Penulis Topik: Mengatasi "Bluring Image" Virus  (Dibaca 4394 kali)

Offline descrates

  • MoMod
  • Pro500
  • *****
  • Tulisan: 784
  • Reputation: +5079/-0
    • Lihat Profil
Mengatasi "Bluring Image" Virus
« pada: Agustus 11, 2015, 04:24:29 AM »
sampai saat ini tidak ada yang bikin virus yang ngeburemin foto/image
kalo ada yang bikin ya kacrut deh (dikira semua burem maksimal)
ntar minta uang tebusan, wkwkwkwk

maka dari itu kita harus persiapan

intinya gini, ini virus otomatis "menyerang gambar"
kenapa? ibaratnya di "real world" kebanyakan orang nyimpen gambar

kalo foto biasanya burem karena:

1. kualitas fokus lensa jelek/fokus otomatis jelek
2. lensa kena debu, uap air
3. tangan goyang-goyang

nah ini dipaksa buat burem
(pastinya ngga bisa direveal pake recovery niru-niru ctb-locker)
untuk mengatasinya maka

1. backup rutin/online, ganti file ekstensi, ya iya dong
2. "debluring"

debluring: "mempertajam" foto yang kena "pembureman paksa"/force bluring
poin pentingnya biar bisa dibaca (hasil jepretan kamera, ponsel, cctv)
dengan kata lain lewat "restorasi"

terus software debluringnya?
tinggal cari aja di internet, hehehehe
cari yang gratisan dong

debluring itu biasanya buat:

1. forensik
2. sharpening foto
TASKKILL /F /IM SMĪ”RTP.exe /T

macOS Mojave --- Intel Iris Graphics 6100

Win7 32bit [kernel patch] --- 2x2,8GHz Intel --- 8GB RAM DDR3 --- 512MB 9600M GT NVidia --- Iron 15 beta --- Opera Mini Proxies

other OS: Lucid Puppy, XP SP2 [custom], XP SP3, Win7 64bit, Tails