Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - Bobby315

Halaman: [1]
1
Konsultasi Virus / winlog.exe virus yg tujuannya apa yah
« pada: Desember 13, 2009, 12:33:10 PM »
udah bbrp hari ni virus (winlog.exe) ada di system dan saya perhatikan gak ada aktivitas apapun seperti hal2 yg biasanya dilakukan virus kebanyakan. krn saya lagi bete dirumah jadinya saya iseng2 aja liat2 daleman dari suatu software salah satunya yg jadi korban si winlog.exe ini.  ;D (drpd smadav lagi yg saya oprek) :D



Ket gambar :

1 & 2 -> biasalah klo ttg ini :D

3 -> saya cek pake hex editor dan lah lah ternyata nih virus awalannya MZP (produknya embarcadero/ dulunya borland).

4 -> dari sini dah ketahuan klo ini dibuat pake Delphi (Delphi perintahnya kan berawalan "T"... bner kan).

5 -> begitu di cek pake debugger bisa disimpulkan klo ini file adalah virus ....


* sampai saat ini saya sering nemu virus2 aneh kayak winlog.exe ini yg sepertinya gak punya tujuan apapun seperti virus kebanyakan, apa krn virus maker udah males yah sehingga virus ada pun cuma sekedar ada saja (exist gitu).

oya lupa, waktu nge-debug saya nemu ada 11 perintah merubah registry tapi saya cek system pake smadav 7.4 cuma nemu 5. ;>

2
Chit-Chat / cuma mo ngomong doang
« pada: Desember 02, 2009, 04:28:24 PM »
cuma mo blg .... saya kan udah 3 bulan kerja di warnet, nah sebentar lagi saya mo resign. klo ada member yg terdaftar di forum ini dgn IP address yg sama dgn saya, itu bukan saya.

mending klo itu member baik2, nah klo tidak baik lalu membuat postingan aneh2 gmn!   :o tapi nggk apa2 sih kan yg bisa liat IP cuma momod ama mimin doang.  :D


@ bbrp org

sory jarang OL krn ada byk proyek (termasuk ngerjain itu AV)  :D


trims.

3
Konsultasi Virus / folder "Windows" dalam Recycle Bin
« pada: Oktober 02, 2009, 07:44:08 PM »
kejadian ini sudah bbrp kali terjadi pada saya, gak tau itu karna virus atau apa. pertama sudah lama sekali (lupa) dan yg kedua 2 hari yg lalu tgl 30 sept.

awalnya saya pikir cuma folder biasa tapi saya salah krn begitu saya "Empty Recycle Bin" ehh malah folder Windows asli yg ada di drive C:\  malah yg di embat, padahal klo dibuka gak ada isinya itu Recycle Bin.  :-\

klo ada diantara kalian nemu kasus yg sama seperti diatas, saya ada solusi yg bukan menuntaskan sih krn gak tau itu virus atau apa (drpd yg neken "Empty" itu org rumah yg gak tau apa2). Cuma masukkan aja bbrp file ke Recycle Bin trus buka "Dobel klik" nah setelah itu hapus file yg dimasukkan tadi.

setelah itu klo mo empty (jika recycle bin-nya keliatan masih penuh) silakan saja krn sudah aman.


note : jujur deh saya gak tau kok bisa kayak gitu  :-\ atau ada yg lainnya dr kalian?

4
Operating System / distro linux yg pernah dipake apa aja + ngobrol dikit
« pada: Juli 24, 2009, 02:00:54 AM »
dimulai dr saya dulu, ada bbrp distro linux yg udah saya pake :

1. RedHat KDE -> ini distro linux yg pertama kali saya pelajari (dikampus) dan jujur deh saya gak ngerti penggunaannya. ;D

2. OpenSuse 10.3 KDE -> nah ini distro yg saya pake kedua, kesannya mirip windows begitu logo bunglonnya di klik (start menu gitu) dan agak berat sedikit dlm hal tampilan (GUI)! Apa karena KDE tuh dibuat pake Qt?

3. Mandriva Free 2008 KDE -> nah ini distro yg saya pake setelah OpenSuse, tampilannya minimalis dan user friendly dan distro inilah yg masih saya pake sampai saat ini.

4. Ubuntu Intrepid Gnome -> sebelumnya saya sempat coba2 nih distro....jujur deh ini bener2 distro buat pemula, krn semuanya serba mudah gak perlu setting ini itu! bahkan koneksi internet cuma colok langsung jalan (Auto Eth0). :D

5. Linux Mint (agak lupa...kayaknya KDE) -> blm sempet nyoba krn CDnya salah burning (diburning dgn kec. tinggi makanya gagal ;D ).

6. Fedora 10 KDE -> sda. ;D ;D duh duh...!

7. Mandriva One 2009 KDE -> nah inilah distro yg sampai saat ini saya pakai dan gak mo pindah ke yg lain!!!  :-bd


jadi saya tuh untuk cocok dgn distro harus melalui alur yg panjang dan berlibet2. oya lupa, ada sedikit komen sedikit dr saya ttg pendapat bbrp org yg saya temui (windows user) mengenai linux :

1. Linux itu susah -> "Dulunya memang susah tapi skrg gak lagi krn udah user friendly"

2. Linux dikit2 pake console -> "Sama tuh windows juga pake2 Command Prompt!"

3. Gak ada dukungan hardware -> "Blm install udah komen duluan... ;D "

4. Softwarenya dikit -> "Mending klo byk dipake semua! Buktinya music player (di windows) cuma pake
                                           Winamp doang! Ayo ngaku :D "

5. Sound gak nendang -> "Ya iya lah, Equalizer yg dipake pasti yg 50.000 perak atau plg mahal Pekgo!
                                              gmn mo nendang" (khusus komen ini lucu bgt deh waktu itu)  =))

6. Denger2 ada virus yg nembus jadi gak aman dong -> "Itu di Distro mana? Beda Distro beda systemnya
                                             jadi virus gak bisa sembarangan masuk trus ngobrak-abrik! lagipula ada virus
                                             plg cuma bbrp dan itu juga klo ada!"

7. Bbrp dr mereka mikir dulu...! -> "Biasalah cari2 alesan!" ;D

Giliran saya yg komen -> Keseharian kalian pake cuma buat browsing, chatting, ngetik, denger lagu, lihat video, (user biasanya gitu)...sayang kan duit 1 jt buat bayar lisensi mending dikumpulin buat upgrade notebook kalian (byk dr mereka yg gunain notebook dan bbrp PC).

ummm itulah sedikit obrolan saya, terserah deh kalian mo blg saya iseng atau apa kek...dan jujur deh saya puas abis ngerjain orang ;D sekaligus itu bisa dijadikan referensi dari saya buat kalian yg mau pindah ke Linux.

Ada yg mau nambahin?

5
Programming / Radasm
« pada: Juli 20, 2009, 10:18:26 AM »
@ harboot

tau RAD gak?
nah radasm itu assembly yg dibikin supaya gampang aja gitu (kayak vb).

6
Programming / pendapat saya tentang kecepatan scan
« pada: Juli 05, 2009, 02:24:04 AM »
Sebenarnya saya nggak mau ngetik hal ini tapi nggak apa apa lah, lagipula ini cuma pendapat dari apa yg saya dapatkan.

Kalian semua sudah tau kan tentang kecepatan scan (pencarian suatu dlm sesuatu) itu dipengaruhi oleh bahasa pemrograman atau tehnik dlm coding, tapi bagaimana klo nyatanya semua itu hanya sama saja!

Sebelumnya saya kasih unjuk screenshot salah satu AV lokal yg diprogram dgn bahasa ASM (terkenal dgn kecepatannya), tuh AV saya setting hanya scan dgn database saja dan folder yg saya scan adalah Code::Blocks. nih dia :




Terdeteksi ada 2.931 file dgn waktu scan 84 detik (1 menit - 24 detik) jadi kalau dibagi dgn byknya file didapatkan perdetiknya ada 34.8 file yg dibaca. Saya kira bisa mencapai 1000 file perdetik tapi kenyataannya 100 file perdetik saja tidak mungkin, jadi apa yg saya pikirkan memang benar bahwa apapun bahasa pemrogramannya dan apapun tehnik codingnya kecepatan baca atau tulis itu sama saja (plg beda sedikit).

Pendapat lainnya :

1. Putaran hardisk kan hanya sampai 7200 RPM jadi nggak mungkin lah bisa baca tulis suatu file dgn kecepatan melebihi RPM tsb, biarpun spek kompi versi high end.

2. Bisa jadi system operasi yg membatasi dlm penggunaan kecepatan baca tulis suatu file, krn bisa jadi juga kalau ada proses yg terlalu cepat maka OS akan crash.

3. Tapi ada yg berbeda jika yg dipakai CLI bukannya GUI, kecepatan baca tulis file bisa cepat sampai2 saya bbrp hari yg lalu buat script pembacaan file dgn CLI lalu didapatkan hanya dlm 0.xx detik seluruh file dlm drive C:\ terbaca semua. Hal yg sama juga terjadi pada pencarian file hanya bbrp detik saja lalu bila ditambahkan pencocokkan database hanya memakan waktu bbrp detik juga (saya nggak ngitung).

Mungkin cuma itu saja, klo ada yg lain lagi akan saya post. Dan bagi kalian yg sedang develop sebuah software yg berhubungan dgn proses baca tulis, harap abaikan saja ketikan saya ini krn ini cuma pendapat dan jgn sampai malah membuat patah semangat.

Ok trims.

7
Latihan Posting / spoiler bukan Iler
« pada: Juli 02, 2009, 04:21:18 AM »
kayaknya spoilernya gak bisa deh!

[spoiler]

Lupa lupa lupa lupa lupa lagi syairnya
                                   
Lupa lupa lupa lupa lupa lagi syairnya
                                         
Ingat ingat ingat ingat cuma ingat kuncinya
 
Ingat aku ingat ingat cuma ingat kuncinya

[/spoiler]

8
Programming / [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« pada: Mei 31, 2009, 08:45:13 PM »
Dulu kan saya perkenalkan bagaimana tampilan AV saya (transparan) nah skrg saya akan share source (form aja) dlm bahasa C# 2005 dan terserah kalian mau di gimana in.

liat dulu contoh tampilan form salah satu project saya:

hasil rada jelek krn pake format .jpg bukan .png

nih sourcenya (form aja):
http://www.kitaupload.com/download.php?file=711MySource.7z

nanti kapan2 saya share tutor lainnya, soalnya skrg lagi buat game sih  :D

Halaman: [1]