Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - mertesacker

Halaman: [1]
1
Hal sederhana tapi membawa dampak yang cukup signifikan, bukan cuma dari sisi keyword ranking saja akan tetapi juga kemungkinan image tersebut muncul di hasil pencarian gambar. Sebagaimana kita ketahui jika organik traffic dari hasil pencarian gambar (google images) sekarang udah di kisaran 20% dari total organic traffic. Sumber: https://searchengineland.com/49-of-all-google-searches-are-no-click-study-finds-318426 & https://www.primedigital.id/

2
Chit-Chat / Jangan Salah, Ini Lho Cara Makan Sushi Yang Benar
« pada: Juni 30, 2019, 10:55:50 PM »
Siapa yang tidak kenal dengan sushi, menu makanan khas negeri bunga sakura Jepang yang begitu mendunia. Bukan hal yang sulit untuk menemukan makanan ini di Indonesia. Sajian terbuat dari daging ikan segar yang ditambahkan beberapa bahan lain kemudian dimakan menggunakan saus khasnya. Bagi beberapa orang yang kurang senang dengan makanan segar atau mentah mungkin kurang menyukai makanan yang satu ini. namun sebenarnya rasanya sendiri sangatlah enak dan juga kaya akan kandungan gizi.
 
Hanya saja sering kali banyak orang yang salah dalam mengkonsumsi makanan khas negara Jepang tersebut. Makan sushi tidak bisa dilakukan secara sembarangan, ada teknik-teknik khas yang harus Anda ketahui, agar rasanya lebih nikmat dan pastinya juga sehat. Karena daging ikan segar berpotensi masih mengandung racun di dalamnya, diantaranya adalah:
 
1. Makan sushi sebaiknya dengan sekali telan, yaitu antara daging ikan dan juga nasi dimakan secara bersamaan, hal ini dimaksudkan untuk menjaga keharmonisan rasa dari makanan tersebut, namun pertimbangkan juga ukurannya, jangan asal telan sushi yang terlalu besar dan berpotensi menyebabkan Anda tersedak.

2. Makan jahe secara langsung, saat memesan sushi pastinya Anda akan diberikan dengan potongan jahe bukan, jahe ini ditujukan untuk dimakan secara langsung setelah sushi ditelan dan sebelum beralih ke sushi yang lainnya, dengan tujuan untuk menetralisir rasa sushi sebelumnya, sehingga Anda benar-benar bisa menikmati cita rasa yang sebenarnya.

3. Urutan makan sushi juga sangat penting, makanan Jepang ini sebaiknya dikonsumsi dengan urutan yang tepat, untuk menjaga cita rasanya, memulainya dari sashimi, kemudian nigiri dan juga maki roll, urutan makan penting jika seandainya Anda memesan sushi dalam bentuk satu set katsu.

4. Mencelupkan sushi ke saus, untuk mendapatkan cita rasa yang lebih khas dan juga keamanan, memang ada saus khusus yang diberikan untuk makan sushi tersebut. Cara mencelupkannya hendaknya dalam kondisi potongan daging ikan membungkus nasinya, bukan sebaliknya, sehingga sushi tidak akan berantakan atau tercerai berai dari bentuk aslinya, tetap utuh sempurna.

5. Makan sushi tidak harus menggunakan sumpit, anggapan masyarakat sering kali menyebutkan bahwa untuk makan-makanan Jepang harus memakai sumpit, padahal sebenarnya tidak wajib, banyak juga diantara masyarakat Jepang yang makan sushi dengan memakai tangan secara langsung, selain lebih rapi maka hal ini akan membuat cita rasanya terasa kian nikmat.
 
Jangan sampai salah lagi jika makan sushi ke rumah makan Jepang, untuk sebagian orang yang kurang senang dengan makanan yang kondisinya masih segar atau mentah, tidak perlu khawatir karena varian dari sushi ini ada banyak sekali, bahkan beberapa rumah makan juga ada yang menyajikannya dimasak untuk menyesuaikan dengan lidah Indonesia.

3
Networking / Tips Aman Menggunakan Router Wifi
« pada: Maret 18, 2019, 12:04:33 AM »
Kebutuhan akan wifi saat ini membuat banyak penjual-penjual router wifi. Menjual router wifi menjadi salah satu bisnis yang dapat digeluti oleh mahasiswa. Dapat menggunakan bisnis tanpa modal maupun dengan modal sekitar Rp500.000. Untuk itu perlu mengetahui beberapa tips memilih router wifi sehingga akan menawarkan jaringan internet terbaik kepada pelanggan yang akan menggunakan jaringan wifi.
 
Berikut adalah tips mengamankan koneksi router wifi diantaranya:
 
•   Hindari pengaturan EZ, biasanya router wifi menjanjikan pengaturan yang terkesan mudah dengan hanya menekan tombol untuk terhubung, ketika pengguna tidak mengetahui kredensial pengguna sendiri dan pengguna bukanlah pemilik dari domain.
•   Ubah nama jaringan router wifi, untuk membuat kondisi keseluruhan jaringan menjadi lebih baik, ketika sign in atau sekedar membantu tamu terhubung ke jaringan pengguna tidak perlu mengingat nama yang sulit sehingga pilihlah nama yang mudah diingat.
•   Ubah kredensial router wifi untuk log in, produser router wifi sering menggunakan kembali nama admin default beserta password, hal ini menjadi rahasia umum jadi pilihlah nama yang baru dan pastikan telah memilih password yang kuat.
•   Pastikan halaman log ini router tidak dapat diakses dengan internet, router biasanya memiliki fitur yang memungkinkan pengaturan dapat diubah dari jarak jauh melalui internet. Fitur ini berguna dalam beberapa situasi tetapi tidak aman maka jika tidak dibutuhkan maka nonaktifkan saja dengan menggunakan pengaturan remote management.
 
Selain itu, lindungi dengan protokol enkripsi yang handal dan password kuat dengan mengubah log in wifi router guna mengamankan pilihan router. Dapat memilih password untuk jaringan sehingga password akan diketik pada PC, smartphone atau perangkat lainnya untuk memberikan akses dengan wifi. Jika router mendukung guest network maka dapat menggunakan nama dan password yang kuat serta enkripsi sehingga tidak harus memberikan password kepada orang lain untuk terhubung ke jaringan pribadi pengguna sendiri.
 
Berikut adalah tips memilih wireless router diantaranya:
 
•   Periksa pita frekuensi yang akan digunakan, seperti band 2,4 GHz memiliki spektrum sinyal yang luas, band 5 Ghz tidak memiliki gangguan radio dan hambatan dalam jaringan komunikasi dapat dihindari.
•   Periksa fungsi kecepatan komunikasi, sebaiknya menggunakan IEAAA memiliki beberapa standar dengan kecepatan berbeda, dengan tanda 11ac dengan koneksi tercepat.
•   Perhatikan juga jumlah koneksi simultan saat menggunakan wireless router, setiap wireless memiliki kapasitas tertentu dan jika melebihi jumlah yang disarankan kecepatan koneksi melambat.
 
Selain itu pilih lokasi instalasi yang tepat sesuai dengan lokasi, sebaiknya menggunakan posisi vertikal, horizontal maupun menempelkannya pada dinding. Dapat memilih produk berdasarkan metode penginstalan yang sesuai dengan lokasi yang diinginkan. Dapat juga menggunakan antena eksternal jika diperlukan untuk menyesuaikan arah gelombang frekuensi koneksi internet. Beberapa hal ini perlu diperhatikan saat ini dalam hal jualan router wifi supaya yang ditawarkan adalah router terbaik.

Halaman: [1]