Penulis Topik: Jangan Salah, Ini Lho Cara Makan Sushi Yang Benar  (Dibaca 492 kali)

Offline mertesacker

  • Pro3
  • **
  • Tulisan: 3
  • Reputation: 30
    • Lihat Profil
    • Jasa seo
Jangan Salah, Ini Lho Cara Makan Sushi Yang Benar
« pada: Juni 30, 2019, 10:55:50 PM »
Siapa yang tidak kenal dengan sushi, menu makanan khas negeri bunga sakura Jepang yang begitu mendunia. Bukan hal yang sulit untuk menemukan makanan ini di Indonesia. Sajian terbuat dari daging ikan segar yang ditambahkan beberapa bahan lain kemudian dimakan menggunakan saus khasnya. Bagi beberapa orang yang kurang senang dengan makanan segar atau mentah mungkin kurang menyukai makanan yang satu ini. namun sebenarnya rasanya sendiri sangatlah enak dan juga kaya akan kandungan gizi.
 
Hanya saja sering kali banyak orang yang salah dalam mengkonsumsi makanan khas negara Jepang tersebut. Makan sushi tidak bisa dilakukan secara sembarangan, ada teknik-teknik khas yang harus Anda ketahui, agar rasanya lebih nikmat dan pastinya juga sehat. Karena daging ikan segar berpotensi masih mengandung racun di dalamnya, diantaranya adalah:
 
1. Makan sushi sebaiknya dengan sekali telan, yaitu antara daging ikan dan juga nasi dimakan secara bersamaan, hal ini dimaksudkan untuk menjaga keharmonisan rasa dari makanan tersebut, namun pertimbangkan juga ukurannya, jangan asal telan sushi yang terlalu besar dan berpotensi menyebabkan Anda tersedak.

2. Makan jahe secara langsung, saat memesan sushi pastinya Anda akan diberikan dengan potongan jahe bukan, jahe ini ditujukan untuk dimakan secara langsung setelah sushi ditelan dan sebelum beralih ke sushi yang lainnya, dengan tujuan untuk menetralisir rasa sushi sebelumnya, sehingga Anda benar-benar bisa menikmati cita rasa yang sebenarnya.

3. Urutan makan sushi juga sangat penting, makanan Jepang ini sebaiknya dikonsumsi dengan urutan yang tepat, untuk menjaga cita rasanya, memulainya dari sashimi, kemudian nigiri dan juga maki roll, urutan makan penting jika seandainya Anda memesan sushi dalam bentuk satu set katsu.

4. Mencelupkan sushi ke saus, untuk mendapatkan cita rasa yang lebih khas dan juga keamanan, memang ada saus khusus yang diberikan untuk makan sushi tersebut. Cara mencelupkannya hendaknya dalam kondisi potongan daging ikan membungkus nasinya, bukan sebaliknya, sehingga sushi tidak akan berantakan atau tercerai berai dari bentuk aslinya, tetap utuh sempurna.

5. Makan sushi tidak harus menggunakan sumpit, anggapan masyarakat sering kali menyebutkan bahwa untuk makan-makanan Jepang harus memakai sumpit, padahal sebenarnya tidak wajib, banyak juga diantara masyarakat Jepang yang makan sushi dengan memakai tangan secara langsung, selain lebih rapi maka hal ini akan membuat cita rasanya terasa kian nikmat.
 
Jangan sampai salah lagi jika makan sushi ke rumah makan Jepang, untuk sebagian orang yang kurang senang dengan makanan yang kondisinya masih segar atau mentah, tidak perlu khawatir karena varian dari sushi ini ada banyak sekali, bahkan beberapa rumah makan juga ada yang menyajikannya dimasak untuk menyesuaikan dengan lidah Indonesia.