadEngine.dll atau Smadav.loov adalah merupakan database eksternal smadav, jadi pada saat update hanya file tersebut yang diupdate, tidak file .exe nya
3. Seperti yang bro zai bilang di pos sebelumnya juga, smadav full support unicode
4. Mungkin folder 'nul' yang dimaksud adalah "Smad-Lock" bukankah seperti dikatakan bro dwarf , di readme smadav sudah tertulis maksud dari Smad-Lock itu adalah untuk menyimpan file penting agar tidak 'terjangkau' oleh virus.
5. Untuk nomor 5 ini saya perlu bertanya kepada anda, apakah anda benar2 pernah menggunakan Smadav? atau hanya ikut2 kritik saja, sudah jelas saat menjalankan smadav akan muncul pertanyaan tentang SmadRTP   ^-^
6. Bagaimana bisa anda menyatakan bahwa db smadav hanya ratusan? apa anda memiliki semua virus yang terdapat di database smadav? sudah pernah mencoba scan 4000 database smadav tersebut?  :-\     
7. Saya rasa interface itu hanya memegang 35-40% dari suksesnya program tersebut, sisanya adalah bagaimana fungsi program tersebut  ;)
8. False Alarm? asalkan itu false positif mengapa tidak? lagian lebih baik mana salah deteksi tapi sebenarnya itu bukan virus atau gak mendeteksi file yang sebenarnya virus? Smadav itu menggunakan heuristic bro, antisipasi lebih baik daripada sudah terjadi, jadi false alarm di heuristik itu wajar  :)
9. Point yang ini membingungkan, mengacaukan registry ya? bisa saja kan yang mengacak registry anda adalah virus, bukan smadav  :-\
10. Bisa dijelaskan maksud create hand stick?
11. Kalau untuk point ini bisa diterima karena memang kenyataannya begitu, tapi file yang di dalam archieve belum dapat menginfeksi sebelum di eksekusi kan bro

Soal EICAR, itu standar eropa sedangkan bukankah file readme smadav mengatakan smadav dibuat untuk virus2 yang menyebar di indonesia? Satu hal lagi, tidak semua antivirus yang mendeteksi file EICAR tadi menjamin antivirus yang baik, karena bisa saja suatu antivirus hanya sebatas memasukkan file tersebut ke dalam database tanpa memahami bagaimana sebenarnya teknik mendeteksi standar EICAR tersebut

Sekian
CMIIW 
   

Halaman: [1] 2 3 4 ... 9