Penulis Topik: trik tuning earphone (Android)  (Dibaca 1065 kali)

Offline descrates

  • Moderator
  • Pro500
  • *****
  • Tulisan: 750
  • Reputation: 5079
    • Lihat Profil
trik tuning earphone (Android)
« pada: Juni 02, 2019, 08:21:13 AM »
oke kali ini gw bagi-bagi rahasia lagi
terutama buat penikmat suara
kalau yang bikin musik sih gampang
tapi kan beda siituasi dan kondisi
penikmat musik kadang ada di KRL, Halte, dll
yang bikin musik di studio

rahasianya sebenernya simple
1. 5Hz - 1000Hz harus static (flat, nggak ke dynamic magnitudo)
2. 1000Hz keatas baru dynamic (pake planar magnetic misalnya)
cuman yang planar magnetic biasanya harganya mahal banget

terus cara ngakalinya gimana?
meskipun sampai saat ini belum ada yang cocok 100%
implementasi di viper4android
step-stepnya
1. kenali earphone yang kita punya
2. kita buka file viper ddc (referensi headphone)
3. kita test buat cakupan magnitudo
4. bass gimana, mid gimana, trebel gimana
5. kalo udah tau point pentingnya, siap dicustom viper ddc
6. customnya pake sqlite editor
7. buat referensi juga gw sertakan IRS headphone "mahal"
TASKKILL /F /IM SMĪ”RTP.exe /T

Win7 32bit [kernel patch] --- 2x2,8GHz Intel --- 8GB RAM DDR3 --- 512MB 9600M GT NVidia --- Iron 15 beta --- Opera Mini Proxies

other OS: Lucid Puppy, XP SP2 [custom], XP SP3, Win7 64bit, Tails