Penulis Topik: Iseng asal asah otak  (Dibaca 270548 kali)

Offline GrunguS

  • Pro200
  • *****
  • Tulisan: 351
  • Reputation: +321/-12
  • Jenis kelamin: Pria
  • Transformers
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #10 pada: Februari 18, 2010, 06:23:32 PM »
yah cui...ngitungnya jangan kayak gitu...ini yang bener...
uang yang dikumpulkan : 3xRp. 25.000=Rp. 75.000
harga daging               : Rp. 70.000
Kembalian                   : Rp. 5.000
Dibalikin 3.000
Jadi pas donk lw ditangan tuh calo sisa 2000
ngitung nya jangan 24 x 3...tapi 25 x 3...kan uangya dikumpulin dulu...bari dibalikin...si orang-orangnya tadi kan ngasih 25.000 bukan 24.000

hebatt  :-X :-X :-X
Ohhh gitu toh mazz TQ bgt atas Penerangannya..... jadi ngerti ane...
Berusaha Membuat ForSmad Menjadi yang Terbaik
Budayakan Berterimakasih!

Offline tomorroxxx

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 66
  • Reputation: +106/-0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #11 pada: Februari 18, 2010, 08:47:17 PM »
ayo kasih soal yang lain dong! yang punya teka-teki logika!
jadi pingin asah otak ni!

Offline Ĵŏřĩş™

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 2.498
  • Reputation: +65535/-8
  • Jenis kelamin: Pria
  • .:: The Green Coder ::.
    • Lihat Profil
    • Anti Virus Indonesia
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #12 pada: Februari 18, 2010, 08:57:36 PM »
wkwkwk....Ne soal lumayan bikin pusing kepala juga... ;D ;D ;D

Offline Ĵŏřĩş™

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 2.498
  • Reputation: +65535/-8
  • Jenis kelamin: Pria
  • .:: The Green Coder ::.
    • Lihat Profil
    • Anti Virus Indonesia
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #13 pada: Februari 18, 2010, 09:01:57 PM »
wkwkwk....Ne soal lumayan bikin pusing kepala juga... ;D ;D ;D
Ne ada lagi

Seorang laki-laki mau masuk ke ruang kerjanya, tetapi ia lupa dengan passwordnya, yang dia ingat hanya lima angka. Berikut petunjuk untuk lima angka tersebut:

1. Angka ke lima di tambah angka ke tiga sama dengan empat belas

2. Angka ke empat lebih besar satu angka dari angka ke dua

3. Angka pertama lebih kecil satu angka dari dua kali angka ke dua

4. Angka ke dua di tambah angka ke tiga sama dengan sepuluh

5. Jumlah keseluruhan angka tersebut sama dengan tiga puluh

Berapakah kelima angka tersebut?
Jawabannya merupakan kunci untuk membuka File tersebut.

Jika Anda berhasil membuka file ini silakan tulis nama Anda di dalam
daftar tersebut, dan kemudian kirimkan kembali ke teman dekat Anda...

Offline Rizzal

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 2.008
  • Reputation: +65535/-1808
  • Jenis kelamin: Pria
  • Smadaver Activist
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #14 pada: Februari 18, 2010, 09:21:38 PM »
wkwkwk....Ne soal lumayan bikin pusing kepala juga... ;D ;D ;D
Ne ada lagi

Seorang laki-laki mau masuk ke ruang kerjanya, tetapi ia lupa dengan passwordnya, yang dia ingat hanya lima angka. Berikut petunjuk untuk lima angka tersebut:

1. Angka ke lima di tambah angka ke tiga sama dengan empat belas

2. Angka ke empat lebih besar satu angka dari angka ke dua

3. Angka pertama lebih kecil satu angka dari dua kali angka ke dua

4. Angka ke dua di tambah angka ke tiga sama dengan sepuluh

5. Jumlah keseluruhan angka tersebut sama dengan tiga puluh

Berapakah kelima angka tersebut?
Jawabannya merupakan kunci untuk membuka File tersebut.

Jika Anda berhasil membuka file ini silakan tulis nama Anda di dalam
daftar tersebut, dan kemudian kirimkan kembali ke teman dekat Anda...
Pusing!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :'(
Bukan soal anak SMP ni

Offline JYL

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 50
  • Reputation: +72/-0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #15 pada: Februari 18, 2010, 09:42:12 PM »
wah ini ada di take a celebrity out
heheh
kayaknya gini deh
kita tuh mikir jangan dari depan tadi
mikir lagi dari tengah
tiap orang kan bayarnya Rp 24.000
nah harga daging Rp 70.000
Total duit dari ketiga orang itu kan= Rp 24.000 x 3= Rp 72.000
Duit yang di pegang calo= total duit dari ketiga orang - harga daging=Rp 72.000-Rp70.000=Rp 2.000
jadi memang gak ada lebih Rp 1.000
cara pandang aja yang beda

Offline yuyun

  • Pro3
  • **
  • Tulisan: 9
  • Reputation: +39/-0
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #16 pada: Februari 18, 2010, 09:51:00 PM »
Begini ceritanya........ :D

Ada 3 org yg mau beli daging.
Daging harganya Rp.75.000,-
Ketiga org berarti mengumpulkan masing2 @Rp.25.000,-
Uang itu diserahkan ke CALO, dan calo membelinya.
Ternyata harga dagingnya Rp.70.000,-
Setelah membeli daging dengan harga Rp.70.000, kemudian sisa uang di tangan si calo Rp.5.000,-
Setelah itu calo itu memulangkan uang ke tiap org @Rp.1.000,-
Jadi sisa uang di calo tersebut Rp.2.000,-

Kalkulasi :
----------
-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-)
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

Pertanyaannya :

Berarti Rp1.000 lagi kemana???


ada yg bisa jawab pertanyaan ini secara perhitungan????..... :D :D :D

Cara Kalkulasi nya yang salah dan berperan untuk membingungkan heheheh, seharusnya kan begini..

-Uang pengumpulan ketiga org itu untuk membeli daging Rp.24.000,- (kerena di pulangkan masing2 Rp.1.000,-) kalimat dalam kurung adalah perangkap untuk mengaitkannya dengan wacana sebelumnya yaitu pengumpulan 25.000 per orang
-Sekarang apabila Rp.24.000 x 3 = Rp.72.000 (sampe sini betul)

nah ini dia nih...
-Ditambah dengan Rp.2.000 dari si calo, jumlahnya = Rp.74.000

koq ditambah Rp.2.000 emang 2 rebu dari mana? jangan terkecoh dengan wacana sebelumnya heheheh... ini pengumpulannya bukan 25 rebo tapi 24 rebo... seharusnya kan malah dikurangi harga daging Rp. 70.000 jadinya ya

Rp. 72.000 - Rp. 70.000 = Rp. 2.000

hasilnya buat sicalo ya masih 2.000 bro, kalau ketiga orang tadi mengumpulkan lagi masing-masing seribu jadinya 2.000 + 3.000 = 5.000.. genap 75.000 deh.

Offline yuyun

  • Pro3
  • **
  • Tulisan: 9
  • Reputation: +39/-0
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #17 pada: Februari 18, 2010, 09:52:25 PM »
wkwkwk....Ne soal lumayan bikin pusing kepala juga... ;D ;D ;D
Ne ada lagi

Seorang laki-laki mau masuk ke ruang kerjanya, tetapi ia lupa dengan passwordnya, yang dia ingat hanya lima angka. Berikut petunjuk untuk lima angka tersebut:

1. Angka ke lima di tambah angka ke tiga sama dengan empat belas

2. Angka ke empat lebih besar satu angka dari angka ke dua

3. Angka pertama lebih kecil satu angka dari dua kali angka ke dua

4. Angka ke dua di tambah angka ke tiga sama dengan sepuluh

5. Jumlah keseluruhan angka tersebut sama dengan tiga puluh

Berapakah kelima angka tersebut?
Jawabannya merupakan kunci untuk membuka File tersebut.

Jika Anda berhasil membuka file ini silakan tulis nama Anda di dalam
daftar tersebut, dan kemudian kirimkan kembali ke teman dekat Anda...

7 4 6 5 8

Offline denboma

  • Pro10
  • ***
  • Tulisan: 69
  • Reputation: +86/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • its me...
    • Lihat Profil
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #18 pada: Februari 19, 2010, 01:50:28 PM »
padahal logika gw kuat tapi gw bingung mecahin ni soal  :'( :'( :'(

Offline Ĵŏřĩş™

  • Pro500
  • ******
  • Tulisan: 2.498
  • Reputation: +65535/-8
  • Jenis kelamin: Pria
  • .:: The Green Coder ::.
    • Lihat Profil
    • Anti Virus Indonesia
Re: Iseng asal asah otak
« Jawab #19 pada: Februari 19, 2010, 02:19:06 PM »
padahal logika gw kuat tapi gw bingung mecahin ni soal  :'( :'( :'(
Gamapang koq bro, kalo diperhatiin lebih dalam....:)