Penulis Topik: Ini Dia 5 Material yang Umum Digunakan dalam Pembuatan Huruf Timbul  (Dibaca 645 kali)

Offline soleh07

  • Pro3
  • **
  • Tulisan: 3
  • Reputation: 0
    • Lihat Profil
3D letter merupakan bentuk baru media promosi yang banyak digunakan oleh perusahaan. Pastinya banyak yang juga sudah tidak asing dengan media identitas yang satu ini, umumnya digunakan oleh toko-toko atau nama gedung dan juga perusahaan yang cukup besar. Tampilannya sendiri tergolong cukup menarik karena menggunakan berbagai pilihan bahan berkualitas. Jika berbicara mengenai harganya sendiri huruf timbul ini memang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan media identitas yang lainnya.
 
Namun sekarang ini memang ada kian banyak pelaku usaha atau jasa-jasa yang bersaing dalam pembuatannya, tak jarang juga diantaranya memberikan promo harga yang murah, sehingga dapat dijadikan sebagai pilihan. Menggunakan huruf timbul ini sendiri tentunya memberikan jauh lebih banyak keuntungan pada usaha Anda, mulai dari segi tampilannya yang artistik sampai dengan tingkat ketahanannya yang lama, sehingga bisa sampai puluhan tahun tanpa harus diganti dengan yang baru. Berikut ini diantara pilihan material yang umum digunakan dalam pembuatan 3D letter ini, yaitu:
 
1.   Galvanil, bahan yang satu ini termasuk dalam material logam campuran antara besi dan juga zinc, sehingga dari segi kekuatannya sendiri tidak perlu diragukan lagi. Dari segi warnanya tampak menyerupai doff dan tidak memberikan kesan yang mengkilap. Bisa dibuat dalam berbagai tampilan dengan tawaran harganya yang relatif cukup murah dibandingkan material logam lain.
2.   Kuningan, termasuk dalam logam yang premium, sehingga jika berbicara mengenai harganya juga cukup mahal, karena tampilannya sendiri begitu bagus dengan warna gold. Bahan yang satu ini juga memiliki tingkat kekuatan yang cukup tinggi, sehingga bisa tahan untuk jangka waktu lama dengan perawatan relatif mudah.
3.   Stainless steel, keunggulan dari material ini adalah dari segi ketahanannya terhadap karat, apalagi jika seandainya Anda ingin membuat sebuah 3D letter yang ditempatkan di luar ruangan, namun tidak ingin pengaruh cuaca membuatnya mudah rusak, maka bahan yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik. Untuk harganya juga relatif lebih murah dibandingkan dengan kuningan.
4.   Akrilik, bahan ini sangat digemari oleh masyarakat, karena memang pada dasarnya akrilik memiliki tawaran harga yang murah dengan tampilan estetik. Akrilik sendiri adalah bahan fiber dengan pilihan warnanya yang cukup beragam, ada yang bening biasa, namun juga ada yang lebih pekat dengan kualitasnya masing-masing.
5.   Kayu, sebenarnya tak banyak jasa pembuatan 3D letter yang memanfaatkan penggunaan bahan ini, namun masih ada beberapa, karena permintaan dari konsumen sendiri, biasanya untuk bidang usaha kreatif lebih memilih bahan kayu, karena dari segi tampilannya estetis.
 
Jadi bagaimana, lebih memilih membuat huruf timbul dengan material seperti apa? Karena setiap material memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

sumber : https://bikinhuruftimbul.com