Penulis Topik: [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.  (Dibaca 4245 kali)

Offline Bobby315

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 228
  • Reputation: +1348/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • cuma C++ programmer biasa.
    • Lihat Profil
[rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« pada: Mei 31, 2009, 08:45:13 PM »
Dulu kan saya perkenalkan bagaimana tampilan AV saya (transparan) nah skrg saya akan share source (form aja) dlm bahasa C# 2005 dan terserah kalian mau di gimana in.

liat dulu contoh tampilan form salah satu project saya:

hasil rada jelek krn pake format .jpg bukan .png

nih sourcenya (form aja):
http://www.kitaupload.com/download.php?file=711MySource.7z

nanti kapan2 saya share tutor lainnya, soalnya skrg lagi buat game sih  :D
Nothing more

Offline Zai

  • Admin
  • Pro500
  • *******
  • Tulisan: 2.892
  • Reputation: +65535/-6906
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Zainuddin Nafarin Blog
Re: [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« Jawab #1 pada: Mei 31, 2009, 08:48:19 PM »
OK thanks mas, gak sekalian di-share di www.pscode.com biar terkenal? :D
4 main functions of Smadav :
(1) Additional protection for your PC, 100% compatible with other Antivirus!
(2) Best USB Antivirus, no more infection from USB!
(3) Best for offline use and low resource Antivirus
(4) Manual cleaner & tools to fight malwares

Offline Bobby315

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 228
  • Reputation: +1348/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • cuma C++ programmer biasa.
    • Lihat Profil
Re: [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« Jawab #2 pada: Mei 31, 2009, 08:52:58 PM »
OK thanks mas, gak sekalian di-share di www.pscode.com biar terkenal? :D
cukup kita aja oke!   ;) masa orang luar mulu yg pinter.  :D
Nothing more

Offline ★ harboot ★

  • Smadav Experts
  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 5.178
  • Reputation: +65535/-36
  • Jenis kelamin: Pria
  • harboot.com
    • Lihat Profil
    • http://hendryadrian.com
Re: [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« Jawab #3 pada: Mei 31, 2009, 10:14:24 PM »
harboot bingung tuh download-an mau di apain..
minta listing kodenya aja klo gak panjang, atw upload berupa txt.
softwarenya jalan juga di Vista, he2.

Offline APTX

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 60
  • Reputation: +94/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Peradnya Dinata
    • Lihat Profil
    • Peradnya Blog
Re: [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« Jawab #4 pada: Juni 01, 2009, 06:29:12 AM »
Dulu kan saya perkenalkan bagaimana tampilan AV saya (transparan) nah skrg saya akan share source (form aja) dlm bahasa C# 2005 dan terserah kalian mau di gimana in.

liat dulu contoh tampilan form salah satu project saya:

hasil rada jelek krn pake format .jpg bukan .png

nih sourcenya (form aja):
http://www.kitaupload.com/download.php?file=711MySource.7z

nanti kapan2 saya share tutor lainnya, soalnya skrg lagi buat game sih  :D

bagus2 ... keren2 ...  :-X
nanti diupload aja ... keren kok ...
ikut aja di forum gamedevid, disana forum untuk kalangan programmer game ...
jangan salah lho disana banyak programer2 saktinya ....  :o (ak sudah merasakan kesaktiaannya ....)

Offline Bobby315

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 228
  • Reputation: +1348/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • cuma C++ programmer biasa.
    • Lihat Profil
Re: [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« Jawab #5 pada: Juni 01, 2009, 10:28:41 AM »
@ harboot

hehehehe saya kira udah tau tehniknya begitu liat source.....ingat-ingat ini hanya TEHNIK!

tehniknya :

1. buat gambarnya dulu pake gimp, paint.net, photoshop atau apa lah yg penting ada layernya
2. setelah jadi, delete layer background dan yg tersisa adalah layer bernama new layer....save-as -> extensi .jpg
3. buat form baru terserah pake bahasa apa aja VB, Delphi, C++ Builder, .Net
4. krn saya pake C# jadinya pada properties pilih =
       - formborderstyle -> none
       - transparencykey -> pilih system - transparant
5. tiban form secara keseluruhan dgn image (picturebox) lalu pilih source imagenya pada gambar yg tadi dibuat
6. jgn lupa tombol supaya programnya bisa exit
7. save-all
8. run


klo berhasil maka tampilannya akan seperti saya diatas dan klo nggak bisa coba lagi ikutin tutornya dan klo masih nggak bisa...yah komen saya... CAPEK DEHHHH  ;D
Nothing more

Offline ★ harboot ★

  • Smadav Experts
  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 5.178
  • Reputation: +65535/-36
  • Jenis kelamin: Pria
  • harboot.com
    • Lihat Profil
    • http://hendryadrian.com
Re: [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« Jawab #6 pada: Juni 01, 2009, 10:35:10 AM »
yeee... klo pake VB harboot bisa bikin transparan..
maksudnya setelah di download tuh file bingung mau diapakan.

harboot biasanya bikin bahasa C formatnya .C,
buat pake Notepad++, lalu compile pake SDCC jd hex..

yg bobby kasih itu pake software apa? gak mudeng..

Offline APTX

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 60
  • Reputation: +94/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Peradnya Dinata
    • Lihat Profil
    • Peradnya Blog
Re: [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« Jawab #7 pada: Juni 01, 2009, 12:20:57 PM »
yang penting ada perkembangan dalam pembuatan software ,,, itu hal yg harus dihargai ,,, ;)
nanti coba biar gambarnya bergerak ... :) (ini latihan untuk buat game ...)

Offline Bobby315

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 228
  • Reputation: +1348/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • cuma C++ programmer biasa.
    • Lihat Profil
Re: [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« Jawab #8 pada: Juni 07, 2009, 11:59:29 AM »
yeee... klo pake VB harboot bisa bikin transparan..
maksudnya setelah di download tuh file bingung mau diapakan.

harboot biasanya bikin bahasa C formatnya .C,
buat pake Notepad++, lalu compile pake SDCC jd hex..

yg bobby kasih itu pake software apa? gak mudeng..

pake C# 2005. coba deh lebih kecil proses dan ukuran apabila nampilin image drpd form secara keseluruhan.
Nothing more

Offline akanglil

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 98
  • Reputation: +3301/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Just simple Newbie
    • Lihat Profil
    • Harga Jual Blackberry iPhone Murah
Re: [rilis aja]nih saya kasih source form transparan saya.
« Jawab #9 pada: Juni 14, 2009, 07:22:50 AM »
share tutor nya donk bos... saya mau belajar neh...
thanks  :-bd